pixel
Home/Articles/

Inspirasi Ruang Tamu dan Dapur Menyatu yang Fungsional

Inspirasi Ruang Tamu dan Dapur Menyatu yang Fungsional

05 December 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Inspirasi Ruang Tamu dan Dapur Menyatu yang Fungsional

Ruang tamu dan dapur menyatu atau sering disebut open plan living room merupakan salah satu desain interior yang populer saat ini. Desain ini memiliki banyak kelebihan, seperti menghemat ruang, menciptakan kesan luas dan lapang, serta memudahkan sirkulasi udara dan cahaya.

Berikut adalah beberapa kelebihan ruang tamu dan dapur menyatu:

  • Hemat ruang

Desain open plan living room dapat menghemat ruang karena menyatukan dua fungsi ruangan menjadi satu. Hal ini cocok untuk rumah dengan ukuran terbatas.

  • Menambah kesan luas

Desain open plan living room dapat menciptakan kesan luas dan lapang karena tidak ada sekat yang membatasi antara ruang tamu dan dapur.

  • Memudahkan sirkulasi udara dan cahaya

Desain open plan living room dapat memudahkan sirkulasi udara dan cahaya karena tidak ada sekat yang menghalangi. Hal ini dapat membuat ruangan terasa lebih nyaman dan sehat.

Tips Mendesain Ruang Tamu dan Dapur Menyatu

  • Perhatikan pemilihan furnitur

Pemilihan furniture yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih rapi dan teratur. Pilihlah furniture yang fungsional dan sesuai dengan gaya desain yang Anda inginkan.Ruang tamu dan dapur menyatu dengan furniture minimalis 

  • Berikan tanda visual

Anda dapat menggunakan tanda visual untuk membedakan antara ruang tamu dan dapur. Misalnya, Anda dapat menggunakan keramik dengan warna atau motif yang berbeda, atau menggunakan partisi semi permanen untuk membatasi dua ruangan tersebut.

  • Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan yang baik dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang. Anda dapat menggunakan pencahayaan alami dari jendela atau menggunakan lampu tambahan untuk menambah intensitas cahaya.

Inspirasi Desain Ruang Tamu dan Dapur Menyatu

  • Desain minimalis

Darkly Decorated Open Plan Living Spaces | Open space living room, Modern  apartment living room, Modern apartment

(source: Pinterest)

Gaya minimalis identik dengan desain yang simpel dan fungsional. Anda dapat menggunakan furnitur dengan bentuk yang sederhana dan warna yang netral seperti hitam, abu, dan putih.

  • Desain earth-tone

50 Open Concept Kitchen, Living Room and Dining Room Floor Plan Ideas (2023  Ed.) | Open concept living room, Living room floor plans, Open living room

(source: Pinterest)

Desain earth-tone identik dengan penggunaan warna-warna yang natural identik dan identik dengan warna kebumian. Anda dapat menggunakan furniture dengan desain yang unik dan eklektik dengan warna coklat, olive, beige, dan terracotta. 

  • Desain pastel rainbow

Open Concept Kitchen and Living Room – 55 Designs & Ideas - InteriorZine

(source: Interior Zine)

Desain warna pastel pelangi menggunakan warna-warna pastel yang cerah dan lembut, seperti pink, biru, kuning, hijau, dan ungu dipadukan secara harmonis untuk menciptakan kesan yang ceria, lembut, dan menyenangkan. Desain ini cocok untuk orang-orang yang menyukai suasana yang ceria dan penuh warna. Selain itu, desain ini juga cocok untuk rumah yang memiliki ukuran terbatas, karena dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan lapang.

Ruang tamu dan dapur menyatu merupakan desain interior yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya Anda. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menciptakan ruang tamu dan dapur menyatu yang stylish dan fungsional. Nah, biasanya open plan living room ini sangat cocok untuk Anda penghuni apartemen. Cek apartemen impian di e-Catalog Sinar Mas Land!

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023