pixel
Home/Articles/

5 Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

5 Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

20 March 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
desain mushola rumah, desain mushola minimalis modern

nova.grid.id

Memiliki mushola di dalam rumah kini menjadi pilihan banyak orang. Keberadaannya tak hanya memudahkan anggota keluarga untuk beribadah, tetapi juga memberikan kenyamanan bagi tamu yang ingin menunaikan sholat.

Dibandingkan menggunakan kamar pribadi, mushola di rumah menawarkan privasi dan kesucian ruangan yang lebih terjaga, terlebih jika memasuki Bulan Ramadhan, yang memerlukan ruangan lebih luas untuk menunaikan ibadah shalat seperti tarawih berjamaah.

Jika Anda memiliki ruang kosong dan ingin membangun mushola di rumah, berikut 5 desain inspiratif yang bisa Anda pertimbangkan:

Baca Juga: Cara Membedakan Serifikat Rumah Asli dan Palsu

5 Ide Desain Interior Mushola di Rumah

Berikut adalah beberapa desain berdasarkan eCatalog Sinarmas:

1. Nuansa Mewah dengan Perpaduan Warna Gold dan Putih

Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

Pinterest.com

Bagi Anda yang menyukai kesederhanaan dengan sentuhan keanggunan, desain mushola pertama ini patut dipertimbangkan. Perpaduan warna emas dan putih menghadirkan nuansa harmonis, dipadukan dengan lantai kayu yang memberikan rasa nyaman saat beribadah.

Dinding pemisah mushola yang cukup tebal menjadikannya tempat yang tenang dan terhindar dari kebisingan, ideal untuk khusyuk menunaikan ibadah.

2. Mushola dengan Nuansa Elegan dan Simple

Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

kprsyariah.info

Tak kalah memukau dari desain sebelumnya, mushola kedua ini memancarkan aura elegan, simpel, dan mewah. Perpaduan warna krem dan cokelat muda menghadirkan nuansa kemewahan yang menenangkan.

Lampu gantung bergaya Timur Tengah menjadi sentuhan unik yang menambah pesona dan menciptakan suasana nyaman. Tak heran jika mushola ini menjadi salah satu ruangan favorit di dalam rumah.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Cara Bayar PBB yang Tertunggak

3. Mushola dengan Konsep “Open Air”

Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

99.co

Bagi Anda yang mendambakan ketenangan dan keasrian alam saat beribadah, desain mushola open air ini patut dipertimbangkan. Terletak di samping taman kecil, mushola minimalis ini menawarkan udara segar dan pemandangan hijau yang menenangkan.

Konsep open air memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi beribadah di tengah alam, dikelilingi oleh tanaman dan pepohonan yang menyejukkan mata dan jiwa. Pengalaman beribadah di mushola ini akan terasa lebih khusyuk dan damai.

4. Mushola dengan Pepraduan Warna Forest Green dan Abu

Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

parboaboa.com

Desain mushola ini menghadirkan perpaduan warna hijau hutan dan abu yang menenangkan, termasuk pada sajadah yang digunakan. Meskipun terletak di antara ruang tamu dan ruang makan, ketenangan saat beribadah tetap terjaga berkat partisi kayu yang memisahkan area ibadah dengan area lainnya.

Penggunaan partisi kayu ini menciptakan privasi dan fokus saat beribadah, meskipun berada di tengah-tengah ruangan lain. Desain ini menunjukkan bahwa Anda dapat memiliki mushola yang nyaman dan khusyuk di mana pun di rumah Anda.

Baca Juga: 7 Biaya Ekstra Ketika Beli Rumah

5. Mushola Mungil

Desain Mushola untuk Rumah Minimalis Modern

beautynesia.id

Desain mushola ini menghadirkan nuansa natural yang menenangkan, serupa dengan desain sebelumnya. Terletak dekat ruang tamu dan dibawah tangga, mushola ini tetap memberikan rasa nyaman saat beribadah berkat partisi kayu yang memisahkannya dari area lain.

 

Itulah beberapa rekomendasi desain mushola untuk rumah minimalis modern yang bisa Anda buat! Dengan memilih desain mushola, ibadah Anda akan terasa semakin khusyuk, aman, dan nyaman bersama keluarga.

Anda pun dapat menambahkan ide desain mushola ini jika Anda memiliki rumah seperti Cluster Wisata Bukit Mas. Dimana, cluster ini dibangun mengusung konsep minimalis modern dan pasti dengan harga terjangkau, cocok untuk milenial jaman sekarang!

Yuk, kunjungi eCatalog Sinarmas untuk mendapatkan informasi seputar properti maupun penjualan properti lainnya: ecatalog.sinarmasland.com 

 

Baca Juga:

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022