pixel
Home/Articles/

IHSG Melemah Rabu Pagi, Saham Apa yang Bagus?

IHSG Melemah Rabu Pagi, Saham Apa yang Bagus?

29 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
ihsg melemah saham apa yang bagus, saham yang bagus, ihsg melemah, saham yang bagus hari ini, penyebab ihsg melemah

Sumber: Detik.com

Index Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak mixed dan melemah pada kisaran 7130 - 1250. Dilansir dari detik.com, menurut Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih, sentimen yang mempengaruhi IHSG antara lain dari dalam negeri secara akumulasi selama sepekan 20-22 Mei 2024 IHSG terkoreksi 1.30%. Pelemahan IHSG mengikuti aksi profit taking investor asing sebesar Rp 1.39 triliun dalam sepekan.

Di sisi lain, Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk menahan suku bunga (BI Rate) di level 6,25%. Suku bunga Deposit Facility tetap di 5,50%, dan suku bunga Lending Facility di 7,00%. Keputusan ini diambil untuk mendorong masuknya investasi asing dan menjaga stabilitas nilai tukar rupiah.

Penyebab IHSG Masih Melemah

Jangan Panik! Berikut 6 Hal yang Bisa Anda Lakukan Ketika Harga Saham Turun

Sumber: Radar Tegal

The Fed masih mempertahankan sikap hawkish-nya, seperti yang tertuang dalam risalah FOMC terbaru. Sikap ini menunjukkan bahwa The Fed akan tetap fokus pada pengetatan kebijakan moneter untuk menurunkan inflasi, meskipun laju penurunan inflasi belum mencapai target 2%. Hal ini berarti suku bunga acuan The Fed kemungkinan akan tetap tinggi (saat ini di level 5,25%-5,5%, tertinggi dalam 2 dekade terakhir) untuk periode yang lebih lama ("higher for longer").  Lantas, Saham apa yang bagus untuk hari ini ketika IHSG melemah?

Our Property

Altuera 2BR Compact - Unit V
Altuera 2BR Compact - Unit V

Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Property Area: 62m2
Apartment

Start from 
Rp 2.976.159.500

Rekomendasi Saham Hari Ini

Analisis Teknikal AMRT

  • Harga Buy: Rp 2.830
  • Target Harga (TP): Rp 2.920
  • Stop Loss: Di bawah Rp 2.750

AMRT menunjukkan potensi rebound jangka pendek dengan pola bullish piercing di area support. MACD bar histogram melemah terbatas dan Stochastic Golden Cross mengindikasikan rebound. AMRT akan membagikan dividen Rp 28,68 per lembar (yield 1%). Cum Date dividen 28 Mei 2024. 

Baca Juga:

Analisis Teknikal JPFA

  • Buy: 1.435
  • TP: 1.480
  • Stop loss: <1.380

JPFA menunjukkan pola bullish continuation yang menjanjikan. Indikasi ini diperkuat dengan posisi harga di atas MA 5 dan 100, volume akumulasi tinggi, dan MACD bar histogram positif. Lebih menarik lagi, kinerja kuartal I-2024 JPFA positif, dengan penjualan bersih naik 18% dan laba bersih berbalik dari rugi menjadi laba. Kombinasi faktor-faktor ini menjadikan JPFA pilihan menarik bagi investor yang mencari peluang cuan dalam jangka pendek.

Baca Juga: 

Analisis Teknikal SCMA

  • Buy: 141
  • TP: 146
  • Stop loss: <136

SCMA menunjukkan pola bullish continuation yang kuat di atas MA (5,20), lengkap dengan rounding bottom yang mengarah ke target resistance 150. Formasi piercing candlestick di area MA 5 semakin memperkuat indikasi tren bullish jangka pendek. Lebih meyakinkan lagi, kinerja kuartal I-2024 SCMA sangat positif dengan kenaikan pendapatan 14,91% dan laba bersih yang melesat 185%. Kombinasi faktor-faktor ini menjadikan SCMA peluang investasi yang menarik dengan potensi cuan yang signifikan dalam waktu dekat.

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda! Klik di sini untuk daftar segera

Baca Juga:

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Kerjasama, Persewaan di BSD City Lebih Mudah

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022