pixel
Home/Articles/

Tips Pilih Warna Keramik Agar Terlihat Tidak Kotor

Tips Pilih Warna Keramik Agar Terlihat Tidak Kotor

29 November 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
rekomendasi warna keramik agar tidak terlihat kotor

Keramik lantai merupakan elemen penting dalam desain interior rumah. Selain memberikan tampilan estetik, pemilihan warna keramik juga dapat mempengaruhi seberapa sering keramik terlihat kotor.

Warna keramik yang mudah terlihat kotor adalah warna cerah, seperti putih, krem, atau kuning. Warna-warna ini dapat dengan mudah memperlihatkan debu, kotoran, dan noda, sehingga lantai terlihat cepat kotor.

Oleh karena itu, jika Anda ingin keramik lantai Anda terlihat tidak kotor, sebaiknya Anda memilih warna keramik yang gelap atau netral. Warna-warna ini dapat menyamarkan noda dan kotoran kecil, sehingga lantai tetap terlihat bersih.

 

Berikut adalah beberapa tips memilih warna keramik agar terlihat tidak kotor:

1.   Pilih warna gelap

Warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua, dan cokelat tua, adalah pilihan yang paling tepat jika Anda ingin keramik lantai Anda terlihat tidak kotor. Warna-warna ini dapat menyamarkan noda dan kotoran kecil, sehingga lantai tetap terlihat bersih.

2.   Pilih warna netral

Warna netral seperti krem dan putih juga cenderung tidak mudah terlihat kotor, tetapi perlu lebih sering dibersihkan untuk menghilangkan debu dan noda.

3.   Hindari warna cerah

Warna cerah, seperti putih, krem, atau kuning, adalah warna yang paling mudah terlihat kotor. Warna-warna ini dapat dengan mudah memperlihatkan debu, kotoran, dan noda, sehingga lantai terlihat cepat kotor.

Berikut adalah beberapa contoh warna keramik yang tidak mudah terlihat kotor:

Hitam

Keramik berwarna hitam merupakan pilihan yang paling tepat jika Anda ingin keramik lantai Anda terlihat tidak kotor. Warna hitam dapat menyamarkan noda dan kotoran kecil, sehingga lantai tetap terlihat bersih.

Abu-abu tua

Keramik berwarna abu-abu tua juga merupakan pilihan yang baik untuk keramik lantai yang tidak mudah kotor. Warna abu-abu tua dapat menyamarkan noda dan kotoran kecil, sehingga lantai tetap terlihat bersih.

Cokelat tua

Keramik berwarna cokelat tua juga merupakan pilihan yang baik untuk keramik lantai yang tidak mudah kotor. Warna cokelat tua dapat menyamarkan noda dan kotoran kecil, sehingga lantai tetap terlihat bersih.

Krem

Keramik berwarna krem juga cenderung tidak mudah terlihat kotor, tetapi perlu lebih sering dibersihkan untuk menghilangkan debu dan noda.

Putih

Keramik berwarna putih juga cenderung tidak mudah terlihat kotor, tetapi perlu lebih sering dibersihkan untuk menghilangkan debu dan noda.

 

Baca Juga : Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Tips Merawat Keramik Lantai Tetap Bersih

Selain memilih warna yang tepat, perawatan yang tepat juga dapat membantu menjaga keramik tetap bersih dan mengkilap. Berikut adalah beberapa tips merawat keramik lantai agar tidak mudah kotor:

  • Bersihkan keramik secara rutin

Bersihkan keramik secara rutin, setidaknya sekali sehari, untuk menghilangkan debu dan kotoran. Anda dapat menggunakan pembersih lantai yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia yang keras.

  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang mengandung minyak atau lemak

Sabun atau deterjen yang mengandung minyak atau lemak dapat membuat keramik menjadi kusam dan lengket.

  • Bilas keramik dengan air bersih setelah dibersihkan

Bilas keramik dengan air bersih setelah dibersihkan untuk menghilangkan sisa-sisa pembersih.

  • Keringkan keramik dengan lap kering

Keringkan keramik dengan lap kering untuk mencegah munculnya jamur dan lumut.

 

Dengan memilih warna keramik yang tepat dan merawatnya dengan baik, Anda dapat menjaga tampilan keramik lantai Anda tetap bersih dan mengkilap, sehingga rumah Anda terlihat lebih indah dan nyaman.

Jika Anda sedang berencana membeli tanah atau kavling dan membangun rumah, Anda dapat membelinya di Assana at Vanya Park BSD. Harga tanah mulai dari Rp 1.398.892.636 melalui eCatalog Sinarmas.

Assana at Vanya Park BSD merupakan sebuah kawasan hunian terpadu yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Kawasan ini memiliki berbagai fasilitas dan infrastruktur yang lengkap disertai kemudahan akses untuk mobilisasi.

 

Kunjungi website eCatalog sekarang juga untuk informasi lebih lanjut mengenai cluster ini: ecatalog.sinarmasland.com

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022