pixel
Home/Articles/

Generasi Sandwich, Begini Cara Kelola Keuangan Agar Bisa Investasi!

Generasi Sandwich, Begini Cara Kelola Keuangan Agar Bisa Investasi!

08 July 2024

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Generasi Sandwich, Begini Cara Kelola Keuangan Agar Bisa Investasi!

Dihimpit tanggung jawab finansial untuk diri sendiri, anak, dan orang tua, generasi sandwich harus pintar-pintar mengatur keuangan. Investasi menjadi salah satu kunci penting agar kondisi keuangan tetap stabil dan masa depan terencana.

Fenomena ini sudah ada sejak lama, bahkan menjadi tren pada abad ke-20. Kurangnya pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang tepat menjadi salah satu penyebab utama. Tak jarang, masalah finansial yang rumit membuat generasi sandwich kesulitan berinvestasi untuk diri sendiri.

Oleh karena itu, memahami tips mengatur keuangan menjadi krusial bagi generasi sandwich. Dengan strategi yang tepat, mereka bisa keluar dari himpitan finansial dan meraih kesejahteraan finansial yang lebih baik.

Cara Investasi Untuk Generasi Sandwich

1. Petakan Keuangan dengan Detail

Catat seluruh pemasukan dan pengeluaran bulanan, termasuk kebutuhan sehari-hari, cicilan, biaya kesehatan, dan dukungan finansial bagi orang tua atau anggota keluarga lainnya. Analisis ini akan membantu Anda mengidentifikasi potensi dana yang bisa disisihkan untuk investasi.

2. Dana Darurat Jadi Prioritas

Sebelum terjun ke investasi, pastikan Anda memiliki dana darurat yang cukup untuk menghadapi situasi tak terduga.Idealnya, sisihkan dana yang cukup untuk menutupi 3-6 bulan pengeluaran rutin. Emas bisa menjadi pilihan investasi untuk dana darurat karena mudah dicairkan.

3. Investasi Otomatis, Konsisten Tanpa Terlewat

Atur sistem pembayaran otomatis ke rekening investasi atau program tabungan pilihan Anda. Dengan cara ini, Anda akan konsisten menyisihkan dana investasi tanpa tergoda untuk menggunakannya untuk keperluan lain.

Cari properti di BSD dengan harga terbaik? Cek disini! 

4. Tentukan Tujuan Jangka Panjang

Apakah Anda berinvestasi untuk dana pensiun, pendidikan anak, atau tujuan lainnya? Menetapkan tujuan akan memberikan arah dan motivasi yang kuat untuk tetap berinvestasi.

5. Diversifikasi, Kunci Mengurangi Risiko

Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang. Sebarkan investasi Anda ke berbagai instrumen keuangan seperti saham, obligasi, reksa dana, emas, atau properti. Diversifikasi membantu melindungi portofolio Anda dari fluktuasi pasar.

Nah itu dia cara generasi sandwich untuk melakukan investasi. Yuk, kunjungi website ecatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna ecatalog! 

 

 

Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Keuangan & Investasi
article
Investasi Tanah Pilihan Investasi Jangka Panjang, untuk Persiapan Masa Depan Kamu!

Banyak orang belum menyadari bahwa bisnis investasi tanah adalah hal penting untuk masa depan, karen

Read More

09 November 2022

Keuangan & Investasi
article
4 Tips Investasi Properti Bagi Pemula. Yuk Intip!

Harga apartemen di Jakarta -Jaman sekarang, sudah banyak anak muda atau biasa dikenal dengan a

Read More

19 December 2022

Keuangan & Investasi
article
Mana yang Lebih Untung, Investasi Tanah atau Rumah?

Indonesia sedang mengalami pertumbuhan pesat di sektor properti, membuat banyak orang tertarik untuk

Read More

20 December 2022