pixel
Home/Articles/

Jangan Salah,Ini Dia Perbedaan Garasi dan Carport

Jangan Salah,Ini Dia Perbedaan Garasi dan Carport

30 November 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Perbedaan Garasi dan Carport

Carport dan garasi memang merupakan tempat untuk memarkir mobil. Namun, walaupun sama - sama tempat untuk memarkir kendaraan terdapat beberapa perbedaan carport dan garasi. Simak artikel ini untuk tahu perbedaan garasi dan carport 

Definisi Garasi dan Carport 

Carport adalah sebuah tempat semi terbuka yang dapat digunakan untuk menaruh kendaraan roda empat. Garasi adalah tempat untuk menyimpan kendaraan, terutama mobil agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan maupun embun di malam hari.

Perbedaan Garasi dan Carport 

Carport dan garasi sering dinilai sama oleh sebagian masyarakat Indonesia, padahal keduanya memiliki banyak perbedaan, diantaranya:

1. Dilihat Dari Bentuk

Garasi adalah bangunan tertutup yang terletak di samping atau di belakang rumah yang biasanya terhubung dengan rumah melalui pintu masuk. Sementara itu, carport adalah struktur terbuka yang biasanya terdiri dari atap yang didukung oleh tiang-tiang, yang dapat berdiri sendiri atau terhubung dengan rumah.

2. Material Pembangun

Dari segi bentuk antara garasi dan carport saja sudah terlihat berbeda, tentunya dalam pemilihan material juga pastinya berbeda.Untuk pembangunan carport, Anda memerlukan atap kanopi yang berbahan polycarbonate, kaca, genteng metal dan lain sebagainya. Lalu, untuk tiangnya Anda juga bisa menggunakan baja ringan, kayu dan besi. Untuk pembangunan garasi, material yang Anda butuhkan kurang lebih sama seperti material utama pembuatan rumah. Seperti semen, batu bata, genteng, rangka baja ringan dan lainnya.

3. Fungsional 

Garasi sering digunakan untuk menyimpan mobil, motor, dan barang-barang lainnya yang memerlukan ruang penyimpanan yang aman. Sementara carport digunakan terutama sebagai tempat parkir mobil dan melindungi kendaraan dari sinar matahari dan hujan.

4. Dalam Segi Keamanan

Walaupun sama-sama berfungsi sebagai tempat berlindung bagi kendaraan, namun jika dilihat dari segi keamanan tentu garasi memiliki poin yang lebih tinggi. Pasalnya, garasi merupakan ruangan tertutup yang memiliki pintu sehingga dapat dikunci. Sehingga dapat menjamin keamanan kendaraan roda dua maupun roda empat yang diletakkan di dalamnya. Berbeda dengan carport yang bentuknya semi terbuka, sehingga kurang terjaga privasi dan keamanannya. Oleh sebab itu, harus diberikan perlindungan tambahan berupa pagar dalam hunian Anda.

Baca Juga : Solusi Praktis untuk Mempercantik Rumah, Pagar Roaster Jawabannya!

4 poin diatas merupakan perbedaan carport dan garasi, jika anda ingin memiliki rumah idaman yang sudah dilengkapi dengan carport yang nyaman dan aman anda bisa melihat cluster fleekhauz at greenwich BSD City melalui website ecatalog.sinarmaland.com 




Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022