pixel
Home/Articles/

7 Desain Kamar Bayi dan Orang Tua yang Fungsional dan Estetik

7 Desain Kamar Bayi dan Orang Tua yang Fungsional dan Estetik

28 June 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Desain Kamar Bayi dan Orang Tua

Kelahiran buah hati adalah hal yang sangat dinanti-nanti oleh para orang tua. Bila anak sudah lahir, maka ada banyak hal yang perlu disiapkan oleh orang tua. Pasalnya, bayi seringkali menangis. Sehingga membuat desain kamar bayi dan orang tua yang fungsional sangat bermanfaat guna mempermudah orang tua dalam merawat bayi. Lantas, bagaimana desain kamar bayi dan orang tua yang fungsional dan estetik? Simak selengkapnya!

1. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua yang Minimalis

Pilihan Warna Cat Kamar Bayi di Rumah Minimalis Modern

Jika Anda memiliki rumah minimalis, Anda sangat beruntung. Pasalnya, dengan ruangan yang kecil, desain kamar bayi dan orang tua yang fungsional akan semakin mudah. Ruangan minimalis dapat mempermudah mobilitas Anda sebagai orang tua yang sedang memiliki bayi.

2. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua dengan Connecting Door

Apa Itu Connecting Room Hotel? Cocok Untuk Rombongan Halaman all -  Kompas.com

Apabila Anda memiliki satu kamar yan luas, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk menyulap kamar tersebut menjadi kamar bayi sekaligus orang tua. Dengan menambahkan connecting door Anda tetap bisa menjaga privasi di kamar utama namun bisa dengan mudah pergi ke kamar Anak jika terjadi sesuatu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kasur Ortopedi, Anti Sakit Punggung

3. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua ala Skandinavian

6 Ide Dekorasi Kamar Bayi agar Bayi Senang dan Nyaman | Archify Indonesia

Desain kamar bayi dan orang tua ala Skandinavin menciptakkan kamar yag terlihat sederhana, fungsional, dan alami. Ciri khas desain ala Skandinavian adalah penggunaan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan krem, dipadukan dengan sentuhan kayu alami dan tekstur yang menenangkan.

4. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua dekat Balkon

10 Desain Kamar Bayi dan Orang Tua yang Indah dan Nyaman

Jika Anda memiliki kamar dengan balkon di rumah, menjadikan kamar tersebut sebagai kamar bayi sekaligus orang tua adalah hal yang sangat baik. Kamar dengan balkon pada umumnya memiliki srikulasi udara yang baik, sehingga udara di ruangan tetap segar dan membuat bayi Anda tetap sehat. Namun, sebelum menyulap kamar tersebut menjadi kamar Bayi, pastikan Anda memperhatikan kebiasaan lingkungan sekitar yang dapat mengancam kenyamanan maupun kesehatan bayi Anda misalnya kebiaaan tetangga yang suka membakar sampah atau rumah di depan jalan raya yang padat.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik Anti Kempes

5. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua dengan Partisi Ruangan

11 Desain Partisi Kekinian yang Cocok untuk Kamar Tidur

Selain connecting door Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan partisi ruangan seperti gorden atau rak buku untuk kamar bayi dan orang tua. Dengan begitu, privasi akan tetap terjaga dan Anda bisa dengan mudah memantau aktivitas bayi Anda. Desain kamar bayi dengan partisi ruangan juga merupakan desain yang aman mengingat sifat partisi ruangan yang tidak kedap suara.

6. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua dengan Kelambu

5 Tips Memilih Kelambu Tidur Ramah AnakMenambahkan kelambu pada desain kamar bayi dan orang tua dapat menghadirkan sentuhan romantis dan menenangkan. Kelambu tidak hanya menambah estetika, tetapi juga memiliki fungsi praktis, seperti mencegah bayi digigit nyamu, menambah privasi, bahkan meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: Rumah Berkualitas dan Eksklusif, Hanya di Cluster Cheville Grand City Balikpapan!

7. Desain Kamar Bayi dan Orang Tua Lesehan

5 Tips Desain Kamar Kost Lesehan, Tetap Nyaman!

Desain berikutnya adalah desain kamar bayi dan orang tua lesehan. Desain ini sangat cocok bagi Anda dengan bayi yang mulai merangkak atau tengkurap. Ketika sudah bisa melakukan hal-hal tersebut, bayi membutuhkan ruang yang lebih luas untuk melatih motoriknya, sehingga desain kamar bayi dan orang tua lesehan mempermudah bayi sekaligus menjaga keselamatan bayi selama belajar.

Nah, itulah beberapa desain kamar bayi dan orang tua yang bisa Anda terapkan di rumah. Desain bukan hanya soal estetika, namun juga soal fungsional. Mendesain kamar bayi yang mempermudah mobilitas Anda tentunya akan meningkatkan pengalaman Anda sebagai orang tua. Semoga artikel ini dapat membantu!

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda!

Baca Juga:

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022