pixel
Home/Articles/

Jenis-jenis Perumahan di BSD

Jenis-jenis Perumahan di BSD

26 April 2023

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
cari rumah di bsd

Sebelum Membeli Rumah di BSD, Kenali Dulu Jenis-jenis Perumahan Berikut

Rumah dan jenis hunian lainnya merupakan salah satu kebutuhan primer dan tidak bisa dipisahkan dari kebutuhan hidup manusia. Rumah berfungsi sebagai tempat berlindung, tempat tinggal, dan berkumpul bersama keluarga. Tidak jarang juga, desain dan estetika sebuah bangunan rumah menjadi poin penting untuk diperhatikan karena menjadi representasi dari kepribadian pemiliknya.

Apakah kamu sedang cari rumah di BSD? Atau ingin membelinya. Namun perlu kamu ketahui, bahwa terdapat beberapa jenis rumah atau hunian yang tersedia di Indonesia. Selama ini mungkin kamu hanya mengenal dan mengetahui rumah tapak dan apartemen saja. Karena itu, berikut jenis-jenis rumah dan model tempat tinggal lainnya yang perlu kamu ketahui.

Jenis-jenis Perumahan dan Hunian Lainnya di Indonesia

1. Rumah Tapak

Rumah tapak adalah jenis hunian yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Sesuai dengan namanya, properti ini menapak di atas tanah secara langsung. Mulanya, hunian seperti ini keberadaannya terpisah dengan rumah lain,namun seiring berjalannya waktu rumah tapak menjadi rumah gandeng/rumah deret yang dindingnya berdempetan satu sama lain. Hal ini terjadi karena harga tanah yang semakin mahal. Model hunian tapak juga semakin beragam. Selain minimalis, ada juga model rumah modern tropis, rumah Jepang, dan Skandinavia.

2. Town House

Townhouse saat ini sudah menjadi istilah yang cukup umum di kalangan masyarakat karena banyak para pengembang yang mengadopsi konsep tersebut pada proyek-proyek mereka. Namun, apa yang membedakan town house dengan rumah tapak? Town house hanya terdiri dari beberapa unit dan memberikan kesan eksklusif. Selain itu, pemilik tidak diizinkan untuk merenovasi bagian depan bangunan rumah. Bagi kamu yang sedang mencari tempat tinggal dengan privasi yang ketat, townhouse bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Cluster

Salah satu jenis hunian yang sedang populer saat ini adalah perumahan cluster. Konsep ini banyak digunakan oleh pengembang perumahan, tetapi mungkin kamu bertanya-tanya, apa sebenarnya rumah cluster itu? Rumah cluster adalah jenis hunian yang terdiri dari beberapa unit rumah yang dikelilingi oleh pagar tinggi. Biasanya, perumahan cluster memiliki satu gerbang masuk dan keluar yang dijaga ketat, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Pilihan rumah cluster di BSD cukup banyak, di antaranya Freja Chic at BSD City, Grand Freja at BSD City dan masih banyak lagi.

4. Rumah Susun

Rumah susun adalah jenis hunian vertikal yang memiliki desain dan konsep yang lebih simpel dan sangat sederhana. Biasanya, rumah susun menjadi pilihan hunian bagi masyarakat yang tinggal di daerah padat penduduk dengan harga sewa atau pembelian yang terjangkau. Di Jakarta, rumah susun sering dimasukkan dalam program rumah murah.

5. Kos-kosan

Kos-kosan merupakan jenis rumah yang sangat banyak ditemukan di Indonesia. Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara kos-kosan dengan rumah tapak pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada fakta bahwa kos-kosan adalah rumah sewa dengan banyak pintu. Artinya, bangunan tersebut ditempati oleh lebih dari satu penyewa. Setiap kamar kos memiliki harga sewa yang berbeda-beda, tergantung pada fasilitas dan lokasi kos tersebut.

6. Kontrakan

Tidak jauh berbeda dengan kos-kosan, kontrakan adalah jenis rumah sewa yang juga menjadi alternatif tempat tinggal bagi pendatang dari luar kota. Kontrakan bisa berupa satu unit rumah yang disewakan secara privat. Sedangkan kosan bisa berada dalam satu bangunan yang terdiri dari kamar-kamar atau bahkan bergabung dengan rumah inti sang pemilik kos. Jika terjadi kerusakan pada masa sewa, maka penyewa kontrakan bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

Cari Rumah di BSD untuk Tempat Tinggal? Ini Rekomendasinya.

Itulah jenis-jenis rumah beserta hunian lainnya yang bisa kamu temukan di Indonesia. Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Selain berfungsi sebagai tempat berlindung dan tinggal, rumah juga menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Apakah kamu sedang mencari rumah, percayakan saja pada agen terpercaya yaitu Sinarmas Land! Berikut rekomendasi rumah di BSD yang tepat untuk kamu : 

Untuk melihat informasi lebih lengkapnya, kamu bisa kunjungi website kami di eCatalog Sinarmas Land dan dapatkan banyak penawaran yang menarik dan terbaik

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Residential
article
Rumah Milenial 5 Jutaan, Fasilitas Lengkap, Lokasi Strategis di BSD

Beli rumah di BSD City menjadi pilihan hampir semua orang karena terletak di kawasan prestisius deng

Read More

25 July 2022

Residential
article
Harga Mulai 1M! Rumah Ini Cocok untuk Milenial di BSD!

Hunian rumah di BSD City dikenal dengan hunian rumah bagi kelas menengah keatas yang memiliki harga

Read More

26 July 2022

Residential
article
Rumah Baru di BSD City Mulai Rp 1.4 Miliar! Full Furnished!

Ada hunian rumah baru hadir di BSD City, yaitu Jiva at Tanakayu BSD City. Hunian rumah ini baru saja

Read More

27 July 2022