pixel
Home/Articles/

5 Model Teras Rumah Panjang, Bisa Jadi Tempat Kumpul Keluarga!

5 Model Teras Rumah Panjang, Bisa Jadi Tempat Kumpul Keluarga!

02 October 2024

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
5 Model Teras Rumah Panjang, Bisa Jadi Tempat Kumpul Keluarga!

Bosan menghabiskan waktu bersama keluarga hanya di dalam rumah? Propers bisa mengubah teras rumah menjadi tempat alternatif yang nyaman untuk bersantai dan quality time dengan keluarga! Terlepas dari jenis teras yang Propers miliki, termasuk model teras rumah panjang, semuanya bisa disulap menjadi area yang cozy dan estetik.

Model teras rumah panjang umumnya mencakup seluruh bagian depan rumah, menciptakan ruang yang luas dan luwes. Dengan tata ruang yang tepat, model teras ini dapat menjadi tempat ideal untuk bercengkerama tanpa merusak tampilan fasad rumah.

Masih ragu karena khawatir model teras rumah panjang akan membuat fasad rumah terlihat sumpek? Jangan khawatir! Dengan penataan dan dekorasi yang tepat, Propers dapat menciptakan teras yang asri dan nyaman, seperti lima inspirasi model teras rumah panjang minimalis berikut ini.

  1. Teras Klasik dengan Pagar Putih

model teras rumah panjang klasik dengan railing garis-garis

Teras rumah panjang dengan pagar putih menciptakan kesan klasik yang tak lekang oleh waktu. Nuansa klasik ini akan membuat teras Propers tampak estetik dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Tambahkan lampu di dinding teras untuk membuat suasana semakin hangat, terutama saat malam hari.

2. Teras Lega Tanpa Pagar

model teras rumah panjang dengan aneka pot bunga cantik

Jika Propers ingin tetap menjaga tampilan fasad rumah agar tidak terlalu tertutup, model teras tanpa pagar bisa menjadi pilihan. Luaskan area depan rumah secara memanjang dan tambahkan furnitur serta dekorasi, seperti pot bunga berwarna-warni. Pastikan furnitur yang digunakan tahan cuaca, seperti kursi rotan dengan cushion empuk, agar teras tetap nyaman untuk bersantai

3. Teras Tambahan di Area Terbuka

model teras rumah panjang dan luas dengan area duduk yang nyaman

Jika rumah Propers tidak dilengkapi teras, dan masih ada sisa lahan di depan rumah, Propers bisa menambah teras sendiri dengan membuat lantai atau dak kayu yang dilengkapi kanopi. Pastikan ketinggian lantai teras sama dengan rumah agar terlihat menyatu dan estetis. Model teras ini bisa dibuat lebih besar untuk menampung lebih banyak orang saat berkumpul.

Cari Rumah dengan harga terbaik? Cek disini!

4. Teras Natural dengan Sentuhan Alami

model teras rumah panjang minimalis dengan lantai kayu

Menciptakan teras rumah panjang dengan nuansa natural tidaklah sulit. Propers dapat menambahkan elemen-elemen alami seperti dinding bata ekspos atau lantai vinyl berbahan kayu. Untuk memperkuat kesan alami, hiasi teras dengan tanaman gantung. Kesan hangat dari elemen kayu ini akan membuat Propers dan keluarga merasa lebih nyaman menghabiskan waktu di sini.

5. Teras Sebagian Beratap, Sebagian Terbuka

model teras rumah panjang dengan sebagian kanopi minimalis

Teras rumah panjang tidak harus seluruhnya beratap. Propers bisa membagi teras menjadi dua bagian; satu bagian dengan atap seperti kanopi minimalis, sementara bagian lainnya dibiarkan terbuka. Di area beratap, Propers bisa menempatkan sofa, meja kopi, atau set meja makan, sedangkan di area terbuka dapat ditaruh furnitur tahan cuaca. Teras ini multifungsi dan ideal untuk berbagai kegiatan keluarga.

Dengan inspirasi ini, Propers dapat menciptakan teras rumah panjang yang nyaman dan estetis untuk quality time bersama keluarga, tanpa mengurangi keindahan fasad rumah. Yuk, kunjungi website eCatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna eCatalog! 



Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023