pixel
Home/Articles/

7 Rekomendasi Warna Cat Plafon yang Bagus - Sinar Mas Land

7 Rekomendasi Warna Cat Plafon yang Bagus - Sinar Mas Land

24 June 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Warna cat palfon rumah yang bagus, warna yang bagus untuk plafon rumah, warna yang cocok untuk plafon rumah, warna plafon rumah yang bagus

Sumber: Kompas

bagi beberapa orang. Pada umunya, warna putih seringkali digunakan untuk plafon rumah meskipun warna cat tembok bukanlah puih. Namun selain putih, ada warna cat plafon rumah yang bagus lainnya yang bisa Anda coba agar plafon rumah tidak terlihat membosankan. Lantas, apa saja warna cat plafon rumah yang bagus? Simak selengkapnya!

1. Krem atau Beige

5 Inspirasi Kombinasi Cat Plafon untuk Rumah

JIka Anda bosan dengan warna putih untuk cat plafon rumah, Anda bisa mempertimbangkan warna krem atau beige. Krem atau beige adalah pilihan yang bagus mengingat warna-warna ini memberikan sentuhan hangat dan lembut pada plafon rumah Anda. Tidak hanya itu, warna krem dan beige juga memberikan suasana yang nyaman dan elegan di ruangan. Warna krem dan beige juga sangat cocok apabila Anda memiliki rumah dengan gaya klasik atau minimalis modern.

2. Kuning Cerah

Jangan Salah Pilih, Ini 6 Ide Cat Plafon untuk Rumah Kecil

Apabila Anda menyukai warna-warna yang cerah dan penuh keceriaan, Anda bisa mempertimbangkan warna kuning sebagai plafon cat rumah Anda. Warna kuning yang cerah menciptakan suasaha hangat dan ceria pada interior rumah Anda. Warna ini sangat cocok dikombinasikan dengan warna cat dinding yang netral seperti warna putih sebagai penyeimbang.

Our Property

Azure Studio
Azure Studio

Surabaya, Jawa Timur

Property Area: 25.67m2
Apartment

Start from 
Rp 559.540.000
Azure Studio
Azure Studio

Surabaya, Jawa Timur

Property Area: 25.67m2
Apartment

Start from 
Rp 558.370.000
Azure 2BR
Azure 2BR

Surabaya, Jawa Timur

Property Area: 51.58m2
Apartment

Start from 
Rp 1.078.750.000

3. Warna Abu Terang

13 Inspirasi Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum: Wajib Tahu!

Warna abu-abu sudah lama menjadi pilihan para desainer interior. Warna abu adalah warna netral yang tidak hanya cocok sebagai cat tembok, namun juga untuk plafon. Warna abu memberikan kesan yang bersih dan elegan pada plafon rumah dibandingkan dengan warna lainnya. Warna abu terang adalah warna yang pas jika Anda mencari alternatif warna cat plafon yang bagus selain putih atau krem.

Baca Juga: 

4. Warna Hitam

Simak, Plus Minus Penggunaan Warna Hitam untuk Plafon dan Dinding Rumah -  Blog TribunJualBeli.com

Selain warna abu terang, krem, dan beige, warna cat plafon yang bagus lainnya yang bsia Anda pertimbangkan adalah warna hitam. Meskipun hitam adalah warna netral yang cukup berani, warna ini mampu menutup berbagai kekurangan yang Anda milki pada plafon rumah Anda. Warna ini juga membuat rumah terkesan klasik, elegan dan misterius.

5. Warna Coklat

Plafon rumah yang cantik dikombinasi coklat dengan putih, Shunda plafon  Toraja - YouTube

Plafon rumah dengan cat berwarna coklat dapat membuat rumah terasa lebih kecil dan hangat. Agar ruangan terasa lebih nyaman dan terlihat estetik, Anda bisa mengecat seluruh ruangan dengan warna coklat atai menggunakan panel kayu gelap pada lantai.

Baca Juga:

6. Plafon Kayu

Ini Kelebihan dan Kekurangan Plafon Kayu yang Wajib Diketahui | Courtina

Jika Anda memiliki budget berlebih, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan plafon kayu. Kayu memiliki warna coklat yang netral lengkap dengan tekstur dan motif yang natural sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai plafon. Ruangan dengan plafon kayu memberikan kesan santai dan hangat sehingga sangat cocok digunakan di ruang tamu atau pada kamar tidur. Kayu juga menjadi material yang dapat menutupi kekurangan plafon dan sangat cocok digunakan pada rumah dengan gaya japandi.

7. Warna Biru Langit

Simak 4 Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Menginspirasi, Nomor 2  Memberikan Kesan Alami Pada Ruangan - Pos Flores

Plafon dengan cat warna biru langit dapat memberikan rasa damai layaknya melihat langit biru atau lautan di dalam rumah. Warna biru langit juga dapat memberikan kesan luas pada kamar atau ruangan secara visual. Warna ini sangat cocok digunakan pada kamar tidur anak atau ruang bermain.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi warna cat yang cicik untuk plafon rumah selain warna putih. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda!

Baca Juga: 

 

Promotions

KPR Calculator Banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022