pixel
Home/Articles/

5 Model Tangga Rumah Minimalis Hemat Tempat

5 Model Tangga Rumah Minimalis Hemat Tempat

08 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
model tangga rumah minimalis, inspirasi model tangga rumah minimalis, model tangga hemat tempat

Sumber: Freepik

Memilih model tangga untuk rumah minimalis bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Rumah minimalis memiliki lahan yang terbatas. Sementara tangga memakan cukup banyak tempat, sehingga penting untuk mengetahui model tangga yang cocok.

Tangga berfungsi sebagai penghubung lantai satu dan dua pada rumah, sehingga tangga menjadi hal yang wajib untuk dibangun. 

Tangga rumah juga menjadi salah satu elemen penting dalam rumah minimalis adalah tangga. Tangga tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antar lantai, tetapi juga dapat menjadi focal point yang mempercantik ruangan.

Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi model tangga rumah minimalis, berikut 5 ide menarik yang bisa Anda pertimbangkan:

 

Inspirasi Model Tangga Rumah Minimalis 

1. Tangga Rumah Spiral Minimalis

Awas! Tangga Melingkar Bisa Mengusir Kekayaan, Begini Mengatasinya -  Sonora.id

Sumber: Sonora.id

Model tangga rumah spiral selalu menjadi pilihan utama untuk rumah minimalis dengan ruang yang terbatas. Tangga ini pada umumnya tebuat dari besi atau baja dan memiliki bentuk melingkar ke atas sehingga tidak memerlukan ruang horizontal. Desain tangga ini modern dan minimalis, sangat cocok untuk rumah dengan ukuran yang kecil.

2. Tangga Lipat Modern

Mudah dan Simpel, Tips Punya Tangga Lipat yang Bisa Disimpan di Rumah  Minimalis, Bisa langsung Jadi

Sumber: Sumeks.co

Apabila Anda memiliki ruangan yang sangat terbatas, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tangga lipat. Tangga lipat menjadi solusi yang tepat untuk menghemat ruang pada rumah minimalis. Seperti namanya, tangga ini fleksibel dan bisa dilipat ketika sudah tidak digunakan sehingga tidak memakan tempat. Tangga lipat biasanya terbuat dari kayu maupun alumunium.

3. Tangga Lurus 

20 Model Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Cantik

Sumber: Tokopedia

Salah satu model tangga rumah yang bisa Anda gunakan selain tangga spiral dan lipat adalah tangga lurus. Tangga lurus tidak memiliki belokan sehingga menghemat lebih banyak tempat dalam ruangan. Tangga ini cukup banyak digunakan pada apartemen maupun rumah minimalis.

4. Tangga Mezzanine untuk Ruangan Minimalis

Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Bikin Lantai Mezzanine di Rumah

Sumber: Kompas.com

Tangga Mezzanine adalah tangga yang menghubungkan dua lantai dengan ketinggian yang rendah. Tangga jenis ini bisa Anda temukan dengan mudah pada desain rumah dan apartrmen kekinian. Tangga ini umumnya digunakan untuk memsiahkan ruang tamu dan dengan ruang keluarga, ruang kerja, atau kamar tidur. Tangga mezzanine dibuat dengan berbagai desain sesuai dengan kebutuhan pemilik rumah, mulai dari spiral, lurus, atau bahkan tangga lipat.

5. Tangga Multifungsi

Pemanfaatan Ruang di Bawah Tangga | Archify Indonesia

Sumber: Archify

Selain beberapa opsi jenis tangga di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memanfaatkan tangga rumah sebagai tempat penyimpanan. Pembangunan tangga rumah meninggalkan sedikit ruang yang masih bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. Dengan memanfaatkan ruang kecil tersebut, Anda tidak perlu membeli laci atau lemari secara terpisah yang berpotensi membuat ruangan terlihat semakin sempit. 

Memilih model tangga yang tepat untuk rumah minimalis merupakan keputusan yang penting. Dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti ruang yang tersedia, desain rumah, dan kebutuhan Anda, Anda dapat menemukan model tangga yang ideal untuk rumah Anda. Tangga yang hemat tempat dan fungsional akan membantu Anda mengoptimalkan ruang di rumah dan menciptakan hunian yang nyaman.

Untuk memilih model tangga yang sesuai, pertimbangkan luas ruangan yang tersedia pada rumah Anda dan pilihlah desain yang fungsional demi kenyamanan. Perhatikan juga tema agar model tangga yang Anda pilih bisa menyamaakan estetika rumah Anda. Jangan pernah takut untuk berkonsultasi dengan desainer interior untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, itulah 5 model tangga rumah minimalis hemat tempat yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengispirasi Anda dalam menentukan model tangga rumah minimalis yang hemat tempat.

Jangan lupa untuk mengunjungi website ecatalog.sinarmasland.com untuk mendapatkan informasi terbaru terkait perumahan.

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
article
Nikmati kemudahan dan keuntungan tinggal di BSD City dengan aplikasi OneSmile!

Beli rumah di kawasan BSD City masih menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat tinggal hingga dijadi

Read More

27 July 2022

article
Promo Double Benefit&Double Rewards dari Sinar Mas Land, waktu yang tepat Beli Properti untuk Investasi!

Properti kini semakin diburu oleh banyak orang. Bukan hanya orang orang tua, melainkan anak muda pun

Read More

27 July 2022

article
Living Lab Ventures, TwoSpaces dan NEC Berkolaborasi Permudah Sewa Menyewa di BSD City

Living Lab X, Divisi Partnership dan Incubation Living Lab Ventures, hari ini mengumumkan kemitraan

Read More

26 September 2022