pixel
Home/Articles/

Investasi Apartemen untuk Jangka Panjang, Yuk Intip Keuntungannya!

Investasi Apartemen untuk Jangka Panjang, Yuk Intip Keuntungannya!

17 April 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Beli apartemen di Jakarta

Beli apartemen di Jakarta - Apartemen merupakan salah satu jenis properti yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat tinggal namun bisa menjadi suatu keuntungan berinvestasi dalam jangka waktu yang panjang. Meskipun banyak orang yang membeli unit properti Apartemen untuk dijadikan tempat tinggal sementara, dan tidak sedikit pula yang memanfaatkannya sebagai aset investasi.

Jaman sekarang investasi unit apartemen layak dipertimbangkan, karena harga apartemen semakin tahunnya akan terus meningkat, lantaran ketersediaannya tidak secepat pertumbuhan permintaan pasar. Tidak hanya itu kenaikan harga apartemen juga dipengaruhi oleh angka NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) yang ditetapkan oleh pemerintahan setempat.

Keuntungan Investasi Apartemen

Investasi unit properti gedung vertikal atau dikenal dengan apartemen merupakan salah satu bentuk investasi yang bisa dijadikan opsi kedua setelah opsi pertama unit rumah tapak. Ketika kamu bingung untuk memilih apakah berinvestasi rumah atau Apartemen, maka tidak ada salahnya untuk kamu membeli apartemen.

  • Permintaan Tinggi

Bahwa permintaan unit Apartemen semakin tahunnya semakin meningkat, bahkan ketersediaannya tidak secepat pertumbuhan permintaan pasar. Keuntungan investasi apartemen bisa diperoleh dari menyewakan atau menjual kembali hunian kamar Apartemen tersebut setelah beberapa tahun

  • Jangka Waktu Sewa Pendek Menengah

Pada umumnya jangka waktu sewa dalam bidang properti adalah 6 bulan hingga 1 tahun. Tetapi, berbeda dengan apartemen. Keuntungan investasi gedung vertikal ini karena bisa disewakan selama tiga bulan, sebulan, bahkan bisa harian. Setelah itu harga sewa yang ditawarkan juga sangat beragam. Sehingga pemasukan dana akan lebih besar dibanding investasi rumah tapak.

  • Harga Sewa dan Harga Jual Terus Naik

Keuntungan investasi apartemen diperoleh melalui capital gain, yang merupakan selisih antara harga jual dan harga belinya. Selain itu, keuntungan diperoleh dengan biaya sewa yang Anda peroleh setiap bulannya, bahkan setiap harinya. 

Harga sewa ataupun harga jual apartemen tidak akan pernah menurun. Bahkan setiap tahunnya harga sewa dan harga jualnya bisa terus meningkat. Sehingga, bisa dipastikan tidak ada kerugian jika berinvestasi dalam bentuk ini.

Rekomendasi Apartemen Jakarta Untuk Investasi

Setelah kamu mengetahui beberapa keuntungan yang didapat ketika investasi apartemen, saatnya kamu memilih dan membeli unit apartemen yang strategis yang tentunya berlokasi di Ibu Kota Jakarta. 

Berikut beberapa rekomendasi unit apartemen dengan harga terbaik yang ditawarkan oleh eCatalog Sinar Mas Land. 

  • Apartemen Southgate, Jakarta Selatan

Terletak di Selatan kota Jakarta, tepatnya di Jl Raya Tanjung Barat. Apartemen ini terdiri atas 3 tower apartemen yang berbeda, diantaranya: Altuera Tower, Elegance Tower, dan Prime Tower. 

Apartemen Southgate ini sangat cocok untuk anak-anak milenial dan eksekutif muda karena dilengkapi dengan beberapa fasilitas super lengkap seperti sky pool, sky bar, sky lounge, sky garden dan lain-lain dengan spot yang instagramable banget. 

  • Apartemen The Elements, Jakarta Selatan

Apartemen The Elements, juga menjadi salah satu apartemen yang paling banyak di jual di tahun 2022. Lokasiny tidak jauh dengan lokasi apartemen Southgate, yakni di daerah Jakarta Selatan, Jl Epicentrum Karet Kuningan. Apartemen ini pun hanya menyediakan 2 tipe tower yakni, Serenity Tower dan Harmony Tower.

Untuk tower Serenity hanya menyediakan tipe kamar 3 bedroom, sedangkan untuk Harmony tower menyediakan 2 tipe kamar yaitu 2 bedroom & 3 bedroom. Untuk fasilitas yang disediakan sangat lengkap seperti sky pool, sky lounge, spa, jacuzzi, perpustakaan, mini market, Sauna & Gym, dan masih banyak lainnya. 

  • Apartemen Aerium, Jakarta Barat

Terletak di kawasan Jakarta Barat yang berdekatan dengan lokasi kavling Taman Permata Buana. Apartemen ini memiliki berbagai keunggulan seperti lokasi yang strategis dekat dengan kawasan perkantoran kota Jakarta, pusat perbelanjaan, rumah sakit, tempat ibadah serta transportasi umum. Apartemen Aerium menerapkan konsep family living dan tersedia area terbuka yang luas dan hijau. 

Nah, itu dia keuntungan investasi & rekomendasi 3 Apartemen daerah Ibu Kota Jakarta. Yuk booking sekarang dan dapatkan promo Smart Move di tahun 2023 dengan membeli lewat eCatalog.sinarmas.land.

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Let's Live, Play, Earn Money at Upper West BSD City

Live, Play, Earn Money. Kata-kata tersebut cocok untuk konsep dari apartemen Upperwest BSD City yang

Read More

27 July 2022

article
Apartemen Surabaya yang cocok banget buat dihuni keluarga!

Apartemen identik dengan penghuni yang biasanya berstatus single yang pada umumya berstatus pekerja

Read More

27 July 2022

article
Investasi Properti di Kawasan Jaksel, The Elements Solusinya !

Saat ini investasi properti sedang gencar dan diminati banyak orang. Mengingat harga properti yang t

Read More

27 July 2022