pixel
Home/Articles/

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Kamar Mandi Aluminium

Kelebihan dan Kekurangan Pintu Kamar Mandi Aluminium

09 July 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Kamar Mandi Aluminium

Pintu kamar mandi aluminium semakin populer sebagai pilihan utama karena dianggap ideal untuk menutup area kamar mandi. Namun, seperti pilihan lainnya, pintu ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Jika Anda tertarik menggunakan pintu kamar mandi aluminium, penting untuk memahami keuntungan dan kerugiannya terlebih dahulu.

Kelebihan Pintu Aluminium

1. Pilihan Desain dan Model yang Beragam

Pintu kamar mandi aluminium hadir dalam berbagai desain dan model yang dapat disesuaikan dengan estetika interior rumah Anda. Anda dapat memilih dari gaya minimalis, standar, geser, hingga kombinasi dengan kaca bermotif untuk menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

2. Ketahanan yang Luar Biasa

Terbuat dari bahan anti karat, pintu kamar mandi aluminium tahan terhadap cipratan air, kelembaban, dan perubahan suhu yang ekstrim. Hal ini membuat pintu aluminium lebih awet dan tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya, serta terhindar dari serangan rayap dan tikus.

3. Ramah Lingkungan

Pintu kamar mandi aluminium merupakan pilihan yang ramah lingkungan karena bahan yang digunakan tidak mengandung zat beracun atau berbahaya bagi lingkungan. Anda dapat merasa tenang menggunakan pintu aluminium tanpa khawatir akan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan lingkungan.

4. Kemudahan Pemasangan

Pintu kamar mandi aluminium dirancang untuk kemudahan pemasangan. Karena sudah menyatu dengan kusen, pintu ini dapat langsung dipasang di kamar mandi tanpa memerlukan proses yang rumit.

5. Kedap Suara

Material aluminium yang solid memberikan kemampuan kedap suara yang lebih baik dibandingkan dengan bahan lainnya. Dengan begitu, suara-suara dari dalam kamar mandi tidak akan mengganggu orang-orang di luar ruangan.

Baca Juga : Rekomendasi warna cat pintu 

Kekurangan Pintu Aluminium

Pintu kamar mandi aluminium memang punya banyak keunggulan, tapi ada juga beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya:

1. Harga lebih tinggi

Pintu aluminium biasanya lebih mahal daripada pintu PVC karena bahannya yang lebih berkualitas dan tahan lama. Jadi, siapkan budget lebih ya kalau mau pilih pintu ini.

2. Tampilan kurang variatif

Desain pintu aluminium cenderung monoton jika dibandingkan dengan bahan lain. Tapi, beberapa produsen sudah mulai berinovasi dengan menambahkan sentuhan artistik agar tampilannya lebih menarik.

Rekomendasi Merk Pintu Kamar Mandi Aluminium

Berikut ini adalah 5 rekomendasi pintu kamar mandi aluminium yang bisa kamu jadikan referensi untuk digunakan pada kamar mandi hunian kamu. 

  • Boston G

Jual Boston Door Pintu Alphamax Aluminium /pintu Kamar Mandi /pintu Gudang  Di Seller Alphamax - Pela Mampang, Kota Jakarta Selatan | Blibli

Harga : Rp.1.499.000

Rekomendasi yang pertama adalah Boston G. pintu ini memiliki motif kayu sehingga akan memberikan unsur natural. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki desain rumah sederhana dengan gaya yang minimalis. 

Cari properti di BSD dengan harga terbaik? Cek disini! 

  • Veloce

Veloce Pintu kaca aluminium/pintu kamar mandi bukaan kanan dan kiri pintu  kaca 6

Harga : Rp.805.000

Rekomendasi yang kedua adalah produk pintu kamar mandi aluminium dari veloce. Produk ini terkenal dengan desainnya yang unik dengan perpaduan material kaca bermotif. Pintu ini sata cocok untuk diaplikasikan di rumah dengan konsep minimalis. 

 

Baca juga : 4 Ide Desain Kamar Mandi Bawah Tangga

 

  • Vincitory

Harga Kusen Aluminium Pintu 1 1/2 Terbaru Mei 2024 |BigGo Indonesia

Harga : Rp.1.100.000

Rekomendasi yang terakhir adalah pintu kamar mandi dengan konsep japan style. Pintu dari vincitory ini bisa menjadi salah satu referensi untuk kamu yang memiliki hunian dengan gaya japandi. Pintu ini memiliki motif bunga yang cocok dengan style jepang. 

Nah itu dia informasi tentang kelebihan dan kekurangan pintu kamar mandi aluminium beserta rekomendasinya. Yuk, kunjungi website ecatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna ecatalog! 



Promotions

ruko banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023