pixel
Home/Articles/

5 Tips Mendapatkan Harga Sewa Apartemen Murah

5 Tips Mendapatkan Harga Sewa Apartemen Murah

26 December 2022

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Sewa Apartemen

Tips Biar Kamu Bisa Dapat Harga Murah Sewa Apartemen

 

Saat ini, dengan jaman yang bergerak sangat cepat, orang-orang mulai dituntut untuk hidup lebih efisien. Kaum milenial baik profesional muda maupun yang sudah berkeluarga, saat ini cenderung merasa lebih cocok menjadikan apartemen sebagai hunian. Letak yang strategis, fasilitas lengkap, ukuran kecil, ini justru menjadikan apartemen pilihan favorit mereka. Harga sewa apartemen juga relatif tinggi, hampir sama bila kita menyewa rumah tinggal. Tentu saja ada faktor yang menentukan harga sewa apartemen ya!

Namun, bukan tidak mungkin mendapatkan sewa apartemen dengan harga terjangkau atau lebih murah. Kali ini kita akan berbagi tips tentang bagaimana mendapatkan harga sewa apartemen yang murah dan terjangkau.

 

5 Tips Mendapatkan Harga Sewa Apartemen Murah

 

1. Mulai riset untuk melakukan pencarian harga sewa apartemen

Saat ini, di Indonesia memiliki banyak apartemen bahkan unit yang disewakannya juga banyak jenisnya. Jika tidak memilih apartemen dengan teliti, kamu bisa mengalami kerugian. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan harga sewa apartemen murah, kamu harus lakukan riset untuk mendapatnya.

Kamu bisa mulai membuat catatan untuk apa saja yang dibutuhkan apartemen, peralatan apa saja yang harus disiapkan, hingga daftar harga harga sewa apartemen. Dengan membuat daftar seperti itu, kamu bisa lebih mudah membandingkannya

 

2. Perhatikan Lokasi Apartemen

Satu hal yang perlu kamu tahu dari pemilihan apartemen, semakin dekat lokasi apartemen dengan perkotaan akan semakin mahal juga harga sewanya. Bukan hanya apartemen, hal itu berlaku tapi juga untuk semua jenis property. Karena itu, kamu harus menjadikan lokasi sebagai pertimbangan utama saat ingin mencari apartemen yang murah. Kamu harus memastikan akses transportasi tidak jauh dari lokasi apartemen yang mau kamu sewa. Sebenarnya, kamu bisa menemukan apartemen murah di perkotaan. Tetapi, kemungkinan besar unitnya jarang dan akan memakan waktu lama untuk mencarinya.

 

3. Lihat Fasilitas dari Apartemen

Poin selanjutnya yang perlu diperhatikan untuk mencari harga murah sewa apartemen adalah fasilitas yang disediakan apartemen tersebut. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan maka harga sewanya pun cenderung lebih mahal. Jadi, pastikan setidaknya fasilitas yang disediakan memenuhi standar atau sesuai dengan fasilitas yang kamu butuhkan.

Fasilitas standar yang dimaksud misalnya: ada area parkir, kolam renang, balkon, dan fasilitas pendukung yang wajib ada lainnya.

 

4. Bertemu Langsung dengan Pemilik dan Berikan Kesan yang Baik

Cobalah untuk mengatur pertemuan langsung dengan pemilik. Saat kamu bertemu langsung dengan pemilik, kamu memiliki kesempatan untuk memberikan kesan pertama yang sangat baik. Jika mereka merasa tidak akan mendapat masalah apapun dengan kamu, kemungkinan besar mereka akan membiarkan kamu menegosiasikan harga sewanya sedikit.

Ini tidak akan mungkin jika kamu menghubungi mereka melalui email atau telepon. kamu perlu meluangkan waktu untuk meyakinkan mereka untuk bertemu langsung. Hubungi dan beritahu mereka bahwa kamu adalah penyewa yang sangat tertarik dan tidak akan merugikan unit mereka.

Kamu perlu melihat apartemen terlebih dahulu. Setelah berkeliling ruangan, kamu harus mencoba mengobrol dengan orang tersebut untuk membangun koneksi. Kemudian, cobalah menegosiasikan harga. Ini akan memberi kamu waktu sebanyak mungkin untuk meninggalkan kesan yang baik terlebih dahulu.

 

5. Tandatangani selama beberapa tahun

Kamu sudah menemukan ruang apartemen yang kamu suka dan kamu juga akan tinggal di area itu cukup lama, karena aktivitas kamu dan keluarga juga berada di sekitarnya. Bila demikian, kenapa tidak sekaligus berkomitmen untuk menyewa tempat tersebut langsung beberapa tahun?

Umumnya sewa apartemen penuh selama minimal satu tahun akan mendapatkan potongan harga yang lumayan. Ini adalah tips yang bagus untuk dapat harga murah sewa apartemen, karena pemilik apartemen sendiri cenderung lebih suka apartemennya lebih cepat terisi dan dia tidak perlu mencari penyewa baru dalam waktu dekat.

 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen

 

Daripada Sewa Apartemen, Sekalian Aja Beli Apartemen di Tangerang

Tidak mudah mencari apartemen dengan harga yang terjangkau. Tapi, jika kamu berusaha mencoba tips yang tadi disampaikan kamu mungkin berkesempatan mendapatkan sewa apartemen yang pas dengan budget yang ada.

Dan kalau memang kamu ingin memiliki apartemen sendiri, kamu bisa melihat properti dari Sinar Mas Land untuk mencari apartemen yang sesuai dengan keinginan dan juga budget. Cek rekomendasi dari Sinar Mas Land berikut ini : 

Untuk info lebih lengkap, kamu bisa kunjungi website kami di eCatalog Sinarmas Land untuk mendapatkan banyak penawaran.

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Upper West BSD City: Hunian Modern dengan Konsep Live, Play, Earn

"Live, Play, Earn" adalah moto yang menggambarkan konsep inovatif dari apartemen Upper West BSD City

Read More

27 July 2022

article
Apartemen Ideal di Surabaya, Cocok untuk Keluarga!

Apartemen identik dengan penghuni yang biasanya berstatus single yang pada umumya berstatus pekerja

Read More

27 July 2022

article
The Elements Apartment: Investasi Properti Terbaik di Jakarta Selatan

Saat ini investasi properti sedang gencar dan diminati banyak orang. Mengingat harga properti yang t

Read More

27 July 2022