pixel
Home/Articles/

5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Yang Sejuk

5 Rekomendasi Warna Cat Rumah Yang Sejuk

03 April 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
warna cat luar rumah yang sejuk

Memilih warna cat untuk dinding luar rumah tentunya akan mempengaruhi kesan pada bangunan secara menyeluruh. Tidak hanya keindahan visual, warna yang dipilih untuk cat dinding luar rumah dapat memberikan efek menenangkan dan memberikan kenyamanan serta memancarkan aura positif di sekitar rumah. Berikut ini adalah 5 rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk. 

 

Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah 

  • Cat Warna Cream

Bagi pecinta nuansa natural, cream dapat dikombinasikan dengan warna-warna earth tone yang lebih pekat seperti coklat, terracotta, atau abu-abu tua. Perpaduan ini akan menciptakan harmoni yang indah dan memberikan kesan elegan pada eksterior rumah.

  • Cat Warna Beige 

Pilihan warna cat eksterior yang populer berikutnya adalah beige. Warna ini menawarkan kesan bersih tanpa terkesan polos atau monoton. Untuk meningkatkan estetika, padukan beige dengan batu alam seperti batu kapur di bagian bawah tembok atau pilar, sehingga menghadirkan sentuhan elegan pada hunian Anda.

Baca juga: 8 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Awet

  • Cat Warna Abu - Abu 

Siapa sangka, warna abu-abu yang identik dengan gelap ternyata bisa menghadirkan kesan sejuk pada fasad rumah? Rahasianya terletak pada pemilihan tone abu-abu yang lebih terang. Anda dapat bermain dengan gradasi warna abu-abu untuk menciptakan nuansa yang diinginkan. Sentuhan akhir dengan lis kayu berwarna hitam akan semakin mempercantik dan membuat tembok rumah Anda lebih menonjol. Lebih dari sekadar sejuk, abu-abu terang juga digemari karena kesan minimalis dan bersih yang dipancarkannya. Warna ini cocok untuk interior maupun eksterior rumah dengan desain modern. Ingin ciptakan suasana rumah yang sejuk dan bergaya? Abu-abu terang adalah pilihan tepat untuk Anda!

  • Cat Warna Dusty Blue

warna dusty blue, cat luar rumah yang sejuk

Warna biru tua (Dusty Blue) sering dipilih sebagai warna cat luar rumah yang populer karena memberikan kesan sejuk dan nyaman, berbeda dengan warna lain yang lebih mencolok.

Untuk pintu dan jendela, gunakan warna biru yang lebih gelap. Kombinasi ini akan menciptakan tampilan luar rumah yang serasi, cerah, namun tetap sejuk

  • Cat Warna Putih 

Meskipun terkesan biasa, warna putih masih menjadi primadona untuk cat tembok luar rumah. Alasannya, warna ini mampu menghadirkan nuansa sejuk dan segar pada hunian.

Itulah 5 rekomendasi warna cat rumah yang sejuk. Yuk, kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk tau informasi lainnya seputar properti. 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023