pixel
Home/Articles/

6 Desain Ruang Tamu Minimalis untuk pasangan muda

6 Desain Ruang Tamu Minimalis untuk pasangan muda

03 April 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
desain ruang tamu minimalis

6 Desain Ruang Tamu Minimalis Cocok untuk Pasangan Muda yang Ingin Beli Rumah di BSD

Untuk pasangan muda, mendesain rumah adalah kegiatan yang paling seru untuk dilakukan bersama. Salah satunya mendesain ruang tamu, ruangan yang nantinya digunakan untuk menjamu tamu. Karena itu, untuk memberikan kesan pertama yang baik, kamu harus menciptakan ruangan yang nyaman dan bersih sehingga para tamu yang berkunjung ke rumah kamu akan terkesan dan merasa nyaman.

Namun,  biasanya keterbatasan ruang pada rumah seringkali menjadi kendala dalam mendesain rumah impian yang diinginkan. Ada berbagai solusi dimana kamu tetap bisa menghadirkan ruang tamu yang nyaman pada hunian kamu. Salah satunya adalah konsep desain ruang tamu minimalis yang bisa kamu terapkan pada rumah sehingga ruang tamu terasa nyaman, sederhana dan bersih. Yuk simak 6 desain ruang tamu minimalis untuk pasangan muda.

6 Desain Ruang Tamu Minimalis untuk Pasangan Muda

Umumnya, ruang tamu minimalis memiliki desain interior dan eksterior yang sederhana, nyaman namun tetap stylish. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya. Untuk kamu yang sedang mencari inspirasi atau ide desain ruang tamu minimalis, berikut 6 desain ruang tamu minimalis yang cocok untuk pasangan muda:

  • Desain Ruang Tamu Gaya Retro

Desain ruang tamu gaya retro terinspirasi dari tren nuansa tahun 70an hingga 90an. Gaya retro in identik dengan penggunaan warna-warna cerah dan kontras yang memberikan kesan semangat.

Tips untuk menjadikan ruang tamu bergaya retro, kamu bisa menambahkan furniture bernuansa jadul. Selain itu, menempatkan karpet berwarna cerah bermotif geometris pada ruang tamu juga menjadi ciri khas gaya retro.

  • Desain Ruang Tamu Skandinavia

Desain ruang tamu bergaya minimalis selanjutnya yang sedang menjadi tren adalah tema Skandinavia. Tema Skandinavia ini terinspirasi dari negara Skandinavia yang meliputi Swedia, Denmark, hingga Norwegia. Desain ini lebih menimbulkan fungsi ruang tanpa menghilangkan estetikanya.

Desain ruang tamu ala Skandinavia biasanya didominasi oleh warna-warna netral dan natural seperti putih dan coklat. Tampilan warna tersebut dapat diaplikasikan pada furniture, dinding, hingga interior lainnya. Pengaplikasian warna ini dapat memberikan nuansa hangat pada ruang tamu.

  • Desain Ruang Tamu Gaya Botani

Ruang tamu kamu ingin terasa sejuk dengan nuansa alam? Desain ruang tamu gaya botani adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa memulai dengan menambahkan tanaman indoor pada ruang tamu. Selain itu, kamu bisa ubah warna dinding dengan warna-warna alam seperti hijau tua, coklat, dan biru muda. Selain itu, kamu juga bisa memilih furniture yang berbahan dasar kayu atau rotan agar nuansa alam lebih terasa.

  • Konsep Back to Nature

Konsep “Back to nature” juga bisa kamu terapkan dalam merancang ruang tamu bergaya minimalis. Salah satunya adalah dengan meminimalkan pemakaian listrik dan memanfaatkan cahaya alami. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jendela besar dan tinggi.

Jendela besar ini berfungsi untuk menangkap cahaya alami dan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dan berkualitas. Kamu tidak perlu menyalakan lampu di siang hari, juga tidak perlu menyalakan AC karena sejuknya angin yang berhembus dari luar ruangan. Buatlah jendela besar yang mengarah ke taman. Karena pemandangan hijau akan memberikan suasana segar yang bisa kamu nikmati dari dalam rumah. 

  • Desain Kayu untuk Kesan Hangat dan Ramah

Material kayu selalu menjadi elemen favorit, karena sifatnya yang fleksibel. Material kayu juga menciptakan kesan hangat dan ramah dalam sebuah ruangan. Selain itu,  elemen ini cukup kokoh dan tidak banyak perawatan sehingga kamu bisa lebih hemat.

Gunakan peralatan kayu seperti kursi, meja atau rak dengan desain minimalis dan sederhana. Jangan gunakan peralatan kayu yang memiliki desain dan ukiran-ukiran rumit. Untuk menambah kesan hangat, tambahkan bantal dengan warna pastel dan tanaman hijau agar ruangan lebih terasa segar.

  • Desain Gaya Boho yang Unik

Konsep minimalis dikenal dengan kesederhanaannya, namun kamu juga bisa memadukannya dengan gaya Boho untuk memberikan sentuhan unik dan menarik. Tidak perlu menambahkan banyak warna ke dalam ruangan. Untuk menciptakan gaya Boho, kamu cukup menambahkan detail tekstur pada dinding. Tambahkan dekorasi ala Boho seperti macramé, dream catcher, atau sarung bantal dengan motif etnik.

Sinarmas Land Punya Rekomendasi Rumah Minimalis di BSD yang Cocok untuk Pasangan Muda

Mempunyai rumah yang nyaman memang menjadi impian banyak orang, karena bisa membuat waktu istirahat menjadi lebih nyaman. Itulah ide desain ruang tamu minimalis yang bisa diterapkan pada rumah kamu dan mewujudkan keinginan kamu untuk mempunyai rumah dengan desain ruang tamu yang minimalis. 

Jika kamu tertarik untuk mencari rumah di BSD kami punya beberapa rekomendasi yang tepat untuk kamu, sebagai berikut:

Untuk melihat informasi lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi website kami di eCatalog Sinarmas Land dan dapatkan banyak penawaran yang menarik dan terbaik

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023