pixel
Home/Articles/

Ikan Hias yang Cocok Untuk Dekorasi Ruang Tamu

Ikan Hias yang Cocok Untuk Dekorasi Ruang Tamu

17 October 2024

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Ikan Hias yang Cocok Untuk Dekorasi Ruang Tamu

Memelihara ikan hias dalam akuarium bukan hanya menyenangkan tetapi juga dapat berfungsi sebagai elemen dekoratif untuk ruang tamu. Agar akuarium semakin menarik, Anda dapat menambahkan berbagai ornamen seperti batu karang, kerikil, dan tanaman buatan. Memilih jenis ikan yang menarik juga akan meningkatkan keindahan akuarium tersebut.

1. Guppy

Guppy - Blue Planet Aquarium

Salah satu pilihan ikan hias yang populer adalah Guppy. Ikan ini dikenal karena perawatannya yang mudah dan penampilannya yang menawan. Siripnya yang indah memiliki kombinasi warna yang beragam. Guppy berukuran kecil ini juga mampu bertahan dalam akuarium tanpa tambahan oksigen. Beberapa jenis Guppy yang direkomendasikan adalah dragon, cobra, dan koi.

2. Molly

Molly Fish Guide - From Someone that has them since years

Ikan Molly, yang juga dikenal sebagai ikan balon, adalah pilihan menarik lainnya untuk akuarium. Bentuknya yang buncit membuatnya mudah dikenali, dan harga ikan ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 5.000. Molly memiliki kemampuan adaptasi yang baik, sehingga dapat hidup berdampingan dengan ikan lain dalam akuarium. Ikan ini dapat bertahan dalam air dengan pH antara 0.7 hingga 7.8 dan cepat berkembang biak.

3. Neon Tetra

Makna Mendalam Ikan Neon Tetra dalam Feng Shui Tionghoa, Seperti Apa?

Neon Tetra adalah ikan kecil dengan warna yang cerah, cocok untuk mempercantik dekorasi akuarium. Warna-warna indahnya tetap bersinar meskipun dalam kegelapan. Untuk merawat ikan ini, penting untuk menyediakan kondisi air dengan pH asam dan suhu tropis. Neon Tetra termasuk dalam kategori omnivora, sehingga makanan yang cocok meliputi cacing dan serangga kecil.

Baca juga artikel terkait : Begini Cara Buat Aquarium Dengan Air Laut di Rumah!

4. Koi

Koi Fish" Images – Browse 137,668 Stock Photos, Vectors, and Video | Adobe  Stock

Ikan Koi dikenal oleh banyak pecinta ikan hias, dengan variasi warna dan ukuran yang banyak. Harganya bervariasi, memungkinkan Anda memilih sesuai dengan anggaran. Ikan Koi dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya, dan warnanya yang cantik membuatnya menjadi pilihan favorit.

5. Sapu-Sapu

Tahan Perubahan Iklim! Berikut 5 Fakta Unik Ikan Sapu-Sapu

Ikan Sapu-Sapu, atau plecostomus, memiliki mulut unik yang menyerupai penghisap. Fungsi mulut ini sangat berguna untuk membersihkan alga dalam akuarium. Meskipun perawatannya tidak rumit, ikan ini dikenal sulit untuk dikembangbiakan.

Cari Rumah dengan harga terbaik? Cek disini! 

6. Angel Fish

Angel Fish Assorted (Small - Medium)

Jika Anda bingung memilih ikan hias untuk akuarium, Angel Fish bisa menjadi pilihan yang tepat. Ikan ini memiliki ukuran sekitar 6 inci dan dikenal sebagai jenis yang agresif, sehingga perlu perhatian ekstra dalam penataan akuarium agar tidak terlalu penuh. Angel Fish tersedia dalam berbagai motif dan warna yang dapat dipilih sesuai selera.

Dengan berbagai pilihan ikan hias yang menarik, Anda dapat menciptakan akuarium yang indah dan mengesankan di rumah. Pastikan untuk memperhatikan kebutuhan spesifik setiap jenis ikan untuk menjaga kesehatan dan keindahan akuarium Anda. 

Yuk, kunjungi website eCatalog sinarmasland untuk tau informasi lainnya seputar properti. Jangan lupa juga untuk bergabung menjadi pengguna eCatalog! 

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Inspirasi Hunian
article
Pemilihan Warna Dinding Rumah Dapat Mempengaruhi Mood, Lho!

Warna cat rumah dianggap dapat menunjukkan karakter dan kepribadian pemiliknya. Namun, sangat jarang

Read More

20 December 2022

Inspirasi Hunian
article
Makeover Ruangan untuk Ciptakan Suasana Baru!

Makeover ruangan - Tinggal di rumah kecil atau apartemen perkotaan seringkali memerlukan perjuangan

Read More

17 February 2023

Inspirasi Hunian
article
Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui

Menata Cermin di Apartemen Menurut Feng Shui Ketika akan menata sebuah rumah atau bangunan, ilmu fe

Read More

23 February 2023