pixel
Home/Articles/

5 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024

5 Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 2024

31 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
warna cat rumah bagian luar yang bagus, warna cat rumah bagian luar, warna cat eksterior rumah, warna cat rumah, warna cat rumah apa yang bagus, warna apa yang bagus untuk cat rumah, warna cat rumah terbaik

Sumber: Jawa Pos

Memilih warna cat rumah bagian luar bukan hanya soal estetika, tapi juga mempengaruhi faktor kenyamanan penghuni rumah. Beberapa warna cat bisa memnuat suhu dalam rumah semakin panas sehingga pemilihan warna cat eksterior rumah tidak bisa asal-asalan. Warna yang tepat juga dapat meningkatkan daya tarik rumah dan membuatnya terlihat lebih elegan dan mewah. Berikut 5 rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Putih Klasik

Viral Rumah Minimalis di Thailand, Kombinasi Cantik Putih dan Coklat  Halaman all - Kompas.com

Sumber: Kompas

Putih adalah warna netral yang tidak lekang oleh waktu dan selalu memberikan kesan bersih dan elegan. Warna ini cocok untuk berbagai gaya arsitektur rumah, mulai dari modern hingga klasik. Anda dapat memadukannya dengan warna lain untuk menciptakan aksen, seperti hitam, abu-abu, atau coklat.

Baca Juga: 

2. Cream Hangat dan Nyaman

10+ Pilihan Cat Rumah Warna Cream, Ciptakan Kesan Luas | Kanggo

Sumber: Kanggo

Cream adalah warna netral yang hangat dan nyaman, memberikan kesan elegan dan modern pada rumah Anda. Warna ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis, modern, atau skandinavia. Anda dapat memilih berbagai gradasi warna cream, dari terang hingga gelap, untuk menciptakan efek yang berbeda.

3. Abu-abu Netral

17 Modern Grey House Exterior Color Schemes | Allura USA

Sumber: Allura USA

Abu-abu adalah warna netral yang serbaguna dan mudah dipadukan dengan berbagai warna lainnya. Warna ini memberikan kesan tenang dan damai, dan cocok untuk rumah dengan gaya minimalis, modern, atau skandinavia. Anda dapat memilih berbagai gradasi warna abu-abu, dari terang hingga gelap, untuk menciptakan efek yang berbeda.

Baca Juga:

4. Coklat Natural

When To Paint Your House Brown, 47% OFF

Sumber: Houzz

Coklat adalah warna alami yang memberikan kesan hangat dan nyaman pada rumah Anda. Warna ini cocok untuk rumah dengan gaya tradisional, pedesaan, atau industrial. Anda dapat memilih berbagai gradasi warna coklat, dari terang hingga gelap, untuk menciptakan efek yang berbeda.

Our Property

Altuera 2BR Compact - Unit V
Altuera 2BR Compact - Unit V

Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Property Area: 62m2
Apartment

Start from 
Rp 2.976.159.500

5. Hijau Lumut yang Menenangkan

Green Exterior House Paint Project | SurePro Painting | Green house  exterior, House paint exterior, Green exterior house colors

Sumber: Pinterest

Hijau lumut adalah warna yang menenangkan dan menyegarkan yang dapat memberikan kesan elegan dan modern pada rumah Anda. Warna ini cocok untuk rumah dengan gaya minimalis, kontemporer, atau mediterania. Anda dapat memadukannya dengan warna putih atau abu-abu untuk menciptakan aksen yang indah.

Tips Memilih Warna Cat Rumah Bagian Luar

  • Pertimbangkan gaya arsitektur rumah Anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan gaya arsitektur rumah Anda agar terlihat serasi dan harmonis.
  • Pikirkan suasana yang ingin Anda ciptakan. Apakah Anda ingin rumah Anda terlihat elegan, modern, atau tradisional? Pilihlah warna yang sesuai dengan suasana yang ingin Anda ciptakan.
  • Perhatikan lingkungan sekitar. Pertimbangkan warna rumah tetangga dan lingkungan sekitar Anda saat memilih warna cat rumah Anda.
  • Lakukan uji coba warna. Sebelum mengecat seluruh rumah, cobalah warna cat terlebih dahulu pada area kecil untuk memastikan Anda menyukai hasilnya.
  • Konsultasikan dengan profesional. Jika Anda tidak yakin dengan warna yang tepat untuk rumah Anda, konsultasikan dengan profesional desain interior atau arsitek.

Memilih warna cat rumah bagian luar yang tepat dapat meningkatkan daya tarik dan nilai rumah Anda. Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan gaya, selera, dan anggaran Anda.

Ingatlah bahwa ini hanya beberapa rekomendasi, dan masih banyak warna lain yang bisa Anda pilih. Yang terpenting adalah memilih warna yang Anda sukai dan yang sesuai dengan rumah Anda.

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda! Klik di sini untuk daftar segera.

Baca Juga: 

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022