pixel
Home/Articles/

4 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Nyaman

4 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis dan Nyaman

21 July 2023

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
desain kamar tidur anak minimalis

eCatalog Sinarmas Land - Memiliki hunian rumah modern dan minimalis, membuat semua orang yang tinggal di dalamnya merasa nyaman dan aman, apalagi untuk keluarga yang berencana memiliki anak dalam waktu dekat atau bahkan telah memiliki anak. Pastinya, membutuhkan ruangan kamar tidur yang didesain khusus untuk kebutuhan sang buah hati.

Memahami kebutuhan dan keinginan anak dirumah akan membantu menciptakan suasana lingkungan yang dapat membantu perkembangan anak. Desain kamar tidur anak minimalis dan nyaman menjadi pilihan yang tepat bagi banyak keluarga karena kesederhanaan dan kesan yang nyaman dan aman terlebih hal ini mampu berpengaruh ke tumbuh kembang anak.

Dalam mencari inspirasi desain kamar tidur anak, ada hal yang perlu dipertimbangkan bagi kamu yang sudah berkeluarga, diantaranya:

  • Memiliki Tema dan Konsep sesuai minat Anak.

    Hal satu ini sangat penting diperhatikan apabila kamu ingin mendesain kamar tidur anak supaya tetap nyaman dan senang. Perhatikan kemauan sang buah hati. Seperti contoh: Jika mereka menyukai tema alam, pilihlah dekorasi dinding wallpaper dengan unsur alam di dalamnya. 
    Gunakan juga warna tembok atau wallpaper tembok yang cerah dan menyenangkan agar dapat menciptakan suasana ceria dan senang dalam kamar tidur anak.
  • Perhatikan Ruang Penyimpanan

    Penting juga untuk memperhatikan ruang penyimpanan yang cukup untuk desain kamar tidur anak. Perhatikan penempatan lemari buku, lemari anak, dan tempat penyimpanan barang mainan agar dapat membantu menjaga kamar sang buah hati tetap rapi dan terorganisir dengan baik. Dengan ruang penyimpanan yang cukup, anak-anak akan lebih mudah fokus belajar untuk merapikan mainan mereka sendiri.

3 Desain Kamar Tidur Anak Minimalis di Hunian Modern

Desain kamar tidur anak yang minimalis di hunian modern memberikan kesan simple, bersih, nyaman dan fungsional. Salah satu faktor dari desain kamar anak adalah penggunaan furnitur yang tidak memakan banyak ruang di dalamnya, tetapi dapat memenuhi kebutuhan anak setiap hari. 

Berikut ini 3 desain kamar tidur anak minimalis dengan memperhatikan penempatan furnitur di dalamnya. Simak informasi dibawah ini.

  1. Desain Kamar Tidur + Ruang Belajar.

    Desain Kamar Tidur dengan ruang belajar
    Ruang belajar sekaligus kamar tidur jelas bisa didesain tanpa harus memakan banyak space di dalamnya, seperti gambar diatas. Desain kamar anak satu ini memanfaatkan bawah tempat tidur tingkat untuk dijadikan tempat menaruh buku pelajaran anak serta terdapat meja belajar dibawahnya.
    Nah, inspirasi desain kamar ini bisa di lihat di show unit cluster Vasya Tanakayu BSD. Selain memiliki tampilan yang menarik, tentu saja desain tersebut mampu menghemat ketersediaan ruang yang minimalis.
  2. Desain Kamar Tidur Dengan Area Duduk.


    Kehadiran area duduk di kamar anak, bisa menjadi sentuhan manis bagi desain kamar tidur minimalis. Inspirasi desain kamar tidur anak satu ini sangat cocok digunakan untuk anggota keluarga besar. Tidak menambahkan area duduk yang bisa fungsional dijadikan kasur tidur dan cocok bila bersantai di dalam kamar.
  3. Desain Kamar Tidur Kasur Tingkat.


    Bagi kamu yang memiliki dua anak tentunya desain kamar anak dengan kasur tingkat adalah langkah yang tepat. Jika memiliki ruangan terbatas didalam rumah tidak menjadi tantangan, apalagi menggunakan bunk beds sebagai tempat tidur anak.
    Untuk menonjolkan kesan playful di kamar, gunakan warna tembok pastel terang seperti pada contoh gambar di atas. Warna seperti in dapat menciptakan suasana yang segar dan lebih menarik untuk anak-anak.
  4. Desain Kamar Tidur Aesthetic

Desain kamar ini menjadi tren 2023 hingga 2024 ke depan, pasalnya desain ini menekankan pada gaya pemilihan furnitur yang unik, sehingga menimbulkan kesan keceriaan pada anak.

Jika kamu sedang mencari rumah baru dengan desain kamar anak minimalis, eCatalog.sinarmasland.com menyediakan kebutuhan rumah modern dengan desain kamar anak minimalis. Dengan beragam pilihan hunian yang banyak di berbagai lokasi, mulai dari Tangerang, Cikarang, Jakarta, Hingga Balikpapan. Kamu dapat menemukan rumah baru yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup keluarga minimalis.

Tidak hanya itu, eCatalog Sinarmas Land menyediakan informasi detail pada setiap properti, mulai dari fasilitas interior cluster, tipe bangunan, harga, hingga ada fitur 360 view yang mana kamu bisa survei hanya lewat handphone saja lho. Dengan begitu, kamu dapat melakukan site visit hanya dari rumah dan memilih hunian impian yang diinginkan.

Dapatkan desain kamar anak minimalis modern dan wujudkan hunian impian keluarga bersama Sinar Mas Land. Temukan promo special lainnya hanya di eCatalog!

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022