pixel
Home/Articles/

3 Desain Carport Batu Alam yang Bikin Rumah Makin Elegan

3 Desain Carport Batu Alam yang Bikin Rumah Makin Elegan

04 December 2023

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Desain Carport Dengan Batu Alam, Batu Alam Carport

Carport adalah salah satu elemen penting dalam sebuah rumah. Biasanya desain carport yang paling umum digunakan yaitu dengan menggunakan batu alam. Selain berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan, carport juga dapat menjadi elemen dekorasi yang menambah estetika rumah. Batu alam merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat carport. Batu alam memiliki banyak keunggulan, seperti:

  • Tahan lama
  • Tahan cuaca
  • Mudah dirawat
  • Memberikan kesan natural dan minimalis

Namun, dalam memilih batu alam untuk carport, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih batu alam untuk carport:

  • Ukuran

Ukuran carport akan menentukan jumlah batu alam yang dibutuhkan. Oleh karena itu, penting untuk mengukur ukuran carport sebelum membeli batu alam. Terkadang beberapa ukuran batu alam persegi sama dengan ukuran keramik rumah.

  • Jumlah Kendaraan

Jika Anda memiliki lebih dari satu kendaraan, Anda perlu memastikan bahwa ukuran carport cukup untuk menampung semua kendaraan tersebut.

  • Desain rumah

Batu alam memiliki berbagai macam tampilan dan warna. Oleh karena itu, penting untuk menyocokkan batu alam yang sesuai dengan gaya desain rumah Anda.

  • Budget

Batu alam memiliki berbagai macam harga. Oleh karena itu, penting untuk menentukan anggaran/ budget Anda sebelum membeli batu alam.

  • Perawatan batu alam

Beberapa jenis batu alam membutuhkan perawatan yang lebih intensif daripada jenis batu alam lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memilih batu alam yang mudah dirawat.

  • Tekstur batu alam

Tekstur batu alam dapat mempengaruhi keamanan carport. Batu alam dengan tekstur yang kasar akan lebih aman daripada batu alam dengan tekstur yang halus.

  • Warna batu alam

Warna batu alam dapat mempengaruhi tampilan carport. Anda dapat memilih warna batu alam yang sesuai dengan warna eksterior rumah Anda atau warna favorit Anda.

  • Keawetan batu alam

Beberapa jenis batu alam lebih awet daripada jenis batu alam lainnya. Oleh karena itu, penting untuk memilih batu alam yang memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca dan benturan.

Berikut ini adalah 3 inspirasi carport dengan batu alam yang sering digunakan untuk membuat carport:

(source: batualam.co.id)
  • Batu andesit

Batu andesit adalah jenis batu alam yang paling populer untuk membuat carport. Batu andesit memiliki tekstur yang kasar sehingga tidak licin saat basah. Batu andesit juga memiliki berbagai macam warna, seperti abu-abu, hitam, dan merah.

(source: greenlandscapeasri.com)
  • Batu koral sikat

Batu koral sikat adalah jenis batu alam yang terbuat dari batu koral yang diikat dengan semen. Batu koral sikat memiliki tekstur yang kasar sehingga tidak licin saat basah. Batu koral sikat juga memiliki berbagai macam warna, seperti putih, abu-abu, dan hitam.

(source: pinterest)
  • Batu granit

Batu granit adalah jenis batu alam yang sangat kuat dan tahan lama. Batu granit juga memiliki berbagai macam warna, seperti hitam, putih, dan merah.

Dengan memilih batu alam yang tepat, Anda dapat menciptakan carport yang indah, aman, dan tahan lama. Yuk intip berbagai properti lainnya di e-Catalog Sinar Mas Land.

 

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023