pixel
Home/Articles/

Begini Cara Menghilangkan Semut di Tembok Paling Ampuh

Begini Cara Menghilangkan Semut di Tembok Paling Ampuh

05 September 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Begini Cara Menghilangkan Semut di Tembok Paling Ampuh

Menghilangkan semut di dinding ternyata sangat mudah. Hanya dengan bahan-bahan sederhana, koloni semut bisa pergi dan tidak akan kembali untuk waktu yang lama. Yuk, simak artikel ini Propers!

Bagi beberapa pemilik rumah, keberadaan semut di dinding bisa sangat mengganggu, terutama jika jumlahnya banyak. Semut adalah makhluk sosial yang hidup dalam koloni. Menurut situs h2pest.com, jika menemukan sumber makanan yang memadai, beberapa jenis semut dapat membangun sarang di dalam celah atau retakan dinding. Kondisi ini bisa membuat jumlah semut semakin banyak dan sulit diatasi.

Masih dari sumber yang sama, semut memilih bersarang di dinding karena mereka menyukai tempat yang gelap dan terlindungi. Beberapa jenis semut yang kerap membuat sarang di dinding antara lain semut api, semut tukang kayu, semut gula, semut firaun, dan semut gila. Meskipun sebagian besar dari mereka tidak berbahaya, kehadiran semut di tembok tetap bisa mengganggu kenyamanan penghuni rumah.

Untuk itu, ada beberapa cara mudah dan murah untuk mengusir semut di dinding agar mereka tidak kembali. Berikut adalah beberapa metode yang bisa dicoba:

5 Cara Menghilangkan Semut di Tembok

1. Menggunakan Air Sabun


Dilansir dari buku Tips Praktis Merawat Rumah & Perabot oleh Redaksi Griya Kreasi, air sabun ternyata efektif mengusir semut. Cara ini sangat praktis dan aman untuk penghuni rumah. Cukup larutkan sabun colek atau sabun cuci cair dengan air, kemudian semprotkan ke semut dan sarangnya.

2. Mengoleskan Balsam


Menurut Buku Pintar Ibu Rumah Tangga karya Nailul HD Rahmalia Agustina, balsam juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Oleskan balsam pada area yang sering dilewati semut di dinding, dan semut-semut akan pergi dengan sendirinya.

3. Menggunakan Ampas Kopi


Ampas kopi adalah alternatif lain yang cukup efektif. Campurkan ampas kopi dengan sedikit air, lalu masukkan ke celah dinding yang menjadi sarang semut. Ulangi langkah ini beberapa kali hingga semut benar-benar hilang.

Cari Properti Terbaik di BSD City? Cek Disini!

4. Campuran Air dan Minyak Tanah


Minyak tanah juga bisa digunakan untuk membasmi semut. Campurkan minyak tanah dengan air, kemudian semprotkan ke sarang semut di dinding. Cara ini efektif membunuh koloni semut di dalam sarang.

5. Membuat Pasta dari Ragi, Sirop, dan Gula


Menurut buku 400 Solusi Rumah Mungil oleh Riana Larasati, campuran ragi, sirop, dan gula bisa mengusir semut dari dinding. Oleskan campuran ini pada selembar karton, lalu letakkan di area yang sering dilalui semut. Semut-semut akan terjebak atau menjauh dari area tersebut.

Nah itu dia tips membasmi semut paling ampuh. Yuk, kunjungi website eCatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna eCatalog! 

Baca juga : 

11 Rekomendasi Merk Spring Bed Terbaik, Tidur Lebih Nyenyak!

5 Model Meja Rias Simple Untuk Percantik Kamar

8 Jenis Bahan Karpet Terbaik Lengkap dengan Kisaran Harga

 



Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Tips Properti
article
Promo Double Benefit dari Sinar Mas Land Tahun 2024 | Investasi Properti

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

Tips Properti
article
Tips Cerdas Membeli Rumah Pertama Menggunakan KPR. Bisa Cicilan Murah!

Tips beli rumah cicilan murah - Meningkatnya animo masyarakat untuk membeli rumah di usia muda, Sina

Read More

01 November 2022

Tips Properti
article
5 Tips Membeli Rumah Impian di BSD City

Beli Rumah di BSD - Zaman sekarang harga tanah dan bangunan semakin lama semakin tinggi, hal ini ten

Read More

30 November 2022