pixel
Home/Articles/

Ini Dia 5 Alasan Mengapa kamu Harus Segera Membeli Rumah

Ini Dia 5 Alasan Mengapa kamu Harus Segera Membeli Rumah

06 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
alasan penting beli rumah

Memasuki usia dewasa, banyak pilihan penting menanti, salah satunya adalah membeli rumah. Keputusan ini bukan hanya soal tempat tinggal, tetapi juga investasi jangka panjang yang berdampak besar pada keuangan dan gaya hidup. Bagi generasi milenial yang berada di puncak produktivitas, membeli rumah bisa menjadi langkah krusial dalam membangun masa depan finansial yang stabil.

Artikel ini membahas beberapa alasan mengapa membeli rumah di usia muda bisa menjadi pilihan tepat

 5 Alasan Mengapa Harus Segera Beli Rumah 

Memiliki rumah idaman merupakan impian banyak orang. Hidup nyaman dan mandiri di rumah sendiri menjadi dambaan. Namun, survei menunjukkan bahwa sebagian besar masyarakat, terutama generasi muda, masih belum memiliki rumah sendiri. Hal ini bisa jadi karena anggapan bahwa membeli rumah adalah beban finansial. Survei Kompas tahun 2017 menunjukkan bahwa 61% masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial usia 25-35 tahun, belum memiliki rumah. Keterbatasan dana menjadi alasan utama. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) hadir sebagai solusi untuk membeli rumah dengan cepat. Namun, membeli rumah saat ini memiliki beberapa keuntungan yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini adalah alasan yang harus dipertimbangkan. 

1. Harga Properti Terus Meningkat

Meningkatnya harga rumah, khususnya di area-area strategis, menjadi faktor utama di balik fenomena ini. Penundaan pembelian rumah dapat mengakibatkan kesulitan dalam mendapatkan harga yang ideal. Oleh karena itu, membeli rumah saat ini merupakan langkah strategis untuk menghindari lonjakan harga yang lebih tinggi di masa depan.

2. Bertambahnya Usia

Menunda pembelian rumah juga berarti Kamu memiliki lebih sedikit waktu  untuk mendapatkan pembiayaan. Jika Kamu memutuskan untuk mengajukan KPR/KPA, ada batasan usia pengembalian pinjaman, biasanya  55 tahun.

Semakin tua usia Kamu, semakin kecil kemungkinan Kamu disetujui untuk mendapatkan  pinjaman. Oleh karena itu,  memiliki rumah segera dapat membantu mengamankan masa depan finansial Kamu.

3. Lahan Rumah Semakin Terbatas

Permintaan perumahan yang melonjak mendorong para pengembang untuk terus membangun properti baru. Penundaan pembelian rumah dapat membuat Anda kehilangan kesempatan untuk mendapatkan properti ideal di lokasi strategis dengan harga terjangkau.

Sebagai calon pembeli, proaktivitas adalah kunci. Jangan menunda pembelian hingga properti impian Anda terjual kepada orang lain

4. Pertimbangan Kebutuhan Sebelum Membeli Rumah

Sebelum Kamu memutuskan untuk membeli rumah, pikirkan baik-baik apakah Kamu benar-benar membutuhkannya. Kami akan melakukan penelitian terhadap berbagai pilihan, termasuk rumah yang baru dibangun, rumah bekas dan bekas, serta tunggakan pinjaman. Periksa juga legalitasnya termasuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Akta Hak Milik (SHM) dan aspek hukum lainnya

5. Bisa Jadi Tabungan dan Investasi

Membeli rumah pribadi bukan hanya sekedar tempat tinggal, tapi juga investasi yang sangat menguntungkan.

Nah itu dia 5 alasan mengapa kamu harus segera membeli rumah. Yuk kunjungi website ecatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya. 





Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022