pixel
Home/Articles/

Berapa Harga Sewa Apartemen di Jakarta Selatan 2024?

Berapa Harga Sewa Apartemen di Jakarta Selatan 2024?

01 June 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
berapa harga sewa apartemen di jakarta selatan, biaya sewa apartemen jakarta selatan, sewa apartemen jakarta selatan murah, southgate, tanjung barat, sewa atau beli apartemen

Sumber: Industri Properti

Jakarta Selatan sudah sejak lama menjadi kawasan elite di Ibu Kota Indonesia. Tak heran, harga properti di Jakarta Selatan mulai dari rumah hingga apartemen kini semakin mahal dan tidak terjangkau. Sulitnya membeli properti di Jakarta Selatan tentunya tidak membuat pasar sepi peminat. Ada ribuan orang yang memilih untuk sewa apartemen di Jakarta Selatan guna menghemat waktu dan tenaga. Lantas, berapa harga sewa apartemen di Jakarta Selatan? Simak selengkapnya!

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Sewa Apartemen Jakarta Selatan

Southgate Residence | Apartemen di Simatupang

Sumber: Southgate

  • Lokasi: Apartemen dengan lokasi yang strategis, seperti dekat dengan pusat bisnis, stasiun MRT, atau pusat perbelanjaan ternama, umumnya memiliki harga sewa yang lebih tinggi.
  • Luas Unit: Semakin luas unit apartemen, semakin tinggi pula harga sewanya.
  • Fasilitas: Apartemen dengan fasilitas lengkap dan mewah, seperti kolam renang infinity, gym modern, taman tematik, dan keamanan 24 jam, umumnya memiliki harga sewa yang lebih mahal.
  • Furnished/Unfurnished: Apartemen furnished (lengkap dengan furnitur) umumnya memiliki harga sewa yang lebih tinggi dibandingkan dengan apartemen unfurnished (tanpa furnitur).
  • Tipe Unit: Tipe unit apartemen, seperti studio, 1 bedroom, 2 bedroom, penthouse, dan seterusnya, juga memiliki pengaruh terhadap harga sewa.
  • View: Apartemen dengan pemandangan indah ke arah kota atau taman umumnya memiliki harga sewa yang lebih tinggi.

Baca Juga: 

Estimasi Harga Sewa Apartemen Jakarta Selatan

Studio: Rp 3.000.000 - Rp 7.000.000 per bulan

1 Bedroom: Rp 4.000.000 - Rp 10.000.000 per bulan

2 Bedroom: Rp 6.000.000 - Rp 15.000.000 per bulan

3 Bedroom: Rp 12.000.000 - Rp 30.000.000 per bulan

Penthouse: Rp 30.000.000 - Rp 100.000.000 per bulan

Meskipun begitu, estimasi harga sewa apartemen di atas masih bisa berubah dikarenakan harga sewa yang fluktuatif akibat permintaan.

Mengingat biaya sewa apartemen per bulan tidak berbeda jauh dengan cicilan apartemen per bulan, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan untuk membeli apartemen daripada menyewa. Berikut adalah beberapa kelebihan membeli apartemen.

Baca Juga:

Kelebihan Membeli Apartemen dibanding Menyewa

Mendapatkan Hak Guna Bangunan

Pertimbangan membeli atau menyewa apartemen yang paling utama tentunya adalah pertimbangan hak milik. Membayar sejumlah uang setiap bulannya hanya untuk menyewa apartemen tentunya akan membuat Anda merasa sia-sia karena telah mengeluarkan biaya namun tidak dapat memiliki apartemen yang Anda tinggali. 

Jika Anda membeli Apartemen Southgate di Jakarta Selatan seharga Rp 900 juta dengan DP 10%, maka Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp 3.7 juta setiap bulannya untuk memiliki apartemen tersebut. Hal ini tentunya bisa sangat menguntungkan bagi Anda karena bisa memiliki apartemen dengan membayar cicilan lebih murah daripada sewa.

Sebagai Sarana Investasi

Selain status kepemilikan, meskipun Anda tidak berniat tinggal di apartemen yang telah Anda cicil, Apartemen Southgate menjadi sarana yang tepat untuk investasi, mengingat kisaran harga sewa apartemen ukuran studio mulai dari Rp 3 juta - Rp 7 juta. Jika Anda menyewakan Apartemen Southgate, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih setiap bulannya.

Our Property

Altuera 2BR Compact - Unit V
Altuera 2BR Compact - Unit V

Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Property Area: 62m2
Apartment

Start from 
Rp 2.976.159.500

Kekurangan Membeli Apartemen

Biaya Perawatan

Diluar dari cicilan, apartemen memiliki biaya perawatan unit. Semakin luas unit yang Anda beli, maka semakin besar juga biaya perawatannya.

Hanya Memiliki Sertifikat Hak Guna Bangunan

Pemilik apartemen hanya memiliki sertifikat Hak Guna Bagunan atau HGB. SHGB berlaku selama 30 tahun, dapat diperpanjang selama 20 tahun serta dapat diperbaharui selama 30 tahun.

Nah, itulah estimasi harga sewa apartemen di Jakarta selatan. Semoga artikel ini bermanfaat!

Ayo kunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk informasi menarik lainnya seputar properti, lifestyle dan investasi. 

Jangan lupa untuk bergabung sebagai pengguna eCatalog Sinar Mas Land dan dapatkan informasi terkini mengenai hunian impian Anda! Klik di sini untuk daftar segera.

Baca Juga:

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022