pixel
Home/Articles/

Dekorasi Rumah Feng Shui di Tahun Kelinci

Dekorasi Rumah Feng Shui di Tahun Kelinci

21 February 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Dekorasi rumah Feng Shui

Mengatur Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

Feng Shui atau secara bahasa diterjemahkan menjadi “angin” dan Air. Feng Shui adalah filosofi tiongkok lama yang digunakan sebagai penyeimbang unsur fisik dan lingkungan di dalam lingkup kehidupan untuk meningkatkan chi positif atau disebut juga qi. Filosofi Feng Shui dipercaya dapat membantu menangkal hal hal negatif dan menjaga kemakmuran kamu, tidak hanya finansial tapi juga untuk mencapai tujuan yang besar.

Tahun Baru Imlek dimulai pada tanggal 22 Januari 2023 ini adalah tahun Kelinci tepatnya kelinci air. Agar mendapatkan keberuntungan di Tahun Baru Imlek nanti kamu bisa mulai mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan mendekorasi rumah.

Dari pakar Feng Shui, Joanna Augusta menjelaskan bahwa terkait dengan tahun kelinci, dengan mendekorasi rumah untuk keberuntungan di Tahun Baru bisa menjadi cara bagus untuk menghantarkan energi positif ke rumah.

 

Banyak metode yang bisa digunakan untuk mendekorasi rumah, namun karena tahun ini terkait dengan simbol kelinci, kamu harus pertimbangkan beberapa hal penting. Pakar FengShui Augusta juga mengungkapkan pada tradisi budaya Tionghoa berputar di setiap 12 shio hewan. Di antara 12 hewan tersebut yang kenal sebagai hewan paling beruntung ialah kelinci.

Belas kasihan, keanggunan, dan keindahan adalah lambang atribut yang dimiliki kelinci. Dengan mengacu pada hal itu, saat kamu mendekorasi rumah pada tahun baru ini, kamu pastikan untuk berfokus menggabungkan elemen yang mencerminkan kualitas artistik dan elegan yang disamakan dengan kelinci.

Mengatur Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

1. Meriahkan Dengan Tahun Kelinci Dengan Elemen Air

Menyalurkan elemen air untuk ide dekorasi rumah akan menjadi bagian besar dari dekorasi untuk mendapatkan keberuntungan di tahun baru. Namun, ini tidak berarti kamu mendesain ulang rumahmu untuk memiliki estetika pantai. Sebagai gantinya, kamu bisa pertimbangkan untuk  menambahkan sentuhan elemen yang dipertimbangkan diseluruh rumah.

 

Saran Augusta, untuk mempertimbangkan Menambah pajangan karya seni yang terinspirasi oleh alam, menampilkan suasana yang tenang gunakan properti yang lembut ketika di sentuh seperti bantal atau tirai beludru.

Tambahkan juga motif air yang canggih dan karya seni untuk menghias dinding atau perabotan lembut untuk mengingatkan pada elemen air bergelombang. Logam menjadi elemen yang pas untuk air, artinya dekorasi bermodel metalik atau bulat adalah cara yang baik tanpa kamu harus melimpahkan warna biru di ruangan mu untuk menumbuhkan keberuntungan di tahun baru ini.

2. . Penting Salurkan warna untuk keberuntungan 

Peran penting dalam Feng Shui adalah pemilihan warna karena tiap tiap warna memberikan efek suasana yang berbeda. Mulai dari warna kamar tidur dari feng shui yang dianggap membantu meningkatkan waktu istirahat, peremajaan hingga pada pintu rumah yang membantu menolak energi negatif dan menyerap aliran energi positif.

Ada warna warna tertentu yang disesuaikan dari setiap tahun baru untuk mendapatkan kepentingan baru dalam feng shui. Warna hitam, putih dan abu abu menjadi warna untuk tahun Kelinci air. Anjie cho, desainer interior dan konsultan feng shui mengatakan bahwa penting untuk mempertimbangkan warna yang akan mendukung energi umum pada tahun kelinci.

Wallpaper dekorasi dengan warna putih,hitam dan abu abu mudah dilakukan untuk menciptakan warna yang hangat. Kamu bisa menambahkan elemen elemen ini ke dalam rumah dengan kecil-kecilan seperti menambahkan perlengkapan furniture kecil seperti bingkai yang seimbang dengan warna wallpaper mu. Ini adalah detail kecil yang memberikan dampak yang besar dan dapat menambahkan keanggunan.

Cara lainnya kamu juga bisa mengaplikasikan warna putih dan hitam melalui dekorasi dengan karya seni, jadi kamu tidak perlu mengecat ulang dinding dengan warna putih.

3. Elemen Kayu Memberi Keseimbangan

Tahun kelinci ini menjadi tahun air ketiga berturut turut dalam penanggalan Imlek China, yang tahun sebelumnya yaitu para 2021 tahun Kerbau Air dan Tahun 2022 Tahun Macan Air. Oleh karena itu energi air pun menjadi melimpah. Dari kedua pakar Feng Shui menyarankan kamu untuk menyeimbangkannya, untuk menciptakan feng shui yang baik di rumah. 

Salah satu caranya adalah menyatukan antara elemen air, logam dan kayu sehingga kombinasi ketiga elemen itu dapat bekerja sama menuju pertumbuhan, ujar Cho.

Terdapat energi kehidupan dan pertumbuhan berada pada elemen kayu. Karena itu, gunakan juga warna biru, biru kehijauan dan hijau sebagai bentuk seperti kolam untuk memperkenalkannya ke ruangan di tahun baru. Selain itu kamu juga bisa tambahkan warna tanah atau material tahan seperti tanah liat, kayu dan batu. Pasang beberapa tanaman yang diletakan pada sudut ruangan, karena tanaman dianggap melambangkan pertumbuhan dan energi positif.

Bekerja atau Berbisnis di Wilayah Cikarang Sekitarnya, Ini Rekomendasi Rumah dari Sinarmasland

Kamu bisa mencoba tips dekorasi di atas tadi untuk untuk membuat rumahmu mendapatkan keberuntungan. Kelinci melambangkan simbol panjang umur, kedamaian dan kemakmuran dalam budaya Tionghoa sekaligus simbol kesabaran. Oleh karena itu Tahun kelinci dianggap sebagai tahun penuh harapan dan kemakmuran. Dengan lambang kelinci. Tahun 2023 ini akan menjadi tahun pertumbuhan dan ketahanan. 

 

Buat yang sedang mencari rumah, sinarmasland merekomendasikan kamu beli rumah di Cikarang. Berikut rekomendasi rumahnya : 

Jika kamu tertarik untuk membeli rumah di Cikarang kamu bisa cek info lebih lebih lanjutnya di eCatalog Sinarmas Land, banyak penawaran terbaik yang bisa kamu dapatkan.

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023