pixel
Home/Articles/

Ajuin KPR Gak Pake Ribet! Budget Terjangkau Bisa Punya Rumah Idaman!

Ajuin KPR Gak Pake Ribet! Budget Terjangkau Bisa Punya Rumah Idaman!

07 November 2022

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
article banner

Beli rumah di BSD - Memiliki rumah baru adalah impian semua orang, salah satu cara untuk memilikinya adalah dengan mengajukan KPR. Apalagi saat ini syarat KPR terbilang mudah dibanding tahun-tahun sebelumnya, walaupun ada syarat dan ketentuan KPR yang harus dipenuhi jika ingin mengajukan pinjaman ke bank ini.

KPR sendiri memang salah satu cara yang paling banyak dimanfaatkan oleh para pencari hunian. Bukan hanya untuk membeli properti rumah baru, rumah second hingga rumah subsidi pun bisa menggunakan memanfaatkan fasilitas KPR. Termasuk untuk  membeli ruko atau shopshouse, kavling, apartemen juga bisa menggunakan KPR.

KPR memiliki beberapa keunggulan. Jika punya budget terbatas, kamu akan tetap bisa membeli rumah tersebut dengan cara mencicil melalui fasilitas KPR ini.  Terlebih jika tenor cicilan KPR yang diambil relatif panjang, cicilan yang ada akan jauh lebih rendah dan relatif terjangkau. 

Proses pengajuannya pun termasuk mudah dan cepat dan secara umum sudah termasuk perlindungan dari asuransi, baik asuransi jiwa maupun asuransi kebakaran sekaligus, tergantung dari Bank penyedia KPR tersebut.

 

Cara Mudah Pengajuan KPR

Berikut tips pengajuan KPR dengan mudah dari eCatalog Sinar Mas Land. Silahkan di cek!

  • Pilih dan Tentukan Properti Idaman

Pada tahap ini kamu bisa menentukan dahulu properti yang ingin kamu beli. Bisa rumah, apartemen, kavling ataupun ruko. Pastikan saat kamu menentukan properti idaman mu telah mempunyai perizinan seperti peruntukan tanah (izin lokasi, aspek penatagunaan lahan, site plan), ketersediaan prasarana, kondisi tanah serta sertifikat yang tidak bermasalah.

  • Membayar Booking Fee kepada Developer

Jika sudah menentukan properti daman mu, barulah pada tahap ini kamu bisa membayar biaya booking fee kepada developer. Perlu diketahui booking fee atau biaya tanda jadi ini bukanlah Down Payment melainkan tahap biaya pemesanan pertama yang akan dikeluarkan saat awal kamu tertarik dengan rumah yang memang sudah cocok dengan dana yang kamu miliki.

  • Mengajukan KPR ke bank

Setelah proses pemilihan rumah dan membayar uang tanda jadi tersebut, barulah pada tahap terakhir kamu siap untuk mengajukan KPR ke pihak bank. Kamu bisa memilih KPR dari bank yang telah menjadi rekanan developer atau bank tertentu sesuai referensi yang kamu dapatkan. 

Gimana, mudah dan praktis bukan? Yuk segera miliki properti idaman mu sekarang juga hanya di eCatalog.sinarmasland.com atau klik di sini!



Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022