pixel
Home/Articles/

Untung Rugi Membeli Rumah Second Dengan KPR

Untung Rugi Membeli Rumah Second Dengan KPR

17 March 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Beli Rumah dengan KPR

KPR Rumah - Saat ini, banyak milenial yang mulai mempertimbangkan untuk memiliki rumah. Salah satu cara untuk memiliki rumah adalah dengan menggunakan KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Pilihan rumah pun semakin bervariasi, termasuk di wilayah BSD atau Bumi Serpong Damai.

Membeli rumah second bisa menjadi pilihan yang menarik bagi milenial yang ingin memiliki rumah di wilayah BSD. Harga rumah second biasanya lebih murah dibandingkan dengan rumah baru. Selain itu, lokasi rumah second umumnya sudah mapan dan memiliki lingkungan yang sudah terbentuk.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli rumah second dengan KPR, ada baiknya untuk mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari pembelian ini. Misalnya, apakah harga rumah second yang lebih murah akan menimbulkan biaya tambahan untuk renovasi atau perbaikan? Apakah lokasi rumah second yang sudah mapan akan mempengaruhi kenaikan harga rumah di masa depan?

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah, perlu juga dipertimbangkan apakah cicilan KPR yang harus dibayar setiap bulannya akan mempengaruhi kondisi keuangan secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli rumah second dengan KPR, sebaiknya dilakukan hitung-hitungan dan perencanaan keuangan yang matang.

Untung Beli Rumah Second dengan KPR

Pertama, pastikan bahwa rumah yang akan dibeli memiliki kondisi yang baik dan tidak memerlukan renovasi atau perbaikan yang terlalu banyak. Jika rumah memerlukan perbaikan yang signifikan, maka biaya renovasi dapat menambah beban biaya yang harus dikeluarkan.

Kedua, pastikan bahwa lokasi rumah tersebut strategis dan memiliki potensi untuk meningkatkan nilai jual di masa depan. Lokasi yang strategis dapat mempengaruhi kenaikan harga rumah di masa depan, sehingga pembelian rumah second dapat menjadi investasi yang menguntungkan.

Ketiga, pertimbangkan juga cicilan KPR yang harus dibayar setiap bulannya. Pastikan bahwa cicilan tersebut masih terjangkau dan tidak akan memberatkan kondisi keuangan secara keseluruhan. Sebaiknya lakukan hitung-hitungan dan perencanaan keuangan yang matang sebelum memutuskan untuk membeli rumah second dengan KPR.

Rugi Beli Rumah Second dengan KPR

Selain keuntungan-keuntungan yang sudah disebutkan di atas, ada juga beberapa kerugian yang perlu diperhatikan ketika membeli rumah second dengan KPR. 

Pertama, terkadang rumah second memerlukan perbaikan atau renovasi yang signifikan, sehingga biaya tambahan harus dikeluarkan. 

Kedua, proses pembelian rumah second dapat memakan waktu yang lebih lama dan lebih rumit dibandingkan dengan pembelian rumah baru.

Ketiga, terkadang rumah second berusia lebih tua, sehingga perlu dilakukan perawatan yang lebih intensif agar tetap dalam kondisi yang baik. Hal ini dapat menambah biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan dan pemeliharaan rumah tersebut.

Dalam memutuskan untuk membeli rumah second dengan KPR di wilayah BSD, pastikan untuk melakukan pertimbangan yang matang dan perencanaan keuangan yang baik. Jangan lupa untuk mencari informasi terkait properti impian Anda di ecatalog.sinarmasland.com, website yang menyediakan berbagai pilihan properti yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Dengan begitu, Anda dapat menemukan rumah idaman dengan mudah dan nyaman.

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022