pixel
Home/Articles/

Anti Ribet, Ini Dia Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat Hp

Anti Ribet, Ini Dia Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat Hp

27 November 2023

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Cara Cek Tagihan Listrik Lewat Hp

Sekarang tidak perlu ribet lagi karena kamu bisa cek tagihan listrik lewat hp lho. Mulai dari menggunakan aplikasi PLN Mobile, SMS, Call Center, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, tidak banyak orang mengetahui hal itu.Dengan mengetahui cara cek tagihan listrik online ini, kamu bisa terhindar dari tagihan listrik yang membengkak karena telat bayar listrik. Untuk itu agar tidak memiliki tagihan listrik yang besar yuk simak cara ini! 

Baca Juga : Tips untuk mengurangi tagihan listrik

 

1. Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Menggunakan PLN Mobile

Salah satu cara untuk mengecek tagihan listrik secara daring melalui ponsel adalah dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari PLN yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengecek tagihan listrik, tetapi juga untuk mengecek riwayat pemakaian listrik, transaksi token listrik, informasi lokasi pembayaran, informasi status listrik, informasi progres permohonan, dan sarana pengaduan pelanggan.

Untuk mengecek tagihan listrik melalui PLN Mobile pun cukup mudah. Caranya dengan mengunduh aplikasi PLN Mobile di Playstore atau Appstore. Kemudian buka aplikasi yang telah diunduh dan pilih menu Informasi pada tab menu. Klik Informasi Tagihan dan Token Listrik. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meteran Anda dan klik Cari. Nanti akan muncul status tagihan listrik Anda, beserta dengan nominalnya.

2. Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP via Mobile Banking

Tidak banyak orang yang tahu kalau mengecek tagihan listrik online lewat HP juga bisa dilakukan melalui mobile banking. Tetapi setiap mobile banking menawarkan cara yang berbeda-beda.

1. BCA

Mobile banking BCA bisa dilakukan dengan membuka aplikasi BCA dan memasukkan username dan password. Lalu pilih m-payment. Kemudian pilih Publik/Utilitas, PLN, dan masukkan ID Pelanggan. Jika prosesnya lancar, nanti akan muncul detail tagihannya.

2. Mandiri

Sedangkan untuk mobile banking Mandiri ‘Livin’ by Mandiri’, cara mengeceknya adalah dengan membuka aplikasi Livin’ dan masuk dengan username dan password pengguna. Pilih menu Bayar dan klik PLN. Selanjutnya pilih PLN Postpaid. Masukkan ID Pelanggan PLN yang dimiliki dan akan terlihat jumlah tagihan listrik pada layar.

3. BRI

Untuk aplikasi mobile banking BRIMo beda lagi. Masuk ke aplikasi BRIMo dan isi username dan password. Klik Beli dan pilih Bayar. Kemudian, klik Tagihan Listrik PLN dan pilih Sumber Dana yang akan digunakan. Masukkan ID Pelanggan PLN dan saat klik Lanjut akan terlihat jumlah tagihan listrik di layar yang harus dibayarkan.

3. Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP via E-Commerce

Cara ketiga adalah anda bisa melakukan cek tagihan listrik melalui E-commerce. dengan begitu Anda tidak perlu lagi pergi ke konter untuk mengecek tagihan listrik. Ada beberapa platform e-commerce yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek tagihan listrik secara online.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah dan informasi properti terlengkap di website ecatalog.sinarmasland.com 

 

Baca Juga : Cara Tambah Daya Listrik PLN Online beserta Biayanya

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022