pixel
Home/Articles/

Cari Rumah di Jakarta dengan Usia Muda, Begini Caranya!

Cari Rumah di Jakarta dengan Usia Muda, Begini Caranya!

02 December 2022

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
ecatalog tempatnya cari rumah idaman dengan lokasi strategis Sinar Mas Land

Harga hunian di Jakarta sekarang ini sudah hampir menyentuh harga Rp 1 Miliar. Dengan melihat harga hunian yang setiap tahunnya terus meningkat, setiap orang memiliki strategi tersendiri untuk dapat beli rumah sebelum di usia tua nanti. Punya hunian di usia muda adalah impian semua orang apalagi anak milenial umur 20 tahun ke atas. Walaupun sudah cukup lama menabung selama bertahun-tahun, tentunya setiap orang ingin punya hunian yang nyaman dan aman untuk keluarganya.

Nah, eCatalog Sinarmas Land memberikan tips beli hunian idaman di usia muda buat kamu yang sedang cari hunian di kawasan Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya. Yuk intip beberapa tips beli rumah idaman:

  1. Pilih Developer terpercaya

Sudah bukan rahasia umum. Memilih developer untuk membeli hunian adalah salah satu tips yang paling utama, pasalnya dengan kita tahu latar belakang institusi yang menjual properti tersebut, kita bisa mempertimbangkan kembali untuk dapat memilih dan bekerjasama dengan developer tersebut.

  1. Pertimbangkan harga yang ditawarkan

Dengan developer memberikan harga properti yang mereka jual dan tawarkan, usahakan kita jangan langsung menerima mentah-mentah. Kita harus menilai dari segi faktor property yang dijual tersebut, mulai dari bentuk hunian yang ingin kalian beli sampai apakah ada segi keamanan ketika menempati rumah  tersebut.

  1. Sesuaikan budget dan kebutuhan

Pastikan sesuaikan dahulu dengan budget dan kebutuhan yang kalian punya. Pilihlah hunian yang merasa kalian nyaman dan aman serta mempertimbangkan apakah harga tersebut worth it untuk kalian miliki atau tidak. Jangan pernah memaksakan beli dengan tidak mempertimbangkan budget yang kalian punya, jangan sampai membebani kalian dengan cicilan bulanan kedepannya!

  1. Pertimbangkan biaya uang muka

Jika kamu memilih sistem pembayaran kredit, besar uang muka adalah hal utama yang harus kamu pertimbangkan. Dalam tips membeli secara kredit, kamu harus memastikan bahwa kamu bisa membayar sisa angsuran-angsuran selanjutnya dari uang muka yang telah disepakati. Hal itu juga bisa disesuaikan dengan tips budget dan kebutuhan.

  1. Perhatikan fasilitas dan lokasi hunian

Pastikan kamu sudah mengetahui fasilitas apa saja yang didapatkan apabila fix ingin membeli hunian tersebut. Pastikan juga lokasinya apakah cukup strategis, dekat dengan kantor kerja anda dan dekat dengan fasilitas umum serta dekat dengan perkotaan. 

Nah, itu dia 5 tips beli rumah idaman di usia muda yang bisa disampaikan. Gimana? Jadi tertarik untuk membeli hunian di usia muda? Yuks, cari tahu tipe hunian idaman kamu hanya di ecatalog.sinarmasland.com.




Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022