pixel
Home/Articles/

5 Tips Cara Memilih Lokasi Strategis Untuk Cari Rumah Baru di Jakarta

5 Tips Cara Memilih Lokasi Strategis Untuk Cari Rumah Baru di Jakarta

05 July 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Cari Rumah di Jakarta

eCatalog Sinarmas Land - Buat Anda yang saat ini lagi kebingungan untuk cari rumah baru di Jakarta atau mencari properti baru di Jakarta untuk dijadikan investasi ataupun tempat tinggal, salah satu faktor terpenting adalah memilih lokasi yang tepat dan strategis. Lokasi yang strategis menjadi faktor yang sangat berpengaruh dalam jual beli perumahan. Calon pembeli rumah atau properti pastinya memiliki keinginan tempat tinggal yang berada di lokasi strategis. Sehingga, jika sudah menentukan lokasi strategis banyak hal yang mudah didapat seperti akses ke pusat kota, tempat kerja, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. 

5 Tips Memilih Lokasi Properti Strategis yang Wajib Dicatat

Dalam hal memilih lokasi properti, baik dalam bentuk perumahan cluster, apartemen, kavling, dan juga ruko shophouse, ada beberapa hal penting yang wajib Anda catat dan dijadikan pertimbangan agar properti yang Anda pilih dan jalankan jugaa bernilai tinggi harganya apabila jika ingin berinvestasi kedepannya. 

  • Fasilitas Umum yang Lengkap

Hal utama yang harus dipastikan adalah letak properti dekat dengan berbagai fasilitas umum yang ada di kawasan tersebut. Fasilitas umum yang dimaksud seperti: fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan dan sebagainya yang tentunya sangat menunjang kebutuhan masyarakat disana.

Orang akan lebih tertarik pada properti (Rumah, kavling, apartemen, dan ruko) yang dekat dengan fasilitas umum. Jadi, apabila properti tersebut ingin disewakan atau dijual kembali tentunya tidak akan ada kesulitan. Harga jual ataupun harga sewa juga pasti setiap tahunnya akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan rumah yang jauh dari fasilitas umum.

  • Akses ke Lokasi Properti Sangat Mudah

Sebuah properti yang dipilih akan jauh lebih baik apabila akses masuk dan keluar nya sangat mudah. Saat ini sudah banyak developer yang menawarkan properti dengan desain modern dan fasilitas internal yang menjanjikan, namun akses ke lokasi properti tersebut sangat lah sulit. Contoh mulai melewati jalanan berlumpur, aspal yang tidak rata, atau jarang dilalui kendaraan umum sama sekali. 

Jika Anda ingin memiliki keuntungan berinvestasi dengan properti yang Anda pilih, pastikan akses keluar-masuk lokasi tersebut sangat mudah, seperti dekat dengan jalan raya ataupun dekat dengan akses pintu tol. 

  • Memiliki Tingkat Sistem Keamaan yang Baik

Pastikan ketika sudah menentukan lokasi mana yang tepat untuk properti yang dibeli, check dahulu apakah kawasan properti tersebut memiliki tingkat keamanan yang baik. Calon pembeli properti tentunya akan memilih kawasan hunian yang aman, damai, dn jauh dari tindak pencurian atau kejahatan. Pilihlah kawasan properti yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan seperti one gate system serta adanya CTV dan petugas keamanan yang siap siaga mengawasi selama 24 jam. 

  • Pilihlah Lokasi Properti dekat Pusat Bisnis

Salah satu poit yang perlu Anda pertimbangkan ketikaa memilih lokasi properti yaitu berada cukup dekat dengan kawasan pusat bisnis. Hal ini tentunya sangat menunjang kehidupan Anda sebagai masyarakat urban dengan mobilitas serta fleksibilitas tinggi.

Pusat bisnis pada umumnya dekat dengan fasilitas umum terbaik dan mudah diakses, maka jika properti Anda berada di sana termasuk dalam lokasi strategis. Bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran, memiliki investasi properti yang dekat dengan pusat bisnis akan memberi banyak kemudahan dalam beraktivitas. 

  • Ketersediaan Listik, Air dan Jaringan Internet yang Mumpuni

Kriteria terakhir untuk memilih lokasi properti yang tepat adalah lokasi tersebut apakah memiliki ketersediaan listrik, air dan juga internet yaang mumpuni di daerah hunian tersebut. Tentunya Anda tidak ingin tinggal di tempat dimana ketersediaan air, listrik dan jaringan internet kurang baik. Olh karena itu pastikan kembali agar 3 faktor ini sudah ada di kawasan tersebut. 

Itulah 5 tips untuk memilih lokasi properti strategis untuk dapat dijadikan acuan dalam memilih hunian impian ataupun untuk investasi dalam jangka waktu yang cukup panjang. Info lebih lanjut terkait properti di daerah Jakarta dan sekitarnya bisa Anda temukan di ecatalog.sinarmasland.com

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022