pixel
Home/Articles/

8 Tips Desain Kamar Tidur Pribadi Ala Hotel

8 Tips Desain Kamar Tidur Pribadi Ala Hotel

07 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
desain kamar hotel, tips desain kamar tidur pribadi ala hotel

Sumber: Freepik

Siapa yang tidak betah tinggal di hotel? Desain kamar hotel memang memiliki daya tarik sendiri. Meskipun desainnya simpel, kamar hotel selalu berhasil membuat kita nyaman dan ingin tinggal berlama-lama di dalamnya. Kamar hotel identik dengan kebersihan dan ketenangannya yang membuat kamar hotel menjadi sangat nyaman. Tidak heran, jaman sekarang banyak sekali orang yang senang staycation di hotel.

Ternyata, Anda bisa mewujudkan suasana kamar hotel di kamar tidur pribadi Anda sendiri. Tertarik? Yuk, simak ikuti 8 tips ini untuk mewujudkan desain kamar hotel pada kamar pribadi:

1. Gunakan Palet Warna Netral

Sumber: Pinterest

Salah satu ciri khas dari desain kamar hotel mewah adalah menggunakan palet warna yang netral. Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih, krem, atau abu-abu. Warna netral memberikan kesan bersih, luas, dan tenang sehingga sangat cocok untuk memberikan suasana nyaman saat beristirahat.

Baca Juga: 5 Desain Halaman Rumah Minimalis, Sederhana Tapi Mewah

2. Perhatikan Pencahayaan Alami dan Buatan

Sumber: Pinterest

Pencahayaan yang tepat dapat membuat kamar Anda terkesan semakin luas dan nyaman. Pastikan Anda memperhatikan kombinasi pencahayaan alami dan buatan. Untuk pencahayaan alami, Anda bisa memaksimalkan pencahayaan lewat jendela dengan memilih bentuk jendela yang lebar dan warna tirai yang cerah. Sedangkan untuk pencahayaan buatan, Anda bisa menggunakan lampu gantung atau di samping tempat tidur untuk menyamakan suasana dengan kamar hotel.

Baca Juga: 6 Inspirasi Desain Backdrop TV untuk Ruang Keluarga

3. Gunakan Kasur dan Sprei Linen Berkualitas Tinggi

Sumber: Pinterest

Selain palet warna yang netral, ciri khas lain dari kamar hotel adalah kasur dan sprei linen yang berkualitas tinggi. Kasur dan sprei adalah salah satu faktor penentu kenyamanan saat Anda beristirahat. Pilihlah spring bed dan sprei linen berkualitas tinggi dengan bahan yang lembut dan adem.

Baca Juga: 5 Desain Interior Apartemen Mewah Ala Korea

4. Tambahkan Dekorasi Ruangan

6 Inspirasi Desain Kamar Hotel Nyaman untuk Staycation | Archify Indonesia

Sumber: Archify

Menambah dekorasi ruangan dalam kamar Anda bisa menambahkan estetika dan membuat kamar Anda terasa lebih personal dan menarik. Anda dapat menambahkan dekorasi berupa lukisan, foto, atau vas bunga sesuai dengan selera dan gaya Anda.

Baca Juga: Investasi Terbaik di BSD: Rumah Mewah di Cluster Assana

5. Gunakan Aroma Terapi

5 Pilihan Aromaterapi yang Menaikkan Mood, Bisa Buat Inspirasi Aroma  Diffuser di Kamarmu - Lifestyle Fimela.com

Sumber: Fimela

Tidak hanya desain kamar hotel yang simpel dan nyaman, kamar hotel selalu harum setiap saat. Untuk menyamakan suasana dengan kamar hotel, Anda bisa coba menggunakan aroma terapi. Pilihlah wangi aroma terapi yang anda sukai seperti lemon, vanilla, atau lavender yang dapat membuat Anda rileks dan nyaman.

6. Ciptakan Area Duduk yang Nyaman

Sumber: Pinterest

Area duduk yang nyaman bisa menjadi opsi untuk tempat bersantai, membaca buku, atau menonton TV. Anda bisa menambahkan sofa atau lampu baca pada sudut kamar Anda untuk menunjang kenyamanan.

7. Pilih Funitur yang Nyaman, Simpel, dan Fungsional

Sumber: Pinterest

Anda mungkin menyadari bahwa furnitur kamar hotel memiliki desain yang simpel dan ramping, namun tetap nyaman dan fungsional untuk digunakan. Pilihlah furnitur yang simpel dan fungsional untuk kamar Anda. Perhatikan juga pemilihan warna furnitur. Furnitur dengan warna netral akan membuat kamar Anda terkesan luas dan lega.

8. Jaga Kebersihan Kamar

Sumber: Pinterest

Kebersihan kamar adalah kunci utama untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sehat. Pastikan untuk membersihkan kamar Anda secara rutin, termasuk mengganti sprei dan linen, mengelap permukaan furnitur, dan mengepel lantai.

Nah, itulah 8 tips desain kamar tidur pribadi ala hotel. Menciptakan kamar ala hotel di rumah Anda bukan hanya tentang estetika, tetapi juga tentang menciptakan pengalaman yang istimewa. Semoga dengan mengikuti tips-tips di atas Anda bisa menciptakan desain kamar hotel dan suasananya di rumah Anda sendiri.

Jangan lupa untuk mengunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk mendapatkan informasi terbaru.

Baca Juga:

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022