pixel
Home/Articles/

Tips Kreatif jadikan Balkon Jadi Lebih Modern

Tips Kreatif jadikan Balkon Jadi Lebih Modern

26 December 2022

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
meja dan kursi untuk balkon

5 Tips Kreatif Menjadikan Balkon Apartemen Jadi Lebih Modern dan Stylish.

 

Ruang balkon memiliki begitu banyak potensi untuk menjadi tempat yang santai dan indah. Jika kamu cukup beruntung memiliki balkon di apartemen kamu, ada banyak cara untuk mendesain balkon jadi ruangan luar yang sempurna. 

Kalau kamu sedang mencari ide desain balkon kecil, atau bahkan ide balkon modern, berikut ada beberapa ide untuk kamu! Ada banyak yang dapat kamu lakukan untuk mempercantik balkon kamu, jadi jangan lupa mengeksplorasi sisi kreatif kamu ya!

 

Tips Kreatif Jadikan Balkon Jadi Lebih Modern

 

1. Tambahkan Meja dan Kursi Untuk Menikmati Waktu Bersantai di Balkon

Bayangkan betapa nikmatnya bisa menikmati kopi pagi dengan udara segar dan pemandangan yang indah. Jika kamu ingin menjadikan balkon apartemen jadi lebih modern dan stylish kamu bisa menambahkan meja dan beberapa kursi. Ini akan menjadi tempat yang bagus untuk digunakan sebagai tempat kerja saat kamu WFH, untuk makan, untuk menjamu tamu, atau sekadar menikmati matahari sore yang hangat.

Jika kamu khawatir tentang ruang, kamu selalu dapat memilih furniture lipat yang dapat disimpan setelah digunakan.

 

2. Hias Dengan Tanaman

Menambahkan beberapa tanaman dapat membawa kehidupan, warna, dan kehangatan ke balkon kamu. Tergantung pada ukuran balkon kamu, ada sejumlah pilihan tanaman yang bisa dipilih. Kamu dapat menambahkan tanaman besar jika kamu memiliki ruang, atau menggunakan sedikit ruang di sudut balkon untuk menanam tanaman herbal atau sayuran. Lebih kreatif lagi kamu juga bisa menggunakan pot gantung yang bisa dipasang di pagar balkon sehingga balkon jadi lebih indah.

Tapi kalau kamu ragu tidak bisa merawat tanaman hidup dengan benar, gunakan saja tanaman artifisial. Lebih kokoh dan tahan terhadap segala macam kondisi cuaca.

 

3. Tambahkan Furniture Lantai 

Sulap balkon apartemen kamu dengan opsi ini. Rata-rata balkon apartemen memiliki lantai beton abu-abu. Namun, dengan sedikit menambahkan ubin balkon yang dapat dilepas bisa menawarkan berbagai gaya, untuk kebutuhan desain kamu. Atau kamu bisa menambahkan rumput balkon untuk mengubahnya menjadi halaman buatan. Ini termasuk ramah hewan peliharaan dan tidak merepotkan.

 

4.  Buat Senyaman Mungkin

Menambahkan sofa dan bantal bisa jadi ide yang tepat buat kamu yang memiliki balkon cukup luas. Kamu dapat menambahkan tempat yang nyaman untuk bersantai dan beristirahat di balkon kamu. Tentu saja bukan berarti memindahkan kasur dan bantal-bantal ke luar, tapi balkon bisa menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menikmati malam yang sejuk.

 

5. Tambahkan Balcony Cover

Jika kamu terlalu dekat dengan tetangga kamu atau ingin menambah sedikit kenyamanan dan privasi, kamu bisa menambahkan penutup balkon yang bisa dilepas dengan mudah saat dibutuhkan. Bahkan bisa lebih baik lagi letakkan beberapa tanaman tinggi. Dengan begitu saat kamu sedang bersantai sambil minum kopi, kamu tak perlu khawatir dengan gangguan yang tidak kamu inginkan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

 

Beli Apartemen di BSD 

Tidak peduli dengan balkon apartemen dan membiarkan begitu saja tanpa dihias bisa membuatmu waktu bersantaimu jadi kurang nikmat. Percaya dehg, bila balkon apartemen kamu disulap dengan desain yang kamu suka, itu bisa menjadikan balkon apartemen menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai.

Alt image : Apartemen di BSD

Di Sinar Mas Land kamu bisa mencari apartemen yang kamu mau, kamu bisa beli apartemen di BSD, dengan rekomendasi berikut ini : 

 

Untuk melihat info lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi website kami di eCatalog Sinar Mas Land  untuk mendapatkan banyak pilihan dan penawaran yang terbaik.

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Let's Live, Play, Earn Money at Upper West BSD City

Live, Play, Earn Money. Kata-kata tersebut cocok untuk konsep dari apartemen Upperwest BSD City yang

Read More

27 July 2022

article
Apartemen Surabaya yang cocok banget buat dihuni keluarga!

Apartemen identik dengan penghuni yang biasanya berstatus single yang pada umumya berstatus pekerja

Read More

27 July 2022

article
Investasi Properti di Kawasan Jaksel, The Elements Solusinya !

Saat ini investasi properti sedang gencar dan diminati banyak orang. Mengingat harga properti yang t

Read More

27 July 2022