pixel
Home/Articles/

5 Contoh Pagar Tembok Rumah Minimalis Elegan

5 Contoh Pagar Tembok Rumah Minimalis Elegan

08 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
contoh pagar tembok rumah minimalis, inspirasi pagar tembok rumah minimalis

Sumber: Pinterest

Pagar menjadi salah satu unsur penting dalam pembuatan rumah. Selain meningkatkan keamanan, pagar juga berfungsi untuk menjaga privasi dan meningkatkan estetika rumah.

Ada berbagai bahan untuk pagar yang bisa Anda gunakan, mulai dari besi, kayu, bambu, hingga beton. 

Pagar memiliki banyak manfaat. Sayangnya, pagar memakan tempat yang cukup banyak. Hal ini kerap kali menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik rumah minimalis. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab ada beberapa desain pagar yang cocok untuk rumah dengan lahan terbatas. Berikut 5 contoh pagar tembok untuk rumah minimalis:

 

Contoh Pagar Tembok untuk Rumah Minimalis

 

1. Pagar Tembok Beton dengan Kayu

Jenis Pagar Kayu - Edupaint

Sumber: Edupaint

Kombinasi beton dan kayu merupakan pilihan klasik yang tak lekang oleh waktu untuk menciptakan pagar minimalis yang elegan. Permukaan beton yang kokoh dipadukan dengan kehangatan kayu alami menghasilkan kesan modern dan stylish. Anda dapat memilih finishing kayu polos atau bermotif sesuai selera. Desain ini cocok untuk rumah minimalis modern dengan sentuhan natural. Anda bisa memilih kayu kualitas tinggi seperti jati atau mahoni agar pagar rumah Anda awet dan tahan lama.

2. Pagar Tembok Beton dengan Tanaman Rambat

10 Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis Ini Eye-Catching Banget! :  Okezone Lifestyle

Sumber: Okezone Lifestyle

Bagi pecinta tanaman, tembok beton dengan tanaman rambat bisa menjadi pilihan yang tepat. Tanaman yang merambat di pagar tembok beton akan membuat suasana asri dan kesan yang elegan. Pilihlah tanaman merambat seperti lee kwan yew atau sejenisnya yang cocok untuk desain rumah minimalis modern. Tanaman pada tembok beton akan terlihat sangat indah bahkan kerap kali dijadikan tempat berfoto bagi beberapa orang.

3. Pagar Tembok Batu Bata dengan Celah

Pagar Rumah Batu Bata Merah Bali dan 3 Kelebihannya

Sumber: Angkul Angkul Bali

Pagar tembok batu bata dengan celah menghadirkan nuansa artistik dan unik pada rumah minimalis. Celah-celah pada susunan batu bata memungkinkan cahaya dan angin masuk, sehingga memberikan kesan terbuka dan sejuk. Anda bisa menggunakan batu bata merah, putih, atau kombinasi keduanya untuk menciptakan variasi tekstur dan warna. Desain ini cocok untuk rumah minimalis bergaya industrial atau vintage.

4. Pagar Tembok dengan Batu Alam

3 Desain Pagar Minimalis, Menarik Perhatian Banyak Orang - Flores News

Sumber: Flores News

Batu alam menjadi salah satu pilihan terbaik untuk pagar tembok minimalis. Batu alam memiliki tekstur yang unik sehingga memberi nuansa segar dan alami pada rumah. Anda bisa memilih jenis batu alam sesuai dengan tema dan hasil akhir yang Anda inginkan. Batu alam juga memiliki warna yang netral sehingga sangat cocok untuk desain rumah minimalis.

5. Pagar Tembok Beton Industrialis

model pagar tembok minimalis 2023 | Concrete house, House architecture  design, Facade house

Sumber: Pinterest

Selain keempat tipe pagar tembok di atas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tembok beton ala industrialis. Jenis tembok ini sudah banyak dipakai oleh arsitek rumah minimalis modern. Desain pagar tembok beton polos dengan tinggi 2 hingga meter bisa menjaga privasi serta keamanan Anda dengan baik. Pagar tembok industrialis merupakan opsi terbaik bagi Anda yang menyukai desain simpel dan dengan budget yang minim,

 

Nah, itulah dia 5 contoh pagar tembok rumah minimalis elegan yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk menemukan desain yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. 

Memilih desain pagar tembok untuk rumah minimalis bukan perkara yang mudah. Sebelum memilih desain, perhatikan terlebih dahulu gaya arsitektur rumah Anda, faktor keamanan dan privasi, budget yang tersedia, serta selera pribadi.

Ingatlah untuk mempertimbangkan beberapa faktor seperti anggaran, material, dan ketinggian pagar saat memilih desain. Anda juga dapat berkonsultasi dengan arsitek atau desainer untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih profesional.

Jangan lupa mengunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk mendapatkan informasi terbaru. 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022