pixel
Home/Articles/

Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi Terampuh 2024

Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi Terampuh 2024

06 February 2024

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan tempat yang sering kali memiliki bau tidak sedap. Bau tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti jamur, bakteri, dan kotoran. Bau yang tidak sedap di kamar mandi dapat mengganggu kenyamanan dan bahkan dapat menjadi sumber penyakit.

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau kamar mandi terampuh di tahun 2024:

 

Menjaga Kebersihan Kamar Mandi

Langkah pertama untuk menghilangkan bau kamar mandi adalah dengan menjaga kebersihannya. Pastikan untuk membersihkan kamar mandi secara rutin, minimal seminggu sekali. Gunakan pembersih kamar mandi yang efektif untuk membunuh bakteri dan jamur.

Membersihkan Saluran Air

Saluran air yang tersumbat dapat menjadi sumber bau yang tidak sedap. Pastikan untuk membersihkan saluran air secara rutin. Anda dapat menggunakan baking soda dan cuka untuk membersihkan saluran air.

Gunakan Baking Soda atau Cuka 

Baking soda merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau. Taburkan baking soda di lantai kamar mandi dan biarkan selama beberapa jam. Kemudian, sikat dan bilas dengan air. Selain itu, Cuka juga merupakan bahan alami yang efektif untuk menghilangkan bau. Campurkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:1. Semprotkan campuran tersebut ke seluruh permukaan kamar mandi dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air.

Gunakan Ventilasi yang Baik

Ventilasi yang baik dapat membantu menghilangkan bau dan kelembaban di kamar mandi. Pastikan untuk membuka jendela atau pintu kamar mandi setelah mandi. Anda juga dapat menggunakan kipas angin untuk membantu ventilasi. Salah satunya selain jendela yaitu exhaust fan yang biasanya dapat dihubungkan dengan stop kontak lampu.

Gunakan Tanaman Hias

Tanaman hias dapat membantu membersihkan udara dan menghilangkan bau. Beberapa tanaman hias yang efektif untuk menghilangkan bau kamar mandi antara lain sirih gading, lidah buaya, dan lavender.

Gunakan Pewangi Kamar Mandi 

Pewangi kamar mandi dapat memberikan aroma yang segar dan menyenangkan di kamar mandi. Pilihlah pewangi kamar mandi dengan aroma yang Anda sukai. Anda juga dapat menggunakan minyak esensial. Minyak esensial dapat memberikan aroma yang segar dan menyenangkan di kamar mandi. Gunakan diffuser atau teteskan beberapa tetes minyak esensial ke handuk basah dan letakkan di sudut-sudut kamar mandi.

Tips:

  • Gunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bau kamar mandi. Bahan-bahan alami lebih aman dan ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan kimia.
  • Bersihkan kamar mandi secara rutin untuk mencegah bau tidak sedap.
  • Gunakan ventilasi yang baik untuk membantu menghilangkan bau dan kelembaban di kamar mandi.

Demikian cara- cara untuk menghilangkan bau kamar mandi terampuh di tahun 2024. Semoga artikel ini membantu Anda! Jangan lupa untuk cek e-Catalog Sinar Mas Land dan lihat berbagai properti impianmu!

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022