pixel
Home/Articles/

5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

20 February 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan? Bahkan tak jarang yang mendekorasi khusus atau merenovasi sebuah ruangan misalnya dapur dengan menambahkan furnitur kitchen set mewah dan modern.

Istilah kitchen set mengacu pada kumpulan furnitur yang ada di dalam sebuah dapur. Bukan hanya kabinet, tapi juga termasuk meja persiapan, kitchen island, kitchen sink, dan sebagainya. Kehadiran kitchen set modern, sesuai dengan namanya, dibuat menjadi satu kesatuan sehingga mampu memberi tampilan dapur yang sempurna dan serasi.

Kitchen set juga didesain sesuai kebutuhan baik dari biaya pembuatan kitchen setnya maupun kebiasaan para pengguna sehingga masak jadi lebih nyaman. Peralatan masak serta bahan makanan pun bisa tertata rapi. Desain kitchen set modern belakangan ini semakin kreatif dan beragam. Jangan sampai salah menentukan, ya! Berikut 5 desain dapur minimalis nan modern yang bisa Anda pilih:

Inspirasi Desain Dapur Minimalis Modern dan Unik di Rumah

Nah, eCatalog Sinar Mas Land memberikan inspirasi apabila kamu sedang mencari ide untuk desain dapur hunian kalian nih, berikut ini beberapa inspirasi desain dapur yang bisa kamu intip. Yuk, simak lebih lengkapnya di sini!

  1. Dapur Mewah Gaya Klasik

10 Desain dapur minimalis 3×3 terbaru ukurannya yang cukup ideal dan  compact - Lombok Insider

(source: Google)

Gaya klasik masih menjadi pilihan ketika hendak mengubah tampilan interior menjadi lebih mewah. Jika Anda menyukai nuansa dapur yang tidak hanya mewah namun juga anggun, maka inspirasi ini bisa menjadi pilihan tepat.

Perabotan seperti kitchen set, meja makan, kursi makan, dan elemen pendukung lainnya harus memiliki kesan vintage alias jadul. Materialnya bisa berupa kayu, namun jika enggan menggunakan warna coklat maka pilihlah furniture kayu yang dilapisi cat berwarna putih gading.

Supaya kesan mewahnya kian menonjol, Anda bisa bermain dengan detail ukiran pada gypsum bagian langit-langit. Jangan lupa untuk menambahkan lampu gantung atau chandelier yang juga bergaya klasik, supaya dapur semakin terlihat mewah.

2. Dapur dengan Sentuhan Warna Grey

Salah satu kunci menciptakan dapur mewah bergaya minimalis, adalah dengan memilih kitchen set yang tepat. Meskipun area dapur didominasi oleh warna putih dengan sentuhan warna grey atau abu-abu guna menonjolkan konsep minimalis, namun kitchen set dengan bahan marmer misalnya, dapat mempertegas kesan mewah dan elegan.

Selain kitchen set, Anda juga bisa berkreasi dengan lantai atau langit-langit dapur. Supaya dapur mewah tidak terlihat membosankan, Anda bisa menggunakan lantai material marmer.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan kontras, karena dominasi warna putih bisa membuat ruangan tampak monoton. 

3. Dapur Mewah Bergaya Kontemporer

Kesan mewah tidak harus feminin. Pasalnya, gaya kontemporer yang maskulin juga bisa menciptakan tampilan mewah dan mahal pada area dapur. Orang seringkali salah kaprah dalam mengartikan desain kontemporer sama dengan desain modern. Padahal, keduanya berbeda.

Misalnya pada kitchen set, alih-alih menggunakan warna putih, Anda bisa memilih warna yang jauh lebih gelap seperti coklat tua bahkan hitam. Supaya dapur tidak suram, jangan lupa seimbangkan dengan penerangan yang optimal.

4. Dapur Minimalis Monokrom

Jika sebelumnya inspirasi dapur mewah didominasi oleh satu warna saja, maka yang ini berbeda. Dapur monokrom hitam putih menciptakan tampilan yang seimbang. Anda bisa menerapkannya pada kitchen set, kabinet, hingga mini bar.

Seperti inspirasi di atas, warna hitam dan putih seolah saling melengkapi supaya tampilan dapur menjadi lebih estetis. Bagaimana agar dapur juga menonjolkan kesan mewah?

Anda bisa kembali menggunakan bahan gypsum atau marmer pada peralatan dan area tertentu. Atau, menggunakan warna emas juga bisa menjadi pilihan. Ya, emas merupakan warna yang erat dengan kesan mewah dan elegan. Penerapan warna emas pada ruangan bertema monokrom bisa menjadi ide brilian, karena aksen emas bisa berfungsi sebagai elemen dekoratif.

5. Dapur Gaya Skandinavia

Salah satu konsep interior yang juga sedang diminati saat ini adalah gaya Skandinavia. Ciri dari konsep Skandinavia adalah kesan sleek dan menyatu dengan alam. Penggunaan material kayu dan dominasi warna netral juga merupakan ciri dari gaya satu ini. Namun apakah gaya Skandinavia bisa diterapkan pada dapur mewah? Tentu bisa, asal Anda mampu menerapkan konsepnya dengan tepat. Pilihlah perabotan yang sederhana, dengan warna netral sebagai palet utama. Jangan lupakan unsur kayu, Anda dapat menerapkannya pada kursi makan atau mini bar. Supaya semakin tampak mewah, Anda bisa menggunakan lantai marmer.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain dapur yang bisa diterapkan pada hunian impian kalian. Yuk, tunggu apalagi? Temukan properti impian mu dengan kunjungi eCatalog.sinarmasland.com atau klik di sini!

 

Ketahui Juga: Biaya Membuat Kitchen Set Lengkap Cara Hitung





Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
Dekorasi Rumah Feng Shui di Tahun Kelinci

Mengatur Dekorasi Rumah Sesuai Feng Shui di Tahun Kelinci 2023 Feng Shui atau secara bahasa diterjem

Read More

21 February 2023