pixel
Home/Articles/

4 Tips Investasi Properti Bagi Pemula. Yuk Intip!

4 Tips Investasi Properti Bagi Pemula. Yuk Intip!

19 December 2022

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
tips investasi properti

Harga apartemen di Jakarta - Jaman sekarang, sudah banyak anak muda atau biasa dikenal dengan anak milenial yang gemar dan rutin menabung untuk investasi di masa tua nanti. Salah satu investasi yang menjanjikan hingga masa tua yaitu investasi properti. Bukan hanya anak muda saja, melainkan orang tua yang sudah bekerja atau sudah masa pensiun untuk mulai fokus melakukan investasi untuk masa tua nya mereka. 

Investasi properti paling digemari yaitu dalam bentuk perumahan karena dianggap lebih menguntungkan dalam jangka panjang. Keberhasilan memiliki properti pertama adalah hal yang paling membanggakan bagi para investor pemula. Agar dapat mencapai keberhasilan yang dituju Anda perlu mengatur strategi yang tepat untuk mencapai tujuan.

Strategi Memulai Investasi Bagi Pemula 

eCatalog Sinarmas Land memberikan beberapa macam strategi untuk dapat memulai investasi properti bagi investor pemula. Yuk, simak apa saja sih strateginya!

1. Kenali Budget Anda

Hal pertama yang wajib Anda ketahui adalah kenali berapa jumlah keuangan yang kamu punya untuk dapat memulai investasi properti yang ingin kamu jadikan investasi. Perhitungan jumlah pengeluaran yang akan menjadi pegangan kamu pada saat melakukan jual - beli properti. Hal ini penting mengingat jenis-jenis properti dengan tujuan tertentu yang memiliki variasi harga.

2. Memilih Lokasi Yang Tepat

Banyak investor yang sudah berpengalaman memilih lokasi yang strategis untuk dapat menjual properti yang mereka punya. Faktor pemilihan lokasi juga sangat mempengaruhi harga jual properti, lokasi strategis mudah dijangkau dan dekat dengan pusat keramaian menjadikan sebuah rumah memiliki harga jual yang tinggi.

3. Bekerjasama Dengan Agen Properti Professional

Bekerjasama dengan agen profesional sangatlah membantu Anda di berbagai hal, di antaranya Anda dapat menghemat waktu dalam survei tempat-tempat, lalu informasi tentang harga properti terkini juga Anda bisa dapatkan, dan bagaimana situasi pasar saat ini.

Anda bisa mendapatkan agen profesional di eCatalog Sinarmas Land karena memiliki jaringan luas serta kantor cabang di berbagai wilayah di Indonesia, terintegrasi secara online yang akan mempermudah untuk melihat spesifikasi rumah atau properti incaran tanpa harus terjun ke lapangan, agen kami juga akan memberikan solusi-solusi alternatif dengan tujuan untuk memberikan pengalaman dan kepuasan investasi bagi Anda.

4. Pastikan Semua Dokumen Terdaftar

Setelah melakukan pembelian sebuah properti maka langkah selanjutnya adalah bagaimana Anda mengembangkan properti ini menjadi keuntungan baik untuk dijual kembali maupun disewakan. Dokumen yang legal secara hukum akan memberikan kepastian bagi Anda, sehingga nantinya Anda akan terhindar dari pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang hendak melakukan penipuan, dan lagi dokumen yang lengkap membuat kredibilitas Anda di mata calon penyewa menjadi lebih baik.

Nah, gimana? Tertarik untuk mulai investasi properti di masa muda? Yuk segera pilih properti idaman mu hanya di ecatalog.sinarmasland.com 



Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Keuangan & Investasi
article
Investasi Tanah Pilihan Investasi Jangka Panjang, untuk Persiapan Masa Depan Kamu!

Banyak orang belum menyadari bahwa bisnis investasi tanah adalah hal penting untuk masa depan, karen

Read More

09 November 2022

Keuangan & Investasi
article
Mana yang Lebih Untung, Investasi Tanah atau Rumah?

Indonesia sedang mengalami pertumbuhan pesat di sektor properti, membuat banyak orang tertarik untuk

Read More

20 December 2022

Keuangan & Investasi
article
Harga sewa rumah di surabaya, Ikuti 7 tips ini agar terhindar dari kerugian!

Harga rumah di surabaya - Punya rumah yang tidak ditempati? Ini merupakan waktu yang t

Read More

20 January 2023