pixel
Home/Articles/

7 Pilihan Wastafel Kabinet Kamar Mandi Sesuai Ukuran

7 Pilihan Wastafel Kabinet Kamar Mandi Sesuai Ukuran

12 September 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
wastafel kamar mandi, wastafel dapur, ukuran wastafel

id.pngtree.com

Mencuci tangan setelah beraktivitas adalah langkah penting untuk menjaga kebersihan. Jika tidak, kuman dan bakteri dari tangan bisa menempel pada makanan. Untuk lebih praktis, Anda bisa mempertimbangkan memasang wastafel di rumah. 

Namun, banyak yang merasa ragu untuk memasang wastafel karena khawatir kamar mandi akan terasa sempit. Padahal, ada berbagai ukuran wastafel yang dapat disesuaikan dengan luas kamar mandi.

Selain itu, model dan jenis wastafel juga sangat beragam. Beberapa wastafel bahkan dilengkapi dengan kabinet di bagian bawah, sehingga Anda dapat memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan perlengkapan mandi.

Platform Jual Beli Properti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Batam, Bogor: eCatalog Sinarmas

Berapa Ukuran Wastafel Kabinet untuk Kamar Mandi?

Pada umumnya, tinggi wastafel berkisar antara 70 hingga 85 cm, dengan kedalaman sekitar 20 hingga 30 cm. Namun, ukuran tersebut bisa bervariasi tergantung model wastafel yang dipilih. Berikut beberapa pilihan ukuran wastafel yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

Pilihan Ukuran Wastafel Kabinet

7 Pilihan Wastafel Kabinet Kamar Mandi Sesuai Ukuranbumina.com

1. Ukuran Wastafel Kabinet 45 cm

Untuk kamar mandi berukuran kecil seperti 1x1 meter, Anda bisa memilih wastafel dengan kabinet berukuran 45 cm. Dengan desain yang ramping, wastafel ini dapat ditempatkan di sudut ruangan agar lebih hemat ruang. Warna wastafel bisa disesuaikan dengan gaya kamar mandi agar tampil lebih elegan.

2. Ukuran Wastafel Kabinet Kecil

Jika hanya memerlukan wastafel untuk mencuci tangan, Anda bisa memilih wastafel kecil dengan kabinet. Biasanya, ukuran kabinet ini memiliki tinggi 70-80 cm dan panjang serta lebar sekitar 40-50 cm. Wastafel ini cocok untuk diletakkan di kamar mandi, ruang makan, atau bahkan ruang tamu.

Baca Juga: Rekomendasi Wastafel Cuci Piring Dengan Harga dan Kualitas Terbaik

3. Wastafel Kabinet Warna Putih

Untuk menciptakan tampilan kamar mandi minimalis modern, wastafel kabinet berwarna putih bisa menjadi pilihan. Wastafel ini cocok untuk kamar mandi berukuran 2x2 meter, dengan lebar sekitar 50-60 cm dan tinggi 80-100 cm. Terbuat dari bahan keramik, wastafel putih ini dapat memberikan kesan elegan dan mudah dibersihkan.

4. Ukuran Wastafel Kabinet Dimensi 70x46x82 cm

Wastafel dengan ukuran 70x46x82 cm dapat menjadi pilihan ideal untuk kamar mandi berukuran 2x2 meter. Model wastafel ini mudah dibersihkan dan menambah kenyamanan serta kepraktisan di kamar mandi Anda.

Cari Apartemen di BSD dengan harga terbaik? Cek disini!

Our Property

Cassea Studio
Cassea Studio

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 27.59m2
Apartment

Start from 
Rp 620.543.000
Cassea 1BR
Cassea 1BR

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 42.01m2
Apartment

Start from 
Rp 973.217.000

5. Wastafel Kabinet dengan Cermin LED

Untuk kamar mandi yang lebih elegan, Anda bisa memilih wastafel kabinet dengan cermin LED. Wastafel ini terbuat dari material keramik basin yang tahan lama dan mudah dibersihkan. Dilengkapi dengan kabinet penyimpanan, wastafel ini membuat kamar mandi tetap rapi, dan pencahayaan tambahan dari cermin LED memberikan sentuhan dekoratif yang menarik.

6. Ukuran Wastafel Kabinet Kayu

Jika kamar mandi Anda cukup luas, wastafel kabinet berbahan kayu dengan ukuran 100x46x49 cm bisa menjadi pilihan yang tepat. Wastafel ini dilengkapi dengan dua laci terbuka dan rak tertutup, yang dapat digunakan untuk menyimpan perlengkapan mandi seperti botol sabun dan handuk.

Baca Juga: Penting! 6 Barang Ini Dilarang Simpan Dibawah Wastafel

7. Wastafel Kabinet Dimensi 120x45x48 cm

Jika Anda tidak ingin wastafel berwarna putih karena mudah kotor, wastafel kabinet berwarna hitam bisa menjadi alternatif. Wastafel ini memiliki dua mangkuk wastafel dan lima tempat penyimpanan, sehingga Anda bisa menata perlengkapan kamar mandi dengan lebih rapi. Set kabinet ini juga dilengkapi dengan cermin, menambah kesan modern dan fungsional.

Dengan berbagai pilihan ukuran dan model wastafel, Anda dapat menemukan yang sesuai dengan kebutuhan dan luas kamar mandi. Pemilihan wastafel yang tepat tidak hanya menambah fungsionalitas, tetapi juga memberikan tampilan yang estetis pada kamar mandi.

Ikuti terus informasi bermanfaat lainnya seputar properti, lifestyles, tata cara hingga informasi mengenai promo dan diskon properti hanya melalui ecatalog.sinarmasland.com

Promotions

wastafel kamar mandi, wastafel dapur, ukuran wastafel

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022