pixel
Home/Articles/

Intip 7 Inspirasi Desain Apartemen 1BR di Jakarta, Bisa Jadi Referensi!

Intip 7 Inspirasi Desain Apartemen 1BR di Jakarta, Bisa Jadi Referensi!

09 February 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
inspirasi desain apartemen 1br

Cari Apartemen di Jakarta - Pilihan hunian apartemen identik dengan masyarakat perkotaan yang menghadapi keterbatasan ruang. Namun, tak sekadar itu, apartemen juga dapat menjadi pilihan tempat tinggal yang nyaman bagi kamu penyuka kehidupan ala urban yang simpel. Kamu tetap bisa memiliki ruang tinggal yang nyaman, meskipun hanya memiliki ukuran kecil. Asalkan pintar memilih desain apartemen mungil, unit yang sempit pun akan terasa luas sekaligus fungsional.

Kamar tidur merupakan salah satu aspek ruang penting dalam hunian. Selain difungsikan sebagai mengistirahatkan tubuh, tak jarang kamar tidur dimanfaatkan sebagai tempat kerja terlebih di masa pandemi seperti saat ini dimana sebagian besar sektor kantor melakukan WFH (Work From Home). 

Menciptakan desain kamar tidur senyaman mungkin merupakan hal utama agar semakin betah selama berada di hunian Anda, seperti di apartemen misalnya. Lakukan dekorasi pada kamar tidur untuk menciptakan kenyamanan optimal. Selain sebagai penunjang rasa nyaman, dekorasi apartemen dapat meningkatkan nilai jual apartemen, hal ini tentunya sangat penting bagi kamu yang membeli apartemen dengan motivasi investasi. 

7 Pilihan Desain untuk Apartemen 1BR Anda!

Berikut adalah pilihan 7 inspirasi desain apartemen 1 bedroom untuk Anda jadikan referensi:

1. Desain Apartemen Gaya Industrial

Bagi kamu yang suka dengan kesan maskulin, cobalah dekorasi apartemen dengan gaya industrial. Tema ini bisa ditonjolkan dengan pemilihan warna gelap seperti abu-abu dan hitam. Tambahkan juga wallpaper motif bata atau kayu untuk menyempurnakan penampilan. 

2.  Desain Ala Korea

Apartemen dalam drama Korea sering digambarkan menggunakan warna-warna kalem seperti putih, beige, abu-abu muda, dan biru pastel. Untuk dekorasi ruangan, kamu bisa mengaplikasikannya melalui cat dinding serta pemilihan furnitur seperti lemari dan meja. Untuk pencahayaan, pasang jendela besar dengan tirai jenis sheer agar ruangan tampak lebih estetik.

3.  Desain Ala Scandinavia

Desain ala skandinavia mengusung konsep minimalis tanpa banyak barang sehingga cocok untuk apartemen dengan tipe one bedroom. Dalam penerapannya, kamu bisa meminimalisir penggunaan sekat sehingga ruangan tampak lebih besar. Selain itu, perbanyak perabot multifungsi agar apartemen tampak lebih lega dan tidak banyak barang. Supaya nuansa scandinavia makin kental, kamu bisa pakai akses kayu untuk berbagai barang.

4. Desain Gaya Monokrom

Untuk melepas penat dari rutinitas yang membosankan, hunian harus bisa jadi tempat yang menenangkan. Kamu bisa mewujudkannya dengan desain apartemen gaya monokrom yang sederhana. Pilih warna dinding gelap atau putih dan padukan bersama elemen kayu untuk memberi kesan hangat.

5. Desain Dominasi Kayu

Guna menyiasati lahan yang tak begitu luas, gunakan konsep serba kayu sebagai desain apartemen. Selain terlihat estetik, furnitur kayu yang dipadukan bersama warna putih mampu memberi ilusi ruangan lebih lega. Tambahan tanaman kecil di berbagai sudut ruangan akan semakin menyempurnakan penampilan apartemen dan membuatnya sejuk.

6. Desain Lantai Mezzanine

Konsep mezzanine jadi pilihan sempurna untuk mengatasi ruangan yang sempit. Pada apartemen, kamu bisa menambah setengah lantai dan memindahkan tempat tidur di sana. Hasilnya, ruang tamu dan kerja di bagian bawah akan lebih luas sehingga mobilitas kamu lebih nyaman. Keuntungan lain, area kamar yang privat akan lebih terjaga dan rapi ketika ada tamu berkunjung.

7. Desain Multifungsi

Keberadaan furniture pada apartemen studio tentu menambah rasa sempit di dalam ruang. Terlebih, jika desain furnitur yang kamu gunakan memiliki bentuk yang terkesan berat. Untuk menyiasatinya, gunakan furniture berkaki ramping, seperti pada apartemen studio ini. 

Selain desain, perhatikan juga warna dari furnitur yang kamu gunakan pada apartemen studio. Gunakan warna-warna alami yang selaras dengan keseluruhan warna apartemen studio agar tidak memberi kesan penuh dan ramai. Inilah yang membuat apartemen studio jadi begitu simpel dan resik.

Nah, itu tadi inspirasi desain apartemen dengan tipe one bedroom. Tertarik untuk menerapkan salah satunya? Ada beberapa rekomendasi apartemen di Jakarta super nyaman yang bisa kamu pertimbangkan. Yuk, kunjungi sekarang juga website  eCatalog.sinarmasland.com atau klik di sini!

 

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Let's Live, Play, Earn Money at Upper West BSD City

Live, Play, Earn Money. Kata-kata tersebut cocok untuk konsep dari apartemen Upperwest BSD City yang

Read More

27 July 2022

article
Apartemen Surabaya yang cocok banget buat dihuni keluarga!

Apartemen identik dengan penghuni yang biasanya berstatus single yang pada umumya berstatus pekerja

Read More

27 July 2022

article
Investasi Properti di Kawasan Jaksel, The Elements Solusinya !

Saat ini investasi properti sedang gencar dan diminati banyak orang. Mengingat harga properti yang t

Read More

27 July 2022