pixel
Home/Articles/

Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

08 February 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Ecatalog, tempatnya cari Rumah di Bogor dengan lokasi strategis Sinar Mas Land

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist merupakan salah satu impian banyak orang. Dengan memadukan unsur alam ramah lingkungan dan tampilan yang modern menjadi nilai keindahan dan kenyaman tersendiri bagi pemilik rumah. Nah, konsep cozy minimalist ini dapat ditemukan pada cluster Nashville - Kota Wisata Cibubur. 

 

Cluster terbaru persembahan dari Kota Wisata Cibubur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan hidup perkotaan modern. Dengan desain arsitektur yang mengusung konsep Tropical Urban Living, hunian di Nashville sangat cocok untuk keluarga yang mendamba gaya arsitektur modern. Penerapan konsep Tropical Urban Living diaplikasikan dengan sangat baik pada semua bangunan dengan pertimbangan yang matang terhadap kondisi iklim dan lingkungan di sekitar.

 

Nashville terletak di dekat cluster Nebraska, Visalia dan Bellwood, Kota Wisata Cibubur. Cluster ini pun dekat dengan fasilitas pendidikan seperti sekolah BPK Penabur Kota Wisata. Hal spesial di cluster ini yaitu dekat dengan akses Tol Cimanggis - Cibitung yang gebang in/out nya terletak tidak jauh dari Nashville hanya sekitar 10-20 menit an.

 

Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain kamar tidur minimalis bisa menjadi opsi untuk kamu yang ingin mengubah atau membuat suasana kamar tidur yang baru. Desain ini sungguh memberikan tampilan yang sederhana dan simpel. Membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman dan tenang. Kamu pun bisa menjadi rileks saat berada di dalamnya.

 

Kunci dari desain kamar tidur mewah minimalis yang membuat betah adalah sentuhan yang sangat personal. Pemilihan warna yang membawa nuansa nyaman dan tenang juga dapat berperan penting, lho. Selain itu, furniture dan dekorasi juga berpengaruh. Berikut beberapa inspirasinya :

  • Dominan dengan Unsur Kayu

Kamar dengan dominan unsur kayu dominan menjadi desain favorit. Penggunaan material kayu untuk furniture hingga lantai masih banyak diminati. Di balik harga mahal, ternyata material kayu ini awet dan  bisa diwariskan.

Penggunaan materi kayu ini memberikan kesan lembut dan menciptakan ruang yang terasa luang. Apalagi jika diberikan sentuhan dengan jendela besar.

  • Desain Artsy dengan Dinding yang Unfinished

Siapa disini yang kamarnya ada dinding yang unfinished? Sesuai namanya, unfinished adalah model dinding dengan cat yang dibuat seolah tidak selesai. Pins bisa menggunakan dinding unfinished tersebut untuk membuat kamar tidur mewah minimalis lebih terlihat artsy. Dengan kesan pelapukan & kasar di dinding, akan membuat kamar lebih dinamis dan tidak kumuh.

  • Memanfaatkan Cahaya Alami

Ruangan kamarmu mempunyai jendela yang besar? Yuk, manfaatkan cahaya alami untuk membuat kamar terlihat lebih sejuk dan dekat dengan alam. Lantai kamar yang terbuat dari kayu akan membuat kamu betah berlama-lama di kamar. Tidak lupa, gunakan tirai berwarna pastel dan tambahkan coffe table di samping tempat tidurmu.

Tips Mendekorasi Kamar Minimalis

Kamar minimalis tidak hanya dilihat dari luas kamar yang terbatas, tetapi juga dari penggunaan peralatan, dan dekorasi yang dipilih. Ini mencakup keseluruhan yang sangat erat. Bagi Anda yang ingin mendekorasi kamar minimalis, berikut tip yang bisa Anda simak.

  •  Perabotan yang Fungsional dan Praktis

Seperti yang sudah dijelaskan, minimalis memiliki arti kesederhanaan. Artinya di dalam ruangan tidak boleh terlalu banyak barang. Gunakan sedikit perabotan dan cari perabotan yang fungsional dan praktis sehingga tidak akan banyak menggunakan tempat.

  • Dominasi Warna Putih

Kesan sederhana dan simpel bisa melalui penggunaan warna putih. Dalam konsep minimalis, warna putih memang sangat dominan dan netral.

  • Jangan Terlalu Banyak Dekorasi

Selain perabotan, yang harus kamu perhatikan adalah dekorasi yang ada di ruangan. Jangan terlalu banyak dekorasi yang memenuhi ruangan atau tembok kamar. Pilihlah dekorasi yang benar-benar Anda suka dan imbangi dengan interior kamar.

 

Yuk, tunggu apalagi? Temukan hunian modern impianmu di website    eCatalog.sinarmasland.com atau klik di sini!

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023

Desain
article
Dekorasi Rumah Feng Shui di Tahun Kelinci

Mengatur Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023 Feng Shui atau secara bahasa diterjem

Read More

21 February 2023