pixel
Home/Articles/

Perbedaan KPR Rumah Subsidi dan Non Subsidi

Perbedaan KPR Rumah Subsidi dan Non Subsidi

21 December 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Perbedaan KPR  Subsidi dan Non Subsidi

Apakah Anda pernah mendengar istilah KPR subsidi? KPR subsidi merupakan salah satu jenis KPR yang disediakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat memiliki rumah. KPR subsidi memiliki beberapa perbedaan dengan KPR nonsubsidi.

Perbedaan KPR Subsidi dan Non - Subsidi 

KPR subsidi merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah. KPR subsidi memiliki bunga yang lebih rendah, uang muka yang lebih ringan, dan persyaratan yang lebih ketat. Sedangkan KPR non - subsidi KPR yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. KPR non subsidi ditujukan untuk semua kalangan, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah, menengah, dan menengah ke atas.

Harga Rumah KPR Subsidi dan Non Subsidi 

Salah satu perbedaan antara KPR subsidi dan nonsubsidi adalah harga rumah. Harga rumah subsidi tahun ini akan mengalami kenaikan setelah tiga tahun tidak berubah. Kenaikan harga ini masih menunggu persetujuan dari Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.

Harga rumah subsidi saat ini ditetapkan oleh Kementerian PUPR dengan rentang harga Rp150,5 juta hingga Rp219 juta, tergantung pada lokasinya. Untuk di area Jabodetabek, harga maksimal rumah subsidi adalah Rp168 juta. Meskipun belum diketahui pasti besaran kenaikannya, Kementerian PUPR telah melakukan sosialisasi bahwa kenaikan harga rumah subsidi diperkirakan sekitar 7%

Harga rumah KPR nonsubsidi lebih mahal daripada harga rumah KPR subsidi. Harga rumah KPR nonsubsidi bisa mencapai ratusan hingga miliaran rupiah, tergantung pada tipe dan lokasi rumah. Sementara itu, harga rumah KPR subsidi maksimal Rp168 juta.

Baca juga : Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

 

Rekomendasi Rumah Non Subsidi di BSD

The Zora kanade 

cluster baru di kawasan The Zora yaitu Kanade at The Zora, sebuah kawasan mix-used premium di BSD City. Kanade merupakan cluster perumahan terakhir di The Zora yang pada tahap pertama ini telah dipasarkan sebanyak 67 unit dengan harga mulai dari Rp 6,3 milyar.

Berdiri di atas lahan seluas 3,3 hektare, Kanade didesain dengan mengusung konsep Living in Harmony yang mengkombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Cluster ini menyuguhkan penataan ruang hunian yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi pemiliknya.

Dibangunnya hunian premium Kanade bertujuan untuk agar calon pembeli dapat melihat dan merasakan langsung kenyamanan tinggal di hunian premium yang luas, canggih dan strategis. Setiap unit memiliki 3 lantai dengan mengusung filosofi ‘Hunian 3 Generasi’. Cluster terbaru ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta sistem keamanan terintegrasi yang terkoneksi dengan gerbang, elevator untuk tipe 10 dan 12, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi.

The Zora di BSD City telah sukses memasarkan empat cluster residensial yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah melakukan serah terima di kawasan ini mencapai 244 unit. Selain produk residential, The Zora di BSD City juga memasarkan satu area komersial yakni Daikanyama, dengan konsep commercial business living. Konsep tersebut membuat pemiliknya dapat menggunakan unitnya sebagai tempat tinggal dan berbisnis. Selain itu juga dilengkapi dengan area rooftop di setiap unit yang ada..

Info lebih lengkap cluster The Zora bisa langsung cek ecatalog.sinarmasland.com 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Kerjasama, Persewaan di BSD City Lebih Mudah

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022