pixel
Home/Articles/

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

23 February 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Tips Menata cermin Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu feng shui adalah hal yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang. Feng shui adalah seni dan ilmu warisan masyarakat Tionghoa kuno yang digunakan dalam menata bangunan, benda dan ruang dalam suatu tempat untuk mengatur aliran energi dan efeknya. Cermin adalah salah satu bagian tak terpisahkan dari Feng Shui. Jika digunakan dengan benar cermin dapat memberikan energi positif tempat dan lingkungan tersebut. 

Bagaimana menggunakan dan meletakkan cermin di apartemen dengan benar sesuai dengan prinsip Feng Shui? Berikut tips menarik tentang penataan cermin di apartemen. Penempatan cermin yang paling tepat sebaiknya berada di ruangan mana saja sih? Yuk, simak beberapa tips berikut ini.

Penempatan Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

 

  • Cermin di Kamar Tidur

 

Umumnya, tidak buruk memiliki cermin di kamar tidur. Namun menurut aturan yang berlaku cermin tidak boleh menghadap tempat tidur atau memantulkan tempat tidur. Sesuai Feng Shui, tempat tidur yang menghadap cermin dapat menyebabkan susah tidur dan mimpi buruk. Mungkin juga membuat kamu merasa cemas atau gelisah.

Menurut Amanda Gibby Peters pendiri Simple Shui, penyebab seseorang sulit tertidur mungkin karena cermin yang menggantung di kamar. Jika kamu sulit tertidur dengan nyenyak tutup cermin di kamar kamu atau pindahkan cermin tersebut yang tidak menghadap ke tempat tidur. 

Kata seorang konsultan Feng Shui yang berbasis di New York, AS, Laura Cerrano, cermin harus digunakan dengan hati-hati di kamar tidur. "Dipercaya bahwa cermin memiliki kemampuan untuk mengaktifkan energi di dalam ruangan. Oleh karena itu, penempatan cermin Feng Shui terbaik untuk keberuntungan di tempat tidur adalah tepat di sebelah tempat tidur, yang sama sekali tidak mencerminkan tempat tidur. 

 

  • Cermin di Ruang Makan

Ruang makan adalah tempat terbaik di rumah untuk memiliki cermin. Cermin, jika diletakkan di tempat yang tepat dalam ruangan ini, bisa membawa keberuntungan dan menyimpan kekayaan.

Menurut Feng Shui untuk keberuntungan di ruang makan apartemen kamu, pastikan cermin tidak menghadap ke jendela. Jika cermin di ruang makan menghadap ke jendela, ada kemungkinan energi dari luar akan tertahan di ruang makan. Sehingga bisa menarik energi negatif dan akan menambah kekacauan dalam hidup kamu. 

 

  • Cermin di Pintu Depan Apartemen

Jika kamu memiliki cermin yang menghadap ke pintu depan apartemen, ada kemungkinan akan menarik energi negatif masuk ke dalam apartemen kamu. Tidak pernah disarankan oleh para ahli Feng Shui untuk memasang cermin menghadap ke pintu depan. Jika kamu merasa membutuhkannya, demi kenyamanan, simpan di satu sisi saja.

 

  • Cermin di Dapur

Apakah ide yang bagus menempatkan cermin di dapur untuk keberuntungan? Jawabannya tidak! Dapur biasanya memiliki energi negatif yang terperangkap, oleh karena itu tidak disarankan untuk memiliki cermin di dapur. Jika kamu sedang mencari penempatan cermin menurut Feng Shui untuk keberuntungan, jangan mempertimbangkan untuk menyimpan cermin di dapur.

Perlu diketahui, jika ruang makan merupakan tempat terbaik untuk meletakkan cermin, tetapi tidak dengan dapur. Apalagi jika kamu menggantung cermin menghadap kompor, hal tersebut diyakini akan menampung energi negatif. 

 

  • Cermin di Ruang Tamu

Apakah menempatkan cermin di ruang tamu disetujui Feng Shui? Orang yang mengetahui praktik ini umumnya tidak menganjurkan menempatkan cermin di tempat tinggal. Namun, pendapat tentang ini mungkin beragam.

Di ruang tamu, cermin dipercaya dapat membuat acara berkumpul terasa lebih meriah. Hadirnya cermin seolah menggandakan jumlah orang yang hadir di ruangan tersebut. Namun nyatanya, memiliki cermin di tempat ini buruk. Hal ini karena banyak orang yang datang dari luar. Jenis energi yang mereka bawa akan berlipat ganda, apakah negatif atau positif. 

Apartemen di Jakarta berikut ini bisa jadi rekomendasi yang cocok buat kamu!

Itulah tips menata cermin di apartemen menurut feng shui yang bisa kamu terapkan agar mendapat keberuntungan. Jika kamu minat mencari apartemen, kamu bisa beli apartemen di Jakarta, kami merekomendasikan kamu untuk membelinya di Sinarmas Land, Berikut rekomendasi kami : 

Untuk melihat pilihan lainnya yang lebih lengkap, kamu bisa kunjungi website kami di eCatalog Sinarmas Land untuk mendapatkan banyak penawaran.



Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Jadikan Hunian Kamu Lebih Nyaman dengan inspirasi desian interior terbaru

Desain interior rumah dan apartemen terus berkembang dari waktu ke waktu. Ada banyak tren desain int

Read More

28 February 2023