pixel
Home/Articles/

5 Cara Menghilangkan Noda Semen pada Keramik - Sinar Mas Land

5 Cara Menghilangkan Noda Semen pada Keramik - Sinar Mas Land

19 June 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Cara menghilangkan noda semen di keramik, hapus noda semen di keramik dengan mudah, menghilangkan bekas semen di keramik, menghapus bekas semen di keramik

Sumber: Kompas

Setelah melakukan proses pembangunan rumah, terkadang terdapat bekas semen yang menempel pada keramik. Meskipun tidak berbahaya bagi bagunan, bekas semen yang ada pada keramik dapat mengganggu estetika ruangan dan membuat keramik terlihat kotor serta tak menatik. 

Meskipun sudah mengering, noda semen pada keramik merupakan jenis noda yang sulit untuk dihilangkan. Meskipun sulit, bukan berarti noda ini tidak bisa dibersihkan. Ada beberapa bahan dan cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda semen membandel pada keramik. Lantas, bagaimana cara membersihkan noda semen pada keramik? Simak selengkapnya!

Cara Menghilangkan Noda Semen di Permukaan Keramik Halaman all - Kompas.com

1. Soda Kue

Biasa digunakan untuk membersihkan noda membandel pada pakaian, ternyata soda kue juga efektif untuk membersihkan sisa semen pada keramik. Untuk menggunakannya, Anda bisa mecampurkan sedikit soda kue dan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada bekas semen di keramik, kemudian diamkan 10-15 menit. Setelah itu, Anda bisa menggosok keramik dengan spons kasar atau sikat gigi hingga bekas semen hilang dan bilas dengan air bersih.

Baca Juga:

2. Lemon

Selain soda kue, Anda bisa coba menggunakan lemon untuk menghilangkan noda semen pada keramik. Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang bisa membantu melunakkan bekas semen. Cara menggunakan lemon untuk membersihkan noda semen cukup mudah, yakni dengan memeras lemon dan gunakna jusnya untuk membersihkan sisa semen pada keramik. Diamkan beberapa menit kemudian sikat hingga bekas semen mengelupas. 

3. Cuka

Cuka adalah bahan alami andalan yang biasa digunakan untuk menghilangkan berbagai jenis noda termasuk noda bekas semen. Cuka akan membantu melunakkan semen berkat sifat asamnya sehingga Anda dapat dengan mudah menggosoknya dengan sikat atau spons. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda bisa mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 1:1. Setelah campuran jadi, oleskan campuran tersebut pada noda semen di keramik dan biarkan selama 10-15 menit. Gosok dengan spons kasar atau sikat gigi, lalu bilas dengan air bersih.

Our Property

Akasa, Kirana Studio
Akasa, Kirana Studio

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 22.48m2
Apartment

Start from 
Rp 410.324.000
Akasa, Kirana Studio(Sky Garden)
Akasa, Kirana Studio(Sky Garden)

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 23.33m2
Apartment

Start from 
Rp 410.324.000
Akasa, Kirana 2 BR
Akasa, Kirana 2 BR

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 52.22m2
Apartment

Start from 
Rp 857.155.000

4. Batu Apung

Batu apung memiliki sifat abrasif sehingga dapat digunakan untuk mengikis bekas noda semen dari keramik. Cara menggunkan batu apung untuk menghilangkan noda semen cukup mudah yakni dengan membasahi permuka keramik kemudian gunakan batu apung untuk menggosok bekas semen yang mengeras. Batu apung cukup kasar dan kuat sehingga Anda harus berhati-hati ketika menggunakannya. Jika noda sudah terkikis Anda bisa menyiram kembali keramik dengan air bersih.

Baca Juga:

5. Parutan Kelapa

Parutan kelapa memang sudah lama biasa digunakan untuk membersihkan lantai setelah finishing pembangunan rumah, tapi siapa sangka parutan kelapa juga bisa menghilangkan noda semen yang tertinggal di keramik. Cara menggunakan parutan kelapa yakni dengan menggunakan serbuknya untuk menggosok bekas semen yang tertinggal di keramik. Metode yang satu ini adalah cara paling lembut dan aman untuk permukaan keramik.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan noda semen dari keramik. Cara-cara di atas adalah cara termudah dan paling simpel yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda!

Baca Juga:

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022