pixel
Home/Articles/

Tips Dekorasi Rumah Keluarga Muda dengan Anggaran Terbatas

Tips Dekorasi Rumah Keluarga Muda dengan Anggaran Terbatas

03 April 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Dekorasi Rumah

Dekorasi rumah - Tampilan rumah yang begitu saja kerap kali membuat bosan, bahkan tak betah berlama-lama di dalam.  Salah satu solusi mudah membuat rumah tampak menarik dan tak monoton adalah mendekorasi ruangan yang ada di dalam seperti ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. 

Namun, mendekorasi ruangan sering kali menghabiskan biaya tak sedikit. Hal ini tak jarang membuat banyak orang, terutama yang memiliki budget terbatas, menunda keinginan tersebut. Sebetulnya, mendekorasi ruangan tak harus mengeluarkan biaya besar. Anda bisa melakukannya dengan anggaran terbatas. Hal terpenting adalah dekorasi rumah yang dipilih harus mencerminkan selera penghuninya. Dengan demikian, membuat ruangan di dalam rumah lebih cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. 

Tips Dekorasi Rumah dengan Anggaran Terbatas

Saat berencana mendekorasi rumah, hal pertama yang harus adalah menyiapkan anggaran biaya. Dengan begitu, Anda bisa mengontrol pengeluaran sehingga tidak melebihi anggaran. Setelah menyiapkan anggaran, Anda harus menentukan desain yang diinginkan. Untuk tahapan ini harus disesuaikan dengan budget yang sudah dipersiapkan. 

Nah, eCatalog Sinar Mas Land memberikan tips untuk kamu yang ingin mendekorasi rumah tetapi budgetnya terbatas. Yuk, simak untuk tipsnya dibawah ini:

  • Ubah Kesan pada Pintu

Kamu bisa mencoba dengan mengganti keran dan gagang pintu di rumah. Ini akan membuat suasana baru pada rumah bagian depan. Terutama jika kamu memilih gagang pintu yang artistik yang akan menghadirkan unsur etnik di hunian. Untuk keran, kamu bisa mencoba menghadirkan kran dapur dengan warna kuningan yang klasik. Ini akan sangat cocok dengan bak wastafel yang kebanyakan berwarna perak logam.

  • Tambahkan warna berbeda pada satu bagian dinding 

Menambahkan satu warna baru pada dinding adalah cara yang ampuh untuk membuat perubahan besar tanpa menghabiskan banyak waktu atau tenaga untuk melakukannya. Penambahan satu warna pada hunian, akan membuat rumah menjadi tampak lebih kaya dan dinamis. Kamu bisa menggunakan cat, atau wallpaper berpola untuk menghadirkan warna baru pada satu sisi dinding di rumah. Untuk pemilihan warna dan pola, sebaiknya kamu sesuaikan dengan tema yang ada agar dinding baru bisa menyatu dengan ruangan.

  • Ganti tirai atau gorden

 Mengganti tirai atau gorden dengan warna dan motif yang baru juga bisa dicoba untuk menghadirkan suasana segar di rumah. Ini adalah langkah super sederhana yang dapat sepenuhnya mengubah tampilan ruangan. Kamu bisa memadukan tirai tipis yang dilapisi dengan tirai tebal berwarna alam seperti, warna kayu, warna batu atau tanah. Atau, kamu juga bisa menghadirkan corak pada tirai seperti semburat warna, bunga, hingga pola garis.

  • Ganti sarung bantal kursi 

Bantal kursi menjadi salah satu hiasan di ruang tamu. Dengan mengganti sarungnya sesuai kesukaan, kamu akan menghadirkan suasana baru di rumah. Jika ruangan terasa sedikit membosankan, pertimbangkan untuk menambahkan beberapa bantal dengan warna-warna cerah untuk menghadirkan keceriaan dan semangat baru.

  • Karpet 

Kamu bisa menghadirkan karpet atau permadani untuk menambahkan kehangatan pada ruangan tempat mereka berada. Jadi, jika kamu ingin mengubah ruangan, kamu bisa menambahkan permadani baru di ruangan. Namun, penting untuk memperhatikan warna dan corak permadani yang kamu pilih. Untuk itu sebaiknya tetap sesuaikan motif dan warna karpet dengan tema ruangan.

  • Beri rak pada dinding

Kamu bisa menghidupkan kembali dinding dengan menambahkan rak gantung dan pernak-pernik favorit. Rak juga bisa diisi tanaman indoor yang akan menghadirkan nuansa segar pada ruangan. Selain rak, pigura dengan foto atau lukisan juga bisa memberi sentuhan baru pada dinding yang tadinya kosong.

  • Buat Ruangan Terlihat Luas dengan Cermin

Tips renovasi rumah ini cocok bagi yang tidak punya budget besar, tapi ingin mengubah nuansa rumah.Tempatkan cermin besar di dinding, agar ruangan terlihat lebih luas dari yang sebenarnya.Ini adalah teknik yang murah tetapi digunakan oleh arsitek paling terkenal pada masanya, Sir John Soane, yang menggunakan cermin di ruang sarapan rumahnya di London.

Untuk menemukan hunian impian yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu dapat mengunjungi website eCatalog.sinarmasland.com . Website ini menyediakan informasi lengkap dan terpercaya tentang properti-properti terbaik di Indonesia, termasuk hunian yang sesuai dengan kebutuhan budget yang kamu miliki. 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023