pixel
Home/Articles/

5 Model Kanopi Teras Samping, Inspirasi untuk Rumah Anda!

5 Model Kanopi Teras Samping, Inspirasi untuk Rumah Anda!

07 December 2023

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
model kanopi teras samping, kanopi teras, desain kanopi teras

Kanopi teras samping merupakan salah satu elemen penting dalam desain rumah. Kanopi berfungsi untuk melindungi teras samping dari terik matahari dan hujan. Selain itu, kanopi juga dapat memberikan kesan estetika pada rumah Anda. Beberapa model kanopi teras samping tersedia di pasaran. Anda dapat memilih model kanopi yang sesuai dengan gaya desain rumah Anda. 

Berikut adalah beberapa model kanopi teras samping yang dapat Anda pertimbangkan:

Model Kanopi Minimalis

(source: Pintu Minimalis Blog)

Model kanopi minimalis memberikan kesan rumah elegan dan mewah. Model kanopi ini memiliki desain yang sederhana dan tidak memiliki banyak ornamen. Kanopi minimalis cocok untuk rumah desain minimalis atau modern dengan ukuran terbatas. Contohnya dengan bahan kayu yang dikombinasi dengan besi.

Model Kanopi Klasik

Jenis-jenis Kanopi, Yang Membuat Rumah Anda Menjadi Lebih Cantik

(source: Ruang Arsitek)

Model kanopi ini adalah model kanopi yang paling umum digunakan. Model kanopi ini biasanya terbuat dari material baja ringan dan besi. Cocok untuk rumah gaya klasik. Material ini tahan terik panas matahari dan hujan.

Baca juga, 7 Cara Ampuh Membuat AC LG Dingin Maksimal.

Model Kanopi Modern

Architectural Designs Awesome! Pool off deck has glass enclosure. Note: Glass  canopy … | Exteriores de casas, Inspiração para design de interiores, Toldo  de quintal

(source: Pinterest)

Model kanopi modern adalah model kanopi yang memiliki desain yang futuristik dan inovatif. Model kanopi ini biasanya terbuat dari material metal atau kaca. Kanopi modern cocok untuk rumah dengan gaya desain modern, cocok juga untuk rumah dengan ukuran yang luas maupun terbatas.

Model Kanopi Semi Terbuka

9 Referensi Model Kanopi Baja Ringan Paling Populer - Pashouses

(source: Pinterest)

Model kanopi semi terbuka adalah model kanopi yang memiliki bagian atas yang terbuka. Model kanopi ini memungkinkan sinar matahari dan udara masuk ke teras samping. Kanopi semi terbuka cocok untuk rumah dengan iklim tropis. Kanopi semi terbuka juga cocok untuk rumah dengan gaya desain yang natural atau ramah lingkungan.

Model Kanopi Tertutup

10 Kanopi Minimalis Gaya untuk Lindungi Rumahmu dari Panas

(source: Dekoruma)

Model kanopi tertutup adalah model kanopi yang memiliki bagian atas yang tertutup. Model kanopi ini dapat melindungi teras samping dari terik matahari dan hujan secara maksimal. Kanopi tertutup cocok untuk rumah dengan iklim yang dingin atau hujan. 

[caraousel_listings]

Tips Memilih Model Kanopi Teras Samping

Beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih model kanopi, yaitu:

  • Gaya desain rumah

Pilihlah model kanopi yang sesuai dengan gaya desain rumah Anda. Hal ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih harmonis dan rapi.

  • Ukuran teras samping

Pilihlah model kanopi yang sesuai dengan ukuran teras samping Anda. Hal ini akan membuat teras samping Anda terlihat lebih luas dan lapang.

  • Bahan material

Pilihlah bahan material kanopi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menginginkan kanopi yang tahan lama, pilihlah bahan material yang kuat dan kokoh. Jika Anda menginginkan kanopi yang ringan, pilihlah bahan material yang ringan dan mudah dipasang.

  • Harga

Pilihlah model kanopi yang sesuai dengan budget Anda. Harga kanopi tergantung pada bahan material, ukuran, dan desainnya.

Demikian beberapa model kanopi teras samping yang dapat Anda pertimbangkan. Dengan memilih model kanopi yang tepat, Anda dapat membuat teras samping rumah Anda terlihat lebih indah dan fungsional. Kunjungi dan buat akun e-Catalogue Sinar Mas Land untuk melihat berbagai macam properti impian Anda.

Promotions

Contact agent banner

Bagikan :

share on facebookshare on Xshare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023