pixel
Home/Articles/

5 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Spanyol

5 Inspirasi Desain Rumah Bergaya Spanyol

13 May 2024

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
desain rumah spanyol, rumah bergaya spanyol

casaindonesia.com

Banyak orang bermimpi memiliki rumah yang indah dan nyaman, karena rumah yang nyaman dapat meningkatkan suasana hati. Ada banyak gaya rumah yang dapat memberikan kesan hangat dan nyaman, salah satunya adalah rumah dengan gaya Spanyol. Rumah dengan gaya Spanyol seringkali memiliki ciri-ciri seperti atap rendah, warna putih atau batu alam, serta garis-garis sederhana yang mirip dengan rumah-rumah di pedesaan Spanyol. Berikut adalah beberapa ide desain sederhana dan nyaman untuk rumah bergaya Spanyol.

1. Eksterior Rumah dari Batu Alam

Rumah Mediterania, Rumah Tropis yang Cocok untuk Iklim Indonesia - PT.  Cipta Kreasi Suryatama

Sumber: cipta-kreasi.com

Di pemukiman Spanyol, rumah umumnya menggunakan bahan bangunan lokal, seperti batu alam, yang memberikan kesan estetis dan solid pada bangunan. Penggunaan batu alam pada bagian luar rumah bertujuan untuk menyatukan hunian dengan alam sekitarnya. Tekstur dan pola yang beragam dari batu alam menambah nilai estetika pada rumah. Selain itu, elemen arsitektur penting seperti jendela kecil, genteng tanah liat, dan detail jendela serta pintu melengkung, turut berkontribusi dalam menciptakan nuansa gaya Spanyol yang kental pada rumah tersebut.

2. Tambahkan Hiasan dari Besi

5 Ide Desain Rumah Bergaya Spanyol yang Sederhana dan Nyaman

Sumber: kompas.com

Selanjutnya, dalam ide desain rumah bergaya Spanyol, dapat dipertimbangkan untuk menambahkan sentuhan hiasan dari bahan besi. Contohnya, dengan membuat kisi-kisi jendela yang elegan atau hiasan besi yang mewah. Selain di bagian eksterior, hiasan besi juga dapat diterapkan sebagai dekorasi dinding rumah. Detail-detail dari bahan besi ini dapat memberikan kesan unik dan menarik pada rumah.

3. Pasang Balok Langit-langit dan Pintu Melengkung

MENIKMATI IDE DESAIN FASILITAS SPANYOL - MV

Sumber: moivaonhatoi.com

Ciri lain dari rumah dengan gaya Spanyol adalah penggunaan balok kayu pada langit-langit rumah dan pintu dengan desain melengkung. Setiap elemen pada rumah bergaya Spanyol memiliki daya tariknya sendiri. Selain balok kayu dan pintu melengkung, dinding berwarna putih cerah juga menjadi karakteristik khas dari rumah Spanyol. Warna putih pada dinding memberikan suasana yang tenang di dalam ruangan. Dinding putih ini cocok dipadukan dengan motif yang rumit dan warna-warna hangat, sehingga memberikan kesan anggun pada rumah.

4. Dapur dari Material Kayu Gelap

Dapur Bergaya Spanyol Foto Stok - Unduh Gambar Sekarang - Budaya spanyol,  Dalam ruangan, Dapur - iStock

Sumber: istockphoto.com

Pada rumah dengan gaya Spanyol, dapur sering kali menggunakan material alami, terutama kayu, yang menjadi ciri khas yang dominan dalam ruangan tersebut. Kayu dapat diterapkan pada lemari dapur, lantai, dan meja dapur. Di sisi lain, dinding dapur dijaga bersih dengan cat berwarna putih cerah.

5. Menggunakan Ubin Terakota

Punya 4 Kamar, Begini Mewahnya Rumah Leonardo DiCaprio Seharga Rp101 Miliar

Sumber: 99.co

Untuk menutupinya, dalam desain rumah bergaya Spanyol, ubin terakota sering digunakan sebagai lantai. Penggunaan material alami ini memberikan kesan hangat dan nyaman pada rumah. Selain ubin terakota, rumah dengan gaya Spanyol juga sering menggunakan ubin dekoratif untuk meningkatkan keindahan interior rumah.

Itu dia 5 desain rumah bergaya Spanyol yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk hunian impianmu. Ikuti terus informasi bermanfaat lainnya seputar properti, lifestyles, tata cara hingga informasi mengenai promo dan diskon properti hanya melalui ecatalog.sinarmasland.com

Our Property

Jiva Type 70
Jiva Type 70

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 70m2
Residential

Start from 
Rp 2.414.565.845
Jiva Type 86
Jiva Type 86

Tangerang Selatan, Banten

Property Area: 86m2
Residential

Start from 
Rp 2.618.829.055

Bagikan :

share on facebookshare on twittershare on whatsapp
Similar Articles
Desain
article
7 Tips Menata Interior Apartemen Tipe Studio

Apartemen kini kian diminati sebagai hunian yang ideal bagi para kaum urban dengan mobilitasnya yang

Read More

16 December 2022

Desain
article
Cari rumah di Bogor dengan Desain Kamar Minimalis & Cozy!

Cari rumah di Bogor - Punya rumah baru dengan ruang keluarga dan tamu berkonsep cozy minimalist meru

Read More

08 February 2023

Desain
article
5 Ide Desain Dapur Minimalis Bikin Rumah Makin Kece!

Desain Dapur - Memiliki hunian yang nyaman merupakan impian banyak orang, termasuk kamu juga, bukan?

Read More

20 February 2023