pixel
Home/Articles/

5 Tanaman Hias yang Cantik dan Segar Cocok Dalam Ruangan

5 Tanaman Hias yang Cantik dan Segar Cocok Dalam Ruangan

14 November 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
tanaman hias dalam ruangan

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah sejuk, nyaman, dan memiliki sirkulasi udara yang baik? Pastinya impian memiliki rumah ini menjadi dambaan semua orang. Terlebih, cuaca Indonesia saat ini tidak menentu.

Apabila Anda menginginkan kesegaran dan kenyamanan, menghiasi dengan tanaman dapat menjadi solusi. Adapun rekomendasi tanaman hias yang cantik dan segar dapat menjadi pilihan Anda di rumah:

1. Lidah Mertua

Lidah mertua (Sansevieria trifasciata) adalah tanaman hias yang populer karena perawatannya yang mudah dan manfaatnya bagi kesehatan. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai kondisi, termasuk di ruangan yang minim cahaya. Lidah mertua juga dapat membantu menyerap racun dari udara, sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Lidah mertua memiliki daun yang keras, sukulen, dan berbentuk pedang. Daunnya dapat berwarna hijau, kuning, atau abu-abu. Tanaman ini dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan, dan akan memberikan sentuhan yang elegan.

2. Monstera

 

Monstera adalah tanaman hias tropis yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Tanaman ini memiliki daun yang besar dan berlubang, yang membuatnya unik dan menarik. Monstera juga dikenal sebagai janda bolong.

Monstera adalah tanaman yang mudah dirawat dan cocok untuk ruangan atau indoor. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai kondisi, termasuk di ruangan yang minim cahaya. Monstera juga dapat membantu menyerap racun dari udara, sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Tanaman Hias Tetap Segar di Apartemen Kamu!

3. Dracaena

Dracaena adalah genus tanaman tropis yang terdiri dari lebih dari 40 spesies. Tanaman ini berasal dari Afrika, Asia, dan Amerika Tengah dan Selatan.

Dracaena adalah tanaman hias yang populer karena perawatannya yang mudah dan manfaatnya bagi kesehatan. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai kondisi, termasuk di ruangan yang minim cahaya. Dracaena juga dapat membantu menyerap racun dari udara, sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Dracaena memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran. Beberapa spesies dracaena memiliki daun yang panjang dan ramping, sedangkan spesies lainnya memiliki daun yang pendek dan tebal. Dracaena juga memiliki berbagai macam warna daun, termasuk hijau, kuning, dan merah.

Dracaena adalah tanaman hias yang cocok untuk ruangan atau indoor. Tanaman ini dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan, dan akan memberikan sentuhan yang elegan. Dracaena juga merupakan tanaman yang mudah dirawat, sehingga cocok untuk pemula.

4. Aglonema

Aglaonema adalah tanaman hias populer dari suku talas-talasan atau Araceae. Genus Aglaonema memiliki sekitar 30 spesies. Mereka berasal dari daerah tropis dan subtropis di Asia dan Nugini. Mereka umumnya dikenal sebagai Chinese evergreens.

Aglaonema memiliki daun yang cerah dan bervariasi, dengan berbagai macam warna, termasuk hijau, kuning, merah, dan oranye. Daunnya berbentuk oval atau lanset, dan dapat tumbuh hingga mencapai 30 cm. Aglaonema adalah tanaman yang tumbuh lambat, dan dapat mencapai ketinggian hingga 1 meter.

Aglaonema adalah tanaman hias yang cocok untuk ruangan atau indoor. Tanaman ini dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan, dan akan memberikan sentuhan yang elegan. Aglaonema juga merupakan tanaman yang mudah dirawat, sehingga cocok untuk pemula

5. Sirih Gading

Sirih gading (Chlorophytum comosum) adalah tanaman hias yang populer karena perawatannya yang mudah dan manfaatnya bagi kesehatan. Tanaman ini dapat tumbuh di berbagai kondisi, termasuk di ruangan yang minim cahaya. Sirih gading juga dapat membantu menyerap racun dari udara, sehingga meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Sirih gading memiliki daun yang panjang dan ramping, berwarna hijau tua atau hijau muda. Daunnya dapat tumbuh hingga mencapai 1 meter. Sirih gading adalah tanaman merambat, dan dapat tumbuh dengan menempel pada tanaman lain atau dengan menggunakan media tanam.

Sirih gading adalah tanaman hias yang cocok untuk ruangan atau indoor. Tanaman ini dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan, dan akan memberikan sentuhan yang elegan. Sirih gading juga merupakan tanaman yang mudah dirawat, sehingga cocok untuk pemula.

 

Itulah beberapa contoh tanaman hias untuk dalam ruangan yang dapat nembah kesan rumah cantik, segar, dan nyaman untuk ditinggali.

Jika Anda bertempat tinggal di apartemen, tanaman hias diatas pun dapat menjadi hiasan yang mempercantik apartemen Anda, seperti di Apartemen The Elements yang berlokasi di Kuningan, Jakarta.

Anda pun dapat melihat secara detail terkait Apartemen The Elements melalui eCatalog untuk mendapatkan penawaran lebih banyak lagi: ecatalog.sinarmasland.com

 

Semoga artikel ini bermanfaat!

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Apartment
article
Upper West BSD City: Hunian Modern dengan Konsep Terkini di BSD

"Live, Play, Earn" adalah moto yang menggambarkan konsep inovatif dari apartemen Upper West BSD City

Read More

27 July 2022

Apartment
article
Apartemen Ideal di Surabaya, Cocok untuk Keluarga!

Apartemen identik dengan penghuni yang biasanya berstatus single yang pada umumya berstatus pekerja

Read More

27 July 2022

Apartment
article
The Elements Apartment: Investasi Properti Terbaik di Jakarta Selatan

Saat ini investasi properti sedang gencar dan diminati banyak orang. Mengingat harga properti yang t

Read More

27 July 2022