pixel
Home/Articles/

Cek Disini 5 Jenis Investasi jangka Pendek Yang Cocok Untuk Pemula!

Cek Disini 5 Jenis Investasi jangka Pendek Yang Cocok Untuk Pemula!

12 July 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp

Bagi pemula yang tertarik berinvestasi jangka pendek, banyak pilihan instrumen yang menawarkan keuntungan menjanjikan. Namun, sebelum memulai, penting untuk memahami konsep dasar investasi dan tujuannya. Investasi dapat diartikan sebagai penanaman modal dengan harapan meraih keuntungan di masa depan. Saat ini, tersedia berbagai pilihan instrumen investasi, baik untuk jangka panjang maupun pendek. Jika Anda ingin mencoba investasi jangka pendek, berikut beberapa opsi yang bisa dipertimbangkan.

Jenis Investasi Jangka Pendek Terbaik

1. Deposito

Simpanan berjangka di bank dengan bunga tetap dan jangka waktu tertentu (1-24 bulan). Aman karena diawasi LPS, tetapi hanya bisa dicairkan saat jatuh tempo. Cocok untuk pemula yang mencari keamanan dan bunga lebih tinggi dari tabungan biasa.

2. Reksa Dana

Investasi yang dikelola profesional dengan beragam pilihan jenis sesuai profil risiko dan tujuan investasi. Cocok untuk pemula karena mudah diakses dan menawarkan potensi keuntungan lebih tinggi dari deposito, namun dengan risiko yang sedikit lebih tinggi pula.

3.Surat Berharga Negara (SBN)

Investasi utang negara dengan modal minimal Rp1 juta. Cocok untuk pemula karena aman, menguntungkan, dan mendukung pembangunan negara. Pajaknya juga lebih rendah dari deposito.

4. P2P Lending

Layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi. Cocok untuk pemula yang ingin mendapat bunga lebih tinggi dari deposito dengan jangka waktu fleksibel. Namun, perlu diperhatikan risiko kredit dari peminjam.

5. Saham

Investasi kepemilikan perusahaan dengan potensi keuntungan tinggi namun risiko tinggi pula. Cocok untuk pemula yang berani mengambil risiko demi keuntungan maksimal, tetapi perlu pemahaman mendalam tentang pasar saham.

Cari properti di Bogor dengan harga terbaik? Cek disini! 

Nah itu dia jenis investasi jangka pendek yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Yuk, kunjungi website ecatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna ecatalog! 

 

Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Keuangan & Investasi
article
Investasi Tanah Pilihan Investasi Jangka Panjang, untuk Persiapan Masa Depan Kamu!

Banyak orang belum menyadari bahwa bisnis investasi tanah adalah hal penting untuk masa depan, karen

Read More

09 November 2022

Keuangan & Investasi
article
4 Tips Investasi Properti Bagi Pemula. Yuk Intip!

Harga apartemen di Jakarta -Jaman sekarang, sudah banyak anak muda atau biasa dikenal dengan a

Read More

19 December 2022

Keuangan & Investasi
article
Mana yang Lebih Untung, Investasi Tanah atau Rumah?

Indonesia sedang mengalami pertumbuhan pesat di sektor properti, membuat banyak orang tertarik untuk

Read More

20 December 2022