pixel
Home/Articles/

Lagi Tren di Amerika, Ini Dia Desain Shaker Kitchen

Lagi Tren di Amerika, Ini Dia Desain Shaker Kitchen

13 September 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Lagi Tren di Amerika, Ini Dia Desain Shaker Kitchen

Shaker kitchen adalah gaya dapur yang saat ini banyak digemari, terutama di negara-negara Barat. Desainnya memadukan elemen sederhana dengan nuansa elegan, menjadikannya pilihan menarik bagi yang ingin menghadirkan dapur minimalis namun tetap mewah. 

Berbeda dari desain minimalis biasa, Shaker kitchen memiliki ciri khas sentuhan personal yang membuat suasana dapur terasa lebih hangat dan nyaman, dengan tampilan elegan meskipun dekorasinya sederhana. Yuk, lihat lebih lanjut mengenai Shaker kitchen serta contoh desainnya berikut!

Apa Itu Shaker Kitchen?


Shaker kitchen adalah konsep dapur yang dikenal karena tampilannya yang simpel namun berkelas. Terinspirasi dari gaya hidup kelompok Protestan Shaker pada abad ke-18, yang mengedepankan kesederhanaan dan fungsionalitas. Dekorasi yang digunakan dalam dapur ini harus memiliki fungsi praktis, tidak hanya sebagai hiasan. 

Menurut Nicholas C. Vincent dari The Metropolitan Museum of Art, orang-orang Shaker menolak dekorasi berlebihan karena dianggap sebagai salah satu bentuk dosa. Dapur dengan konsep Shaker biasanya memiliki garis desain yang halus, warna-warna netral, dan menggunakan material yang kuat seperti batu dan kayu. Berikut adalah beberapa contoh desain Shaker kitchen!

Desain Shaker Kitchen Minimalis dan Elegan

  • Desain Netral Shaker Kitchen

Desain Shaker kitchen yang menggunakan material dan dekorasi fungsional ini memiliki tampilan yang tidak mudah ketinggalan zaman. Dari segi fungsi maupun estetika, desain ini tetap relevan dari tahun ke tahun. Jika kamu memiliki dapur yang cukup luas, inspirasi di atas bisa diaplikasikan dengan menambahkan kitchen island yang bisa difungsikan sebagai meja makan atau bar mini.

  • Sentuhan Warna di Dapur Shaker


Meski Shaker kitchen menekankan kesederhanaan, kamu tetap bisa menambahkan warna dalam desain dapur. Sebagai contoh, dapur elegan di atas menggunakan warna biru muda yang dikombinasikan dengan aksen marmer di backsplash. Lantai dapur juga terlihat menarik dengan pola geometris yang cantik.

Cari Apartmen dengan harga terbaik, Cek disini! 

  • Desain Shaker Rustic


Desain Shaker kitchen ini terinspirasi dari gaya dapur Shaker pada abad ke-18, dengan keseimbangan antara kesederhanaan dan fungsionalitas. Setiap elemen dekorasi di dapur ini memiliki peran praktis, mulai dari botol kaca hingga tanaman di dekat jendela. Desain ini cocok bagi kamu yang menyukai gaya rustic.

  • Perbanyak Rak Penyimpanan


Salah satu kunci dalam menciptakan dapur Shaker yang rapi dan minimalis adalah memastikan adanya banyak rak penyimpanan. Setiap barang di dapur harus memiliki tempatnya agar tidak berserakan. Buatlah daftar barang-barang yang diperlukan, seperti piring, alat makan, panci, dan sebagainya, lalu tata barang-barang tersebut dengan rapi sesuai jenis atau fungsinya. Ini akan membuat dapur terlihat lebih luas dan terorganisir.

Yuk, kunjungi website eCatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna eCatalog! 

 

Baca juga artikel terkait inspirasi hunian : 

11 Rekomendasi Merk Spring Bed Terbaik, Tidur Lebih Nyenyak!

5 Model Meja Rias Simple Untuk Percantik Kamar

8 Jenis Bahan Karpet Terbaik Lengkap dengan Kisaran Harga

 

Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023