pixel
Home/Articles/

8 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Awet

8 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus dan Awet

19 September 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Bagus

Memilih cat tembok bagi sebagian orang menjadi salah satu hal krusial yang perlu diperhatikan. Pasalnya, pemilihan cat tembok ini mampu mempengaruhi kondisi bangunan Anda, seperti rumah. Terlebih jika rumah Anda memiliki konsep rumah tertentu yang pastinya tidak asal-asalan dalam memilih cat tembok yang bagus, awet dan pastinya sesuai  dengan budget!

Namun, Anda tak perlu khawatir karena sekarang telah tersedia berbagai macam merk cat tembok yang bagus yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk pilih, khususnya untuk Anda yang memiliki tanah atau kavling lot di Cluster The Nove Kavling Premium, pastinya Anda ingin membangun bangunan yang eksklusif dengan pilihan cat yang premium untuk menghasilkan warna tembok yang elegan dan mewah.

Beberapa pilihan merk cat dibawah ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda, entah konsep mewah, minimalis atau warna yang ceria. Penasaran rekomendasi merk cat apa saja? Yuk simak lebih lanjut dibawah ini beserta penjelasan jenis cat tembok!

Jenis Cat Tembok

Sebelum Anda mengetahui merk catnya, pastinya Anda perlu tahu dulu terkait jenis cat tembok apa yang coock untuk kebutuhan ruangan Anda dong! Berikut jenis-jenisnya:

  • Matte atau Doff

Matte atau doff adalah jenis cat yang memiliki daya serap dan daya lekat yang kuat. Namun, cat ini akan menciptakan efek berkilap pada permukaan. Meskipun begitu, hasil akhir dari cat matte atau doff akan tampak halus dan awet terhadap cuaca serta paparan sinar matahari. Tidak heran jika jenis cat ini menjadi pilihan yang baik untuk cat dinding baik di dalam maupun di luar rumah.

  • Eggshell

Eggshell adalah jenis cat yang memiliki tekstur namun tetap halus. Cat tipe ini memiliki tampilan permukaan yang mirip dengan kulit telur sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Cat eggshell juga tidak terlalu memantulkan sinar matahari. Anda dapat menggunakan jenis cat ini pada dinding interior rumah, seperti di ruang tamu atau di ruang keluarga.

  • Satin

Jika Anda ingin memiliki cat tembok interior yang berkualitas tinggi dan tahan lama, Anda bisa memilih cat satin. Cat ini dianggap mewah karena menawarkan tekstur yang sangat halus, meskipun daya lekatnya mungkin tidak begitu kuat. Anda bisa melihat contoh cat satin di galeri seni atau restoran. Cat tembok satin menawarkan beragam pilihan warna yang lembut, sehingga menjadi solusi terbaik untuk kamar tidur dan ruang tamu.

  • Glossy

Cat glossy sebenarnya terdiri dari dua jenis, yaitu high gloss dan semi-gloss. High gloss cenderung memantulkan cahaya, sehingga memberikan tampilan yang lebih mengkilap. Itulah mengapa cat high-gloss sering digunakan untuk cat dinding eksterior yang sering terkena sinar matahari. Sementara itu, cat semi gloss menawarkan tingkat kilap yang lebih rendah. Jadi, Anda bisa menggunakan jenis cat glossy ini di ruangan yang berisiko terkena noda.

Rekomendasi Merek Cat Tembok

Nah, di atas adalah beberapa jenis cat tembok yang cocok digunakan baik untuk bagian interior maupun eksterior rumah. Sekarang, Anda dapat memeriksa lebih detail beberapa merek cat tembok terbaik sebagai referensi berikut ini:

1. Dulux Catylac Interior

Cat tembok berkualitas dari Dulux adalah cat tembok berbasis air yang aman digunakan karena tidak mengandung timbal dan merkuri. Dulux, sebagai salah satu merk yang terkenal, menyediakan beragam pilihan warna untuk produk ini. Cat tembok terbaik ini juga mampu menghasilkan warna yang sangat cerah berkat teknologi Chrome Brite yang digunakan. Cat ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 150.000-an

2. Dulux EasyClean

Salah satu merek cat tembok berkualitas lainnya adalah Dulux EasyClean. Cat tembok interior berbasis air ini sangat cocok digunakan di kamar anak-anak atau ruangan bermain karena dilengkapi dengan Teknologi Kid Proof yang dapat menahan noda-noda seperti crayon.

Hal ini tentu akan memberikan keuntungan bagi orangtua yang tidak perlu khawatir tentang menghapus noda-noda tersebut tanpa merusak lapisan cat. Produk ini juga memiliki aroma yang tidak menyengat dan memiliki kemampuan untuk melindungi dinding dari kuman dan bakteri.

Dulux juga menyediakan berbagai pilihan warna cat rumah yang beragam dengan harga Rp 275.000-an dengan ukuran 2.5 liter.

3. Nippon Paint Spotless Plus

Nippon Paint adalah salah satu merek cat terkemuka di Indonesia. Produk-produk Nippon Paint dikenal dengan keunggulan dan kualitas yang sangat baik, menjadikannya sangat populer di pasar.

alah satu produk andalan dari Nippon Paint adalah Spotless Plus. Cat ini memiliki berbagai keunggulan, termasuk teknologi silver-ion yang efektif dalam mencegah pertumbuhan bakteri seperti MRSA, E.coli, dan Staphylococcus Aureus.

Tidak hanya itu, cat ini juga memiliki aroma yang tidak mengganggu, sehingga penggunaannya aman. Nippon Paint juga melengkapi produk ini dengan teknologi lain yang disebut Stain Guard, yang terbukti efektif dalam mencegah noda cairan menempel pada dinding, menjadikan dinding selalu bersih.

Untuk satu wadah cat ini dibanderol dengan harga Rp 330.000-an untuk ukuran 2,5 liter.

4. Nippon Paint Vinilex

Salah satu produk yang termasuk dalam kategori terbaik dari merek cat tembok adalah Nippon Paint Vinilex.

Harga cat tembok seberat 5 kg ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp. 120.000. Oleh karena itu, ini merupakan pilihan yang sangat sesuai bagi mereka yang ingin hasil yang optimal tetapi tetap menghemat anggaran.

Keandalannya sudah terbukti dan tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika dinding diwarnai dengan cat ini, bahkan setelah digosok sebanyak 1.200 kali, warnanya tidak akan memudar dan tidak akan menghasilkan goresan sedikit pun.

5. Welproof

Salah satu cat tembok anti bocor yang memiliki harga terjangkau namun tetap berkualitas dapat menjadi pilihan bagi Anda untuk menjaga dan melindungi dinding rumah.

Selain mencegah kebocoran, Welproof juga memberikan perlindungan terhadap pertumbuhan jamur dan kelembaban pada dinding rumah. Meskipun harganya terjangkau, Welproof memiliki sifat anti-alkali yang menjadikannya aman untuk digunakan dan tidak membahayakan kesehatan manusia.

Untuk harga dari cat ini berkisar Rp 213.000-an untuk ukuran 4kg.

6. No Drop

Cat tembok anti jamur dan kelembaban yang memiliki kualitas unggul dan bisa menjadi pilihan Anda adalah No Drop. No Drop memiliki keunggulan dalam memberikan perlindungan yang merata untuk dinding rumah Anda.

Selain itu, No Drop dapat digunakan pada berbagai jenis permukaan seperti asbes rumah, beton, atau seng untuk memberikan perlindungan tambahan dari perubahan cuaca yang tidak stabil. Sifat elastis dari No Drop membuat cat tembok lebih awet dan dapat menghemat biaya dalam jangka panjang.

Anda dapat membeli No Drop dengan harga sekitar Rp 46 ribu per kilogramnya di toko material terdekat.

7. Lenkote Sunguard

Lenkote Sunguard Acrylic Emulsion adalah cat tembok luar ruangan yang diproduksi oleh Avian. Sebagai salah satu produk utama dari produsen cat terkemuka ini, tentu saja kualitasnya sangat baik dan dapat diandalkan.

Cat ini dilengkapi dengan Nature Guard Technology yang akan memberikan perlindungan terhadap pertumbuhan jamur dan lumut pada tembok. Selain itu, dinding yang dicat dengan produk ini dapat dibersihkan dengan mudah tanpa menyebabkan luntur pada warnanya.

Untuk harga yang dibanderol cat ini adalah sekitar Rp 523.000-an untuk ukuran 2,5 liter.

8. Avitex

Selanjutnya, dari Avian Brands, ada Avitex. Merek cat tembok tahan air ini cocok digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

Cat ini akan menghasilkan tampilan akhir yang matte. Avitex juga menyediakan beragam pilihan warna menarik, memungkinkan pengguna untuk memilih warna sesuai dengan preferensi mereka.

Selain itu, cat ini juga memiliki kemampuan penutupan yang sangat baik dengan sekali sapuan, sehingga sangat mudah diaplikasikan dan memberikan hasil akhir yang lebih sempurna. Kelebihan lain dari cat tembok ini adalah warnanya tetap bersinar dan tidak pudar meskipun telah digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harga untuk ukuran 5kg cukup terjangkau yaitu Rp 140.000-an.

 

Itulah beberapa rekomendasi merk cat yang bagus yang dapat menjadi referensi Anda untuk mulai mengecat ruang bangunan Anda pastinya dengan pertimbangan jenis cat yang cocok ya!

Sekarang Anda pun tidak perlu khawatir untuk memilih cat, karena berbagai macam merk cat dengan harga yang berbeda-beda dapat Anda sesuaikan.

 

Anda pun dapat membangun rumah atau bangunan yang mewah menggunakan beberapa referensi cat tembok diatas dengan membeli kavling atau tanah yang sangat strategis dan memiliki nilai investasi yang menjanjikan di The Nove Kavling Premium, proyek Nuvasa Bay yang dikembangkan oleh Sinarmas Land.

Kavling ini tersedia dengan berbagai promo menarik yang dapat Anda temukan melalui eCatalog Sinarmas, atau kunjungi website berikut ini: ecatalog.sinarmasland.com

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022