pixel
Home/Articles/

6 Desain Tempat Cuci Baju Minimalis yang Nyaman dan Praktis

6 Desain Tempat Cuci Baju Minimalis yang Nyaman dan Praktis

20 June 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Desain tempat cuci baju, desain laundry area, desain service area, desain tempat mesin cuci outdoor, desain tempat cuci manual, desain ruang cuci pakaian indoor, ruang cuci pakaian outdoor

Sumber: Kompas

Mencuci pakaian adalah salah satu kegiatan yang menjadi rutinitas dalam rumah tangga. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk mendesain tempat cuci baju yang praktis dan nyaman. Pada umumnya setiap rumah memiliki area tempat cuci atau  laundry area. Tidak hanya untuk mencuci baju, aera laundry juga digunakan untuk menjemur atau bahkan menyetrika pakaian. 

Meskipun fungsionalitasnya lebih diutamanakan, tempat cuci baju terkadang bisa mengganggu keseluruhan estetika dari rumah sehingga kurang enak dipandang. Salah satu solusi untuk mengakali keberadaan tempat cuci agar estetika rumah tetap terjaga adalah dengan mendesain area tempat cuci baju sedemikian rupa agar terlihat estetik namun tetap nyaman saat digunakan. Lantas, seperti apa desain tempat cuci baju minimalis yang nyaman dan praktis? Simak inspirasinya berikut ini.

1. Desain Tempat Cuci Baju Dekat Dapur

7 Inspirasi Desain Dapur dan Laundry Room Minimalis. Hemat Tempat!

Desain Tempat Cuci Baju pertama yang bisa Anda coba adalah desain tempat cuci baju dekat dengan dapur. Desain tempat cuci baju berdekatan dengan dapur adalah desain yang sangat praktis dan cocok untuk rumah minimalis yang harus mengemat pemanfaatan tempat dekat dengan ruang terbuka. Bagi ibu rumah tangga, desain tempat cuci baju dekat dengan dapur juga sangat mempersingkat dan mempermudah pekerjaan. Dengan tempat cuci yang ditempatkan dekat dengan dapur, Anda bisa memasak sekaligus mencuci dalam satu waktu.

Baca Juga:

2. Desain Tempat Cuci Baju Dekat dengan Balkon

Ingin Punya Ruang Cuci Jemur Lantai 2? Ini Pilihan Desainnya

Selain dekat dengan dapur, Anda juga bisa memanfaatkan fungsi ruang terbuka lainnya yakni dengan menempatkan tempat cuci baju di dekat balkon. Dengan meletakan tempat cuci pakaian dekat dengan balkon, Anda bisa memiliki space yang lebih luas untuk menjemur pakaian. Anda juga bisa menambahkan berbagai tanaman hias dan floating rack untuk mempercantik tempat cuci agar semakin estetik dan fungsional.

3. Desain Tempat Cuci Baju di Belakang Rumah

5 Ide Desain Ruang Cuci Jemur Lantai 2 yang Apik dan Nyaman

Umumnya, aera servis memang berada di bagian belakang rumah. Salah satu ruangan yang termasuk ke dalam area servis adalah tempat cuci baju. Dengan menempatkan ruang tempat cuci baju di belakang rumah, Anda bisa memanfaatkan ruang terbuka untuk menjemur pakaian sekaligus menjadi ruang cuci manual dengan area basah dan kering yang terpisah.

Our Property

De Silva Residence Tipe 41, Lb.41/Lt.60, 1 Lantai + Mezzanine
De Silva Residence Tipe 41, Lb.41/Lt.60, 1 Lantai + Mezzanine

Cikarang, Jawa Barat

Property Area: 41m2
Residential

Start from 
Rp 683.124.000
De Silva Residence Tipe 63, Lb.63/Lt.60, 2 Lantai
De Silva Residence Tipe 63, Lb.63/Lt.60, 2 Lantai

Cikarang, Jawa Barat

Property Area: 63m2
Residential

Start from 
Rp 848.701.000

4. Desain Tempat Cuci Indoor dengan Sliding Door

6 Ide Laundry Room untuk Rumah dengan Lahan Terbatas

Meskipun sudah dihiasi dengan berbagai pernak-pernik sehingga terlihat lebih estetik, tidak jarang ada pemilik rumah yang masih menganggap tempat cuci pakaian adalah salah satu bagian rumah yang tidak pantas untuk dilihat dengan mata kepala secara langsung, sehingga menyembunyikan tempat cuci menjadi salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa menyembunyikan ruang cuci baju dengan sliding door yang menyatu dengan tembok sehingga tidak terlihat.

5. Desain Tempat Cuci Baju di Rooftop

10 Ide Desain Ruang Laundry Artistik dan Fungsional, Cuci Baju Jadi  Semangat! | Orami

Apabila Anda benar-benar memiliki lahan yang terbatas untuk tempat cuci baju, Anda bisa mengandalkan rooftop sebagai tempat cuci baju. Jika area atap rumah Anda menggunakan beton, Anda bisa menambahkan sedikit aksen dekoratif untuk menambah estetika tempat cuci baju di bagian atap rumah.

Baca Juga:

6. Desain Tempat Mencuci Baju di Bawah Tangga

Tips Memanfaatkan Ruang Sempit di Bawah Tangga | SHARP Indonesia

Apakah Anda memiliki area kosong di bawah tangga? Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi tempat cuci baju. Memanfaatkan area kosong di bawah tangga untuk tempat cuci baju merupakan hal yang sangat kreatif terutama jika Anda memiliki rumah minimalis yang harus menghemat tempat. Tambahkan sedikit dekorasi agar estetika di rumah Anda tetap terjaga.

Nah, itulah dia beberapa desain tempat cuci baju yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. manfaatkan ruang kosong dan ruang terbuka sekaligus agar rumah tetap terkesan luas, bersih dan praktis. 

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda!

Baca Juga:

 

Promotions

KPR Calculator Banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023