pixel
Home/Articles/

5 Rekomendasi Partisi Untuk Ruangan Minimalis

5 Rekomendasi Partisi Untuk Ruangan Minimalis

07 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
partisi ruangan, sekat ruangan, rekomendasi partisi untuk ruangan minimalis, rekomendasi sekat ruangan

Sumber: Pinterest

Memiliki ruangan minimalis bukan berarti Anda harus mengorbankan privasi. Jika Anda tidak ingin membangun tembok permanen, Anda bisa mengandalkan partisi ruangan atau sekat ruangan sebagai alternatif. Selain lebih murah, partisi ruangan jauh lebih fleksibel dibandingkan dengan membangun tembok permanen.

Partisi ruangan memiliki banyak varian. Mulai dari partisi biasa hingga partisi ruangan multifungsi. Berikut adalah 5 partisi untuk ruangan minimalis guna menjaga privasi Anda

 

1. Partisi Lipat Rotan yang Sederhana

Gambar Story PIN

Sumber: Pinterest

Salah satu partisi yang digunakan oleh kebanyakan orang adalah partisi lipat rotan. Partisi rotan murah dan fleksibel. Anda bisa memasang dan memindahkannya dengan mudah. Warna kecoklatan dari rotan juga tergolong sebagai warna yang aman dan bisa menyesuaikan dengan tema dan warna ruangan Anda. Meskipun secara visibilitas cukup untuk menjaga privasi, partisi lipat rotan tidak membuat ruangan kedap suara dan perlu perawatan khusus.

Baca Juga: Rumah Modern Full Furnished BSD City Mulai 1 Miliaran: Svani at Tanakayu The Origin

2. Partisi Rak Buku Multifungsi

Sumber: Pinterest

Anda juga bisa menggunakan partisi rak buku sebagai alternatif. Dengan desainnya yang terbuka, partisi rak buku memungkinkan cahaya alami masuk kedalam ruangan. Partisi rak buku juga membuat ruangan terlihat lebih luas . Bukan sekedar menjaga privasi, partisi ini juga bisa Anda gunakan untuk memajang buku maupun dekorasi ruangan. Sama seperti partisi rotan, partisi rak buku ini tidak kedap suara.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Merk Cat Tembok Terbaik yang Awet

3. Sekat Ruangan Tirai Aesthetic

Sumber: Pinterest

Partisi tirai menjadi solusi paling ekonomis untuk membagi ruangan. Partisi tirai terbuat dari berbagai bahan, seperti kain, manik-manik, plastik, atau bambu. Partisi tirai juga memiliki beberapa kekurangan, seperti sulit untuk dibersihkan dan mudah kusut.

Baca Juga: 5 Contoh Pagar Tembok Rumah Minimalis Elegan

4. Partisi Kaca Klasik dan Elegan

Sumber: Pinterest

Selain bahan-bahan di atas, Anda juga bisa menggunakan partisi kaca sebagai sekat pada ruangan. Partisi kaca memberikan kesan elegan dan modern. Partisi kaca tidak menghalangi cahaya masuk ke dalam ruangan, sehingga Anda bisa menghemat pencahayaan. Partisi kaca sangat mudah untuk dibersihkan dan lebih kedap suara dibandingkan partisi tirai maupun rotan. Anda juga bisa memasang kaca film untuk menjaga privasi lebih baik.

Baca Juga: Cara Efektif Menghilangkan Jamur di Lemari Pakaian

5. Sekat Ruangan Kayu Klasik dan Hangat

Sumber: Pinterest

Partisi kayu adalah salah satu partisi yang belakangan ini cukup populer di kalangan desainer interior. Selain memberi kesan klasik, elegan dan hangat, partisi ini pada umumnya juga digunakan sebagai tempat menggantungkan TV. Partisi kayu dibuat menggunakan berbagai jenis kayu, seperti mahoni, pinus, bahkan kayu imitasi.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kasur Busa Terbaik Anti Kempes

Tips Memilih Partisi Ruangan yang Sesuai Untuk Anda

1. Konsultasi Dengan Desainer Interior

Jika Anda merasa kesulitan untuk menentukan partisi yang tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan desainer interior. Desainer interior akan merekomendasikan partisi ruangan yang cocok dengan selera dan kebutuhan Anda.

2. Budget Terbatas? Coba DIY

Apabila Anda memiliki dana yang terbatas untuk membeli sekat ruangan, maka Anda bisa mencoba untuk membuat partisi ruangan sendiri. Selain lebih murah, dengan DIY Anda bisa mendapatkan sekat ruangan sesuai dengan selera.

3. Cari Inspirasi Secara Online

Selain berkonsultasi dengan desainer interior, Anda juga bisa menentukan sekat ruangan yang sesuai dengan mencari inspirasi secara online melalui pinterest atau website lainnya untuk membuat mood board.

 

Memilih partisi ruangan atau sekat ruangan menjadi kunci utama untuk menciptakan rasa nyaman dalam ruang terbatas. Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda bisa mempertimbangkan kebutuhan fungsional, estetika, dan anggaran guna menemukan sekat ruangan paling ideal untuk rumah Anda.

Nah, itulah beberapa rekomendasi partisi atau sekat untuk ruangan minimalis yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk memanfaatkan ruang dengan lahan terbatas.

 

Yuk, Kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya!

Baca Juga: 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022